0
Home  ›  Kesehatan

Cara Membuat Cat Rambut Dari Bahan Alami Dalam 5 Menit

Cara Membuat Cat Rambut Dari Bahan Alami Dalam 5 Menit, Bagi anda yang ingin membikin atau membuat cat rambut dengan versi sendiri dari bahan-bahan yang alami yang pastinya aman untuk kesehatan rambut anda, pada kesempatan ini saya akan memberikan tipsnya untuk kalian semua.

Bagi yang suka mewarnai rambut tanpa harus takut rambutnya menjadi rusak dan bercabang. Tapi seperti yang sudah kita ketahui sendiri bahwa sebuah rambut merupakan mahkota yang paling berharga bagi setiap kaum perempuan namun tidak sedikit juga jaman sekarang kaum pria suka menata rias rambutnya sendiri.


Tidak hanya perempuan karena sekarang banyak juga kita lihat beberapa pria mewarnai rambutnya agar terlihat lebih terlihat keren dan pastinya lebih menarik. Seiring dengan berkembangnya teknologi serta ilmu pengetahuan, saat ini sudah banyak tersedia berbagai macam jenis cat rambut yang dapat kita temui di grosir-grosir terdekat.


Ada beberapa pilihan warna yang untuk digunakan pakai sesuai selera masing-masing. Yang jadi masalahnya  adalah dari kebanyakan  merk cat-cat rambut  jaman sekarang ini biasanya tidak baik sekali bagi kesehatan rambut kita sendiri nantinya, sehingga saran dari kami sebaiknya Anda harus berpikir sekali lagi untuk mengecat rambut dari bahan kimia tersebut.

Adapun resiko mengecat rambut menggunakan bahan kimia antara lain :
- Dapat mengakibatkan gangguan hormon
- Dapat terjadinya alergi pada kulit kepala seperti gatal dan luka
- Beresiko terjadinya kanker
- Beresiko menimbulkan penyakit getah bening pada kepala
- Dapat membahayakan janin
- Beresiko terjadinya gangguan pada kandung kemih
- Beberapa cat rambut dapat membatalkan atau tidak sahnya sholat (Bagi Islam)
- Dan hal-hal lainnya yang dapat merusak kesehatan rambut itu sendiri.


Cara praktis tentu saja kebanyakan mempunyai resiko bagi diri kita, namun bagi anda pecinta kesehatan sebaiknya gunakan cara alami yang satu ini. Cara ini dapat anda coba dirumah dan pastinya sangat aman untuk kesehatan rambut meskipun rambut diwarnai secara berulang-ulang. Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara membuatnya silahkan simak dengan baik-baik dibawah ini.

Cara Membuat Cat Rambut Sendiri Dari Bahan Alami :
Berikut dibawah ini beberapa bahan alami yang dapat mewarnai rambut Anda dan cara mengolahnya. Beserta warna-warna yang dapat anda pilih sesuai selera Anda masing-masing.

1. Kunyit (Warna Rambut Menjadi Kuning)
Kunyit merupakan bahan alami yang dapat mewarnai rambut secara alami dan aman.

Caranya:
Sediakan terlebih dahulu ½ cangkir kunyit yang sudah diparut halus dan telah dikupas kulitnya. Lalu tambahkan sedikit air hangat sambil di remas-remas sampai warna airnya berubah menjadi kuning pekat. Kemudian gunakan air kunyit ini untuk oleskan pada seluruh bagian rambut. Lakukan cara ini 3 kali dalam 1 minggu atau bisa juga lebih agar hasil maksimal.

2. Bunga Mawar + Bunga Kembang Sepatu (Warna Rambut Menjadi Merah)
Dengan kombinasi bunga kembang sepatu dan mawar mampu mewarnai rambut secara alami.

Caranya:
Sediakan 1 genggam bunga mawar dan 1 genggam bunga kembang sepatu, lalu ditumbuk sampai halus dan kemudian tambahkan sedikit air hangat sambil diaduk rata. Langkah terakhir oleskan pada seluruh bagian rambut dan tutup rambut menggunakan shower cap atau semacam plastik agar cairan tidak mengenai mata. Biarkan hingga mengering, lakukan cara ini seminggu 3 kali atau lebih agar warna lebih maksimal.

3. Urang Aring + Biji Kacang Walnut (Warna Rambut Menjadi Hitam)
Dengan kombinasi tanaman urang aring dan biji kacang walnut menjadikan rambut hitam berkilau alami.

Caranya:
Sediakan ½ cangkir biji kacang walnut berwarna hitam lalu ditumbuk sampai halus, kemudian sediakan 1 genggam tanaman urang-aring untuk ditumbuk halus juga sampai mengeluarkan air hitam. Ambil air urang-aring ini untuk dicampurkan dengan bubuk kacang walnut yang sudah halus tadi. Kemudian tambahkan 1 gelas air sambil diaduk rata. Selanjutnya oleskan pada seluruh bagian rambut, dan biarkan hingga mengering. Lakukan cara ini 2 atau 3 kali sehari sampai warna rambut menjadi hitam pekat berkilau dan bercahaya


4. Kopi + Teh (Warna Rambut Menjadi Coklat)
Kombinasi teh dan kopi dapat membuat rambut menjadi warna coklat alami.

Caranya:
Buatlah kopi dan teh seperti biasanya tanpa gula, dibuat agak kental. Seduhlah teh dan kopi kedalam gelas yang berbeda, masing-masing gelas terdiri dari ½ air kopi dan ½ air teh. Kemudian campurkan kedua minuman ini sambil diaduk rata. Kemudian oleskan keseluruh bagian rambut anda, nah setelah itu tutup bagian rambut menggunakan shower cap agar cairan tidak turun mengenai mata. Lalu biarkan hingga mengering, lakukan cara ini 1 atau 2 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikianlah cara mewarnai rambut dengan bahan alami dalam 5 menit, Anda boleh mencoba salah satu warna diatas. Dan tidak perlu khawatir akan kesehatan rambut karena cara diatas sangat alami dan aman tanpa merusak rambut dan tidak ada efek samping sama sekali. Dilakukan sesering mungkin juga boleh, jangan lupa pilihlah warna rambut seseuai selera anda diatas. Semoga bermanfaat dan terimakasih .
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS