0
Home  ›  iPhone

Cara Menghapus Data iPhone Secara Permanen Dengan iMyFone Umate Pro

Cara Menghapus Data iPhone Secara Permanen Dengan iMyFone Umate Pro, Sudah pada tahu belom kalo data yang sudah dihapus itu bisa dikembalikan lagi menggunakan software recovery? Hal ini juga berlaku untuk data yang dihapus di iPhone baik setelah dihapus manual ataupun di factory-reset.

Untuk itu demi keamanan anda bisa menghapus data di iPhone secara permanen sebelum menjualnya ataupun memberikannya kepada pihak lain.


Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghapus file di iPhone secara permanen adalah iMyFone Umate Pro.

Fungsi dan Manfaat iMyFone Umate Pro
Menghapus dan membersihkan data secara permanen di iPhone sebenarnya sangatlah penting, terutama saat iPhone akan anda pindah tangan seperti contohnya dijual atau diberikan kepada pihak lain. Ini penting supaya data didalamnya (termasuk video, foto, atau dokumen penting yang anda miliki) tidak bisa dikembalikan lagi dengan recovery.


Tetapi selain itu anda juga bisa memanfaatkannya untuk keperluan lain, seperti jika iPhone anda:

• Kepenuhan dan mendapatkan notif not enough storage saat mengambil foto
• Tidak cukup storage saat akan upgrade iOS
• iPhone crash saat bermain game atau menjalankan aplikasi berat

Fitur iMyFone Umate Pro
Fitur utama dari iMyFone Umate Pro tentu saja adalah wiping data atau menghapus data di iPhone secara permanen sehingga tidak bisa dikembalikan lagi dengan software recovery.
Untuk memudahkan anda melakukannya, aplikasi ini punya 5 mode penghapusan data, yaitu:

Erase All Data
Ini adalah mode untuk menghapus SEMUA data secara permanen. Mode ini cocok anda gunakan saat akan menjual iPhone atau memberikannya kepada pihak lain.

1-Click Free Up Space
Ini adalah mode untuk membersihkan iPhone dari temp file, junk file, atau file besar, foto, dan aplikasi yang anda kehendaki. Anda bisa menggunakan mode ini untuk bersih-bersih iPhone dan membebaskan space storage yang mulai penuh.

Erase Private Data
Mode ini bisa anda gunakan untuk menghapus data privasi, termasuk juga chatting di WhatsApp, browser cache / cookie / history, SMS, note, call history, dsb. Hal ini penting karena ternyata meskipun iPhone sudah di-factory reset, data seperti SMS, call history yang sudah terhapus, ternyata beberapa masih bisa diakses kembali.

Erase Deleted Files
Mode ini akan menemukan file yang sebenarnya sudah anda hapus melalui cara biasa, tetapi masih bisa dikembalikan lagi dengan recovery. Nah, anda bisa menggunakannya untuk menjadikannya terhapus secara permanen.

Erase Private Fragments
Mode ini akan menghapus fragmen atau sisa-sisa file yang sudah tidak digunakan lagi dari aplikasi pihak ketiga.


Cara Menghapus Data iPhone Secara Permanen
Membersihkan dan menghapus data iPhone secara permanen menggunakan iMyFone Umate Pro terbilang mudah. Anda cukup buka aplikasi Umate Pro dan tancapkan iPhone anda ke Mac. iMyFone Umate Pro akan otomatis mendeteksinya.

Setelah itu pilih mode penghapusan yang anda inginkan, dan scan.


Setelah proses scanning selesai anda tinggal pilih apa saja yang ingin dihapus, dan lakukan clean.



Proses cleaning akan memakan waktu beberapa menit karena metode penghapusan yang digunakan adalah deep cleaning untuk menjamin data tersebut tidak bisa dikembalikan lagi. Jadi bersabarlah menunggu hingga proses hapus data selesai.


Selesai.


iMyFone Umate Pro merupakan versi tertinggi dengan bandrol harga $29.95. Namun dengan harga termahal dan versi tertinggi, anda juga mendapatkan fitur terlengkap. Tetapi jika anda tidak memerlukan semua fiturnya, tersedia juga versi yang lebih terjangkau yaitu iMyFone Umate standard ($19.95).

Link download dan detail perbandingan fitur bisa anda dapatkan langsung di halaman officialnya berikut ini:


iMyFone Umate Pro untuk Mac

Berbagai file dan data di iPhone yang sudah dihapus, bahkan di factory reset ternyata masih bisa diakses dan dikembalikan lagi dengan recovery. Untuk itu demi keamanan data dan privasi cukup penting melakukan penghapusan permanen sebelum iPhone dijual atau diberikan ke pihak lain.

iMyFone Umate Pro merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukannya. Fiturnya lengkap, cara penggunaannya mudah, serta bisa menghapus data di iPhone secara permanen tanpa bisa direcovery lagi. Overall, aplikasi ini layak untuk dijadikan pilihan.

Diskon 50% iMyFone Umate Pro: Windows Edition | Mac Edition
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS