0
Home  ›  Android

5 Detik: Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO Neo R831K

"Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO Neo R831K, Menu Recovery Mode atau jika pada perangkat OPPO bisa dikatakan ColorOS Recovery."

5 Detik: Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO Neo R831K, Menu Recovery Mode atau jika pada perangkat OPPO bisa dikatakan ColorOS Recovery merupakan salah satu menu yang paling penting serta juga sering dimanfaatkan oleh sebagian pengguna OPPO untuk mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat OPPO. Memang betul, menu Recovery Mode juga ada pada perangkat Android lain seperti Xiaomi, Asus Zenfone, Samsung, HTC, LG, Motorola, Vivo, Advan, Acer, LUNA, Axioo, Panasonic, Sony, Polytron, dan yang lainnya. Adapun cara masuk pada menu Recovery Mode pada setiap perangkat tentunya berbeda – beda.

Cara Masuk Menu ColorOS Recovery OPPO Neo R831K

Cara Masuk Menu ColorOS Recovery OPPO Neo R831K

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ke anda semua mengenai Cara Masuk Menu Recovery Mode OPPO Neo R831K. Memang betul, adanya menu Recovery Mode mampu membuat pengguna lebih mudah dalam mengatasi masalah smartphone yang rusak atau error seperti Bootloop, Freeze, Hang, HardBrick, Lupa Kata Pola atau Sandi, dan yang lainnya. Dan untuk masuk Recovery Mode OPPO Neo R831K, silahkan di ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, pastikan android OPPO Neo R831K dalam keadaan mati atau Off. Selanjutnya. silahkan anda tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO.
  2. Nah, Setelah itu anda lepaskan kedua tombol yang anda tekan. Dan secara langsung anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery.
  3. Dari menu tersebut, anda bisa melakukan apapun yang anda inginkan, bisa Flashing dengan update firmware baru, firmware yang baru, hard reset atau Factory reset, dan lainnya.
  4. Selesai.

Bagi anda yang berniat melakukan Factory Reset atau Hard Reset, anda bisa memilih opsi “Wipe Data”. Tapi sebelum melakukan hal tersebut, pastikan anda melakukan backup pada semua file yang anda simpan, baik di memori Internal atau eksternal HP OPPO yang anda miliki.

Demikian ulasan lengkap tentang Cara Masuk Recovery Mode OPPO Neo R831K hanya dalam waktu 5 detik, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda sampaikan atau tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS