0
Home  ›  Android  ›  IOS

Cara Supaya Tidak Terkalahkan Saat Bermain Game Mobile Legends

Cara Supaya Tidak Terkalahkan Saat Bermain Game Mobile Legends, Buat anda yang masih baru mencoba bermain game Mobile Legends berikut saya akan membahas beberapa tips dan trik yang sangat berguna agar anda dapat menang terus saat main game MOBA yang satu ini.

Meskipun tips dan trik yang akan saya bahas terkesan mainstream atau sudah biasa, tapi mungkin ada beberapa juga yang belum anda sadari ataupun belum mengetahuinya.


Mobile Legends eSport MOBA ini memang game online untuk Android dan iOS yang sedang naik daun, sebab game MOBA yang dibuat untuk smartphone ini bersifat adiktif atau dengan istilah lain bisa dikatakan membuat kecanduan para gamers yang telah memainkannya.

1. Lihat peta (Maps)
Hal ini yang sering menjadi kesalahan fatal para pemain Mobile Legends adalah tidak memperhatikan peta. Padahal hal ini sangat penting untuk mengetahui posisi atau keberadaan Hero musuh. Seringnya tidak menghiraukan maps membuat tim anda kalah dalam pertandingan, karena terkadang saat sedang asyik menghabisi minions atau tower tanpa disadari musuh sudah berada di markas besar untuk menghancurkan tower induk.

2. Main dengan berpindah Lane
Seringlah untuk berpindah-pindah dari satu jalur (lane) ke jalur lainnya. Tapi ingat, jangan lakukan hal ini saat awal hingga mid-game permainan. Dan tetap berhati-hati sebab pada saat mid-game biasanya Hero musuh akan mulai sedikit agresif. Meskipun begitu, terkadang musuh lengah karena sibuk menghabisi minions atau mengejar teman satu tim anda. Manfaatkanlah saat-saat seperti itu.

3. Beli item


Ada banyak item yang bisa anda gunakan untuk memperkuat Hero Mobile Legends yang anda gunakan. Item yang harus dibeli pertama saat anda baru bermain adalah item serangan (attack), yang berguna untuk menambah damage terhadap lawan dari serangan yang anda berikan. Untuk item kedua, rekomendasi saya adalah item kecepatan bergerak (moving speed). Item ini sangat berguna saat mengejar atau melarikan diri dari serangan lawan. Untuk selanjutnya, belilah item serangan dan pertahanan.

4.  Pukulan terakhir (Last Hit)
Untuk anda yang lama membentuk (build) karakter, Last Hit sangat disarankan saat masih di awal permainan. Ketika minions musuh dan monster hutan sisa healthnya sedikit, usahakan agar anda yang melakukan pukulan terakhirnya dan mendapatkan gold.

5. Hero yang tepat dengan lawan
Dengan memilih Hero yang tepat akan meningkatkan kemungkinan anda untuk menang di pertandingan Mobile Legends. Formasi dalam sebuah tim sangat penting, saran terbaik formasi untuk game Mobile Legends adalah 1 Support, 1 Tanker,1 Marksman, 1 Nuker / Magic, serta 1 Ganker / Assassin / Fighter. Pilihlah Hero yang sesuai dan sudah dikuasai agar anda nyaman ketika memainkannya.

6. Maju dan mundur dengan tepat
Ketika memainkan Mobile Legends eSport MOBA ini anda harus cerdas dalam mengambil langkah. Maju dan mundur adalah salah satu cara supaya anda bisa menang dalam pertarungan. Maksudnya bagaimana? Begini, saat anda maju maka musuh anda pasti akan mundur, saat seperti itu biasa digunakan untuk memancing dengan cara mengarahkan ke arah kawan satu tim yang sudah siap menunggu di area tertentu untuk mengeroyok. Anda harus tetap siaga untuk melawan atau kabur dari keroyokan lawan.

7. Tetap fokus untuk menghancurkan minions serta tower


Nah, Salah satu kesalahan yang fatal dalam bermain game Mobile Legends eSport MOBA ini adalah terlalu asyik untuk membunuh Hero lawan, padahal tujuan utama permainan MOBA adalah menghancurkan tower dan minions musuh. Saat awal permainan anda memang harus fokus untuk membunuh Hero musuh, karena memang masih dalam tahap build karakter. Usahakan agar Hero yang anda pakai tidak sering mati, agar pembentukan karakter bisa lebih cepat dari Hero lawan. Selanjutnya, mulailah untuk fokus menghancurkan tower dan minions. Jika anda terlalu berambisi membunuh Hero musuh, maka kemungkinan mereka akan melakukan serangan balik (Comeback). Ingat, ini bukan game First-person shooter atau biasa disebut FPS yang fokus untuk membunuh lawan. Banyak membunuh Hero tidak ada artinya alias tidak akan menang jika tower kalian hancur semua.

8. Pastikan tim kamu punya Hero Stunner dan Tank


Saat memilih Hero pastikan dalam tim anda punya seorang stunner yang handal. Pilihlah Hero seperti Rafaela Eudora, ataupun Hero lain yang memiliki kemampuan untuk melakukan stun pada musuh. Hero Tank juga tidak boleh ketinggalan, karena biasanya memiliki pertahanan yang lebih kuat dari Hero jenis lainnya. Mereka bisa diandalkan untuk menjadi benteng pertahanan ketika melawan musuh.

9. Kerjasama tim
Tidak akan ada kemenangan jika anda bermain game MOBA apapun tanpa ada kerjasama tim, kalau main individu dijamin anda akan jauh dari kemenangan. Menggunakan serangan kombinasi stun serta ganking sangatlah disarankan, jangan mencoba melawan 2 musuh saat di awal game apalagi asyik bermain sendiri. Kesalahan fatal biasanya dilakukan karena sudah merasa sangat tidak suka dengan tingkah anggota tim yang tidak mendengarkan saran dari teman timnya. Mulailah dari diri anda sendiri, jika ada teman dalam kesulitan menghadapi musuh segera bantu. Kemenangan akan terwujud jika ada kerjasama pada tim, walaupun terkadang sulit untuk bisa bekerjasama dengan orang yang tidak kita kenal.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS