0
Home  ›  Kesehatan

100% Berhasil Cara Mudah Mengatasi Sulit Buang Air Besar ( BAB )

100% Berhasil Cara Mudah Mengatasi Sulit Buang Air Besar ( BAB ), Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini saya akan membagikan tips kesehatan yang pastinya akan bermanfaat untuk kita semua.

Sesuai dengan tema diatas yaitu masalah kesehatan kali ini yang akan dibahas adalah sulitnya seseorang saat hendak membuang air besar (BAB). Diantara kita pasti banyak yang mengalami masalah seperti ini, baik itu pada orang yang usia muda maupun orang tua semuanya bisa saja mengalami masalah sulit buang air besar.


Oke untuk mengatasi hal seperti ini silahkan simak terlebih dahulu penjelasan singkat dibawah ini. Buang air besar ( BAB ) merupakan hal yang normal bagi setiap manusia, mengapa manusia harus buang air besar?

Hal itu dikarenakan setiap manusia sudah di wajibkan untuk makan, sehingga makanan ini akan masuk dalam tubuh kita yang akan diproses oleh pencernaan, sehingga kandungan zat-zat penting yang ada pada makanan akan diserap oleh tubuh sedangkan ampas nya akan di proses melalui saluran usus besar sehingga pada saat sudah menumpuk ampas makanan ini harus dikeluarkan, maka hal ini disebut dengan buang air besar atau berak.

100% Berhasil Cara Mudah Mengatasi Sulit Buang Air Besar ( BAB )

Masalahnya tidak semua orang menjalani buang air besar dengan lancar, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang sulitnya membuang air besar diantaranya :
  • Kurang minum air putih
  • Panas dalam
  • Kurang makan buah-buahan
  • Makanan kurang serat
  • Dan yang lainnya.
Sehingga saat sulit buang air besar terjadi, maka dampak yang di alami oleh penderita pun bermacam-macam seperti contohnya sakit perut, timbulnya rasa perih di bagian dubur, bahkan hingga yang terburuk sampai mengeluarkan darah saat sedang membuang air besar. Sehingga masalah baru pun muncul, pada saat buang air besar sampai mengeluarkan darah maka ini merupakan menjadi sebuah penyakit baru yang disebut dengan  penyakit Ambeien.

Oke sekarang kita langsung ke topik masalahnya, bagi Anda yang ingin mengatasi sulit buang air besar silahkan simak dibawah ini. Nah, saya sudah membuat daftar cara alami yang dapat dicoba, cara pertama, kedua dan ketiga sama-sama sangat efektif mengatasi masalah susah buang air besar.

1. Cara pertama

Bahan:
- Buah kentang

Cara mengolah :
Kupas atau buang kulit kentang nya terlebih dahulu, langkah selanjutnya tinggal tempel kan buah kentang yang sudah di kupas kulitnya tadi ke mulut dubur. Tunggulah beberapa saat sampai warna kentang yang kuning menjadi ke abu-abuan atau kering.

2. Cara kedua

Bahan:
- Buah Sirsak
- Buah pisang
- Tape singkong
- Buah pepaya

Cara mengolah :
bahan diatas direbus secukupnya, sehingga di olah menjadi sebuah minuman yang harus diminum setiap pagi hari setidaknya seminggu 3 kali.

3. Cara ketiga

Bahan:
- Asam (secukupnya)
- Temulawak
- Gula (secukupnya)

Cara mengolah :
Parut Temulawak sampai halus kemudian masukkan kedalam gelas, tambahkan sedikit air hangat lalu tambahkan juga gula secukupnya dan asam secukupnya. Aduk sampai rata, kemudian airnya disaring lalu diminum 2 hari sekali.

Demikianlah cara alami yang sangat ampuh mengatasi sulit buang air besar dengan cepat, Anda bisa mencoba salah satu dari tiga tips diatas. Maka dengan melakukan cara-cara seperti yang sudah saya jelaskan diatas maka Insya Allah penyakit tersebut akan segera lenyap. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS