0
Home  ›  Kesehatan

100% Berhasil Mengatasi Gigi Keropos Dengan Cepat

Gigi yang keropos sering kali terjadi pada orang yang sudah lanjut usia, hal ini sudah wajar sebab serabut dan daging gusi mungkin sudah tidak sekuat dulu. Namun yang masih usia anak-anak dan remaja bisa juga mengalaminya.

Sering bukan kita melihat orang yang sudah lanjut usia kakek dan nenek kita tidak lagi mempunyai giginya atau dengan kata lain ompong. Mungkin anda yang masih muda juga bisa mengalami hal yang sama seperti mereka.

Tapi apakah anda pernah melihat seorang yang sudah lanjut usia namun masih memiliki gigi yang sehat dan kuat? iya tentu saja pastinya ini sangat jarang sekali anda temui pada orang-orang disekitar anda, meskipun ada.


Gigi memang harus rutin dirawat sejak masih anak-anak, Bahkan sudah terlihat putih serta bersih saja tidak cukup karena gigi memerlukan nutrisi tambahan agar dapat bertahan lama ketika kita sudah masuk usia lanjut nantinya. Tidak mudah memang untuk menjaga kebersihan dan menghindari terjadinya lubang pada gigi sebab makanan yang kita konsumsi setiap harinya menjadi salah satu penyebab masalah gigi menjadi keropos dan akhirnya terjadi ompong tidak bisa di hindari.

Tapi bagi Anda pribadi yang giginya yang sudah keropos pastinya hal ini akan sangat menjadi masalah besar. Berbagai makanan yang bertekstur keras sudah tidak bisa Anda konsumsi lagi dan berbagai jenis-jenis makanan lainnya juga pasti ada yang tidak dapat di makan akibat gigi rasa sakit yang ditimbulkan oleh gigi keropos.

100% Berhasil Mengatasi Gigi Keropos Dengan Cepat

1. Konsumsi makanan kalsium tinggi


Penyebab pertama yang membuat gigi menjadi keropos yaitu akibat gigi anda yang kurang kalsium, sama halnya dengan tulang kita, gigi juga membutuhkan nutrisi yaitu kalsium. Untuk mengatasi hal seperti ini yang perlu Anda lakukan adalah dengan cara memperbanyak konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium. Kandungan kalsium tersebut bisa di dapat pada makanan dan minuman seperti susu, buah-buahan, sayuran, telur dan keju. Hal ini sangat penting menjadikan gigi tetap kuat dan kokoh.

2. Hilangkan plak gigi
Plak (karang gigi) adalah penyebab utama gigi menjadi keropos, karena plak yang sudah lama mengidap di gigi Anda didalamnya mengandung kuman. Plak ini sangat sulit dibersihkan, plak juga tidak bisa dibersihkan dengan sikat gigi biasa

3. Hindari makanan ekstra panas dan dingin


Untuk sementara yang giginya mengalami keropos, sebaiknya jangan coba-coba untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki sifat terlalu panas dan dingin. Dan hindari juga sementara makanan yang bertekstur keras.

4. Fluoride
Fungsi fluoride ini berfungsi untuk memperkuat gigi, fluoride biasanya terdapat pada pasta gigi. Namun masalahnya kandungan fluoride dalam pasta gigi saja tidak cukup untuk mengatasi gigi keropos. Untuk itu kita sangat perlu fluoride tambahan untuk gigi, selain menyikat gigi rutin dua kali sehari Anda bisa fluoride lain yang terdapat pada mountwash, varnish atau semacam air kumur untuk gigi yang sudah dijual pada apotek terdekat di kota Anda.

Itulah 4 tips cara merawat gigi keropos yang 100% Berhasil yang dapat anda coba dirumah, semoga tips kali ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua agar dapat memiliki gigi sehat dan kuat sampai usia lanjut. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS