0
Home  ›  PC

1001 Game HD Yang Bisa Dimainkan Di PC Spesifikasi Rendah

1001 Game HD Yang Bisa Dimainkan Di PC Spesifikasi Rendah, Video game terkadang bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan menghibur di sela-sela berbagai kesibukan kita. Baik itu orang dewasa maupun masih anak-anak kebanyakan pasti akan memilih video game sebagai alternatif hiburan.

Namun, terkadang kita sendiri sering mengalami masalah ketika hendak bermain sejumlah judul video game yang kita sukai, tapi spesifikasi komputer dekstop ataupun laptop yang kita miliki tergolong jadul atau spesifikasi yang rendah. Tapi anda tidak usah khawatir. Anda masih bisa main game walau PC anda spesifikasinya tidak semumpuni PC khusus gaming.


Game HD Yang Bisa Dimainkan Di PC Spesifikasi Rendah
Meskipun spesifikasi PC yang anda miliki tergolong jadul, tidak perlu berkecil hati. Kenapa? Sebab sebenarnya ada banyak game dengan kualitas grafis oke serta gameplay seru yang bisa dimainkan hanya bermodalkan PC dengan spesifikasi menengah ke bawah. Tidak percaya? Yuk simak ulasan saya berikut ini.

1. Resident Evil 4 HD


Untuk anda para pencinta genre survival horror serta para fans setiap seri Resident Evil seperti saya, Resident Evil 4 HD menjadi salah satu game yang wajib dimainkan. Game ini sendiri disebut-sebut sebagai salah satu game dengan grafis terbaik pada konsol PlayStation 2.

Game ini menceritakan tentang salah seorang mantan polisi bernama Leon Scott Kennedy yang ditugaskan menyelidiki virus baru di pedalaman Spanyol. Di tengah perjalanan, ketika anda sudah mengambil alih karakter, anda akan menghadapi berbagai jenis zombie dan monster mutasi serta berbagai rintangan ditambah dengan puzzle khas yang bisa membuat frustrasi.

Untuk memainkan game ini sendiri anda hanya memerlukan PC dengan spesifikasi minimal Intel Core 2 Duo atau Core 2 Quad, RAM 2 GB dan NVIDIA 8800 GTS atau Intel HD 3000.

2. Call Of Duty Modern Warfare 3


Untuk anda para pencinta game genre FPS yang spesifikasi PC-nya terbilang rendah, Call Of Duty Modern Warfare 3 bisa menjadi pilihan terbaik. Game yang merupakan kisah lanjutan dari seri Modern Warfare ini bercerita tentang peperangan antara Amerika Serikat dan Rusia, di mana kini Rusia telah menduduki sejumlah besar kota-kota di Amerika Serikat dan anda ditugaskan untuk bertempur merebut kembali wilayah Amerika Serikat.

Dari segi grafis, seri Modern Warfare 3 ini terbilang cukup bagus, khususnya efek yang dihasilkan ketika player sedang dalam pertempuran. Untuk memainkan game yang satu ini pun anda tidak memerlukan spesifikasi yang begitu tinggi, cukup dengan Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB dan VGA NVIDIA 8600GT atau Intel HD 3000 untuk spesifikasi minimal.


3. Sleeping Dogs


Untuk anda yang PC-nya tidak mampu memainkan game GTA V tapi masih ingin memainkan game dengan genre serupa, Sleeping Dogs merupakan salah satu alternatif terbaik. Walaupun fitur yang ditawarkan tidak sebanyak GTA V, game yang dirilis ke publik oleh Square Enix ini cukup menarik perhatian para gamer.

Sleeping Dogs merupakan salah satu game dengan sistem open-world yang bertema kriminal, di mana player bisa melakukan berbagai aksi seru seperti berkelahi dengan anggota geng Triad, mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan, serta menjalankan berbagai misi kriminal.

Dari segi grafis, kualitas grafis yang ditawarkan game yang satu ini terbilang cukup bagus, apalagi pada seri Sleeping Dogs Definitive. Anda bisa memainkan game yang satu ini dengan bermodalkan spesifikasi Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB, dan NVIDIA 8800 GT atau Intel HD 3000.

4. Dinasty Warrior 6


Untuk anda para pencinta genre hack and slash, seri Dinasty Warrior 6 ini merupakan pilihan yang sangat pas. Sama seperti seri sebelumnya, Dinasty Warrior 6 masih mengusung tema hack and slash, di mana para player bisa memilih karakter favorit untuk menjalankan misi pertempuran demi pertempuran, mendapatkan berbagai senjata baru, dan tentu saja mode multiplayer yang paling disukai oleh banyak orang.

Dinasty Warrior 6 sendiri telah mendapatkan peningkatan grafis yang signifikan, tapi kalian tetap bisa memainkan game yang satu ini hanya dengan bermodalkan Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB dan NVIDIA 9600 GSO atau Intel HD 3000 dengan setting fps medium.

5. Sniper Ghost Warrior 2



Untuk anda yang ingin mencoba game genre FPS selain seri Call Of Duty, bisa mencoba Sniper Ghost Warrior 2 ini. Game yang satu ini bercerita tentang seorang penembak jitu bernama Cole Anderson yang ditugaskan untuk mengambil alih senjata pemusnah massal agar tidak jatuh ke tangan teroris.


Meskipun alur cerita game yang satu ini terbilang klasik, sensasi berperan sebagai seorang sniper yang harus menembak sambil bersembunyi menjadi keseruan tersendiri. Untuk memainkan game yang satu ini, anda hanya memerlukan sebuah PC dengan spesifikasi Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB dan NVIDIA 8800 GT atau Intel HD 3000.

Itulah tadi daftar 5 game HD yang bisa anda mainkan dengan menggunakan PC berspesifikasi rendah. Semua game yang saya sebutkan di atas bisa dimainkan dengan perangkat PC keluaran tahun 2012 ke bawah. Nah, Game-game yang telah saya sebutkan tadi hanya membutuhkan RAM 2 GB dan VGA on Board Intel HD 3000 yang dimiliki hampir semua PC kelas low-end.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS