0
Home  ›  Android  ›  Blogging  ›  PC

Terbaru: Cara Mencairkan Uang Dari Paypal Ke Bank Lokal Dalam 5 Menit

Terbaru: Cara Mencairkan Uang Dari Paypal Ke Bank Lokal Dalam 5 Menit, Punya banyak saldo di rekening paypal? Tapi bingung bagaimana cara menariknya ke bank lokal? Tenang, karena cara menarik saldo paypal ke seluruh bank lokal akan saya bahas dalam artikel kali ini.

Paypal merupakan rekening online yang paling sering digunakan untuk alat pembayaran dalam berbisnis online. Selain aman, fee yang dikenakan saat menerima pembayaran juga terbilang sangat rendah.


Makanya banyak orang yang menggunakan payment prosessor ini untuk berbisnis online. Kebanyakan orang menggunakan paypal sebagai alat untuk menampung uang dollar hasil kerja online yang sedang mereka lakukan saat itu.

Setelah terkumpul banyak, mereka akan menarik saldo dollar tersebut ke bank lokal. Sama seperti saya. Saldo yang ada di paypal lebih sering saya tarik ke bank lokal. Karena lebih bermanfaat serta lebih mudah dibanding jika digunakan untuk belanja online.

Tinggal siapkan saja rekening bank mandiri, BCA, BRI, BNI, atau bank lokal lain, nanti sudah bisa di pakai untuk menampung uang dari paypal. Kalau ada yang bilang tarik saldo paypal ke bank lokal itu susah dan ribet, jangan percaya begitu saja. Karena saya baca di google kalau mau tarik saldo paypal harus verifikasi akun lah, harus gini lah, harus gitu.

Padahal itu sudah peraturan lama. Sekarang aturanya sudah beda. Tanpa verifikasi akun paypal pun, kita sudah bisa menarik saldo paypal ke rekening bank lokal. Jadi jangan hawatir, mau akun baru ataupun akun lama, sudah verifikasi atau belum, tetap bisa withdraw ke rekening bank lokal.


Cara Mencairkan/Withdraw Saldo Paypal Ke Bank Lokal
Sebelum kamu melakukan penarikan saldo paypal ke bank lokal, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

- Memiliki Rekening Bank
- Nama di Paypal Harus Sama Dengan Nama di Rekening Bank
- Minimum Penarikan Saldo Paypal
- Hubungkan Bank Lokal ke Paypal

Kamu bisa mencairkan saldo paypal ke bank lokal kalau anda sudah menghubungkan rekening bank kamu ke akun paypal. Untuk cara menghubungkan rekening bank ke paypal, kamu bisa lihat tutorial lengkapnya dibawah ini:

1. Pertama, masuk ke akun paypal kamu.

2. Jika sudah, pilih opsi "+ Tambah rekening bank atau kartu".


3. Selanjutnya, klik tulisan "Hubungkan rekening bank".


Nah, kamu akan dibawa ke halaman pemasukan data rekening bank kamu. Isi semuanya dengan hati-hati, jangan sampai ada yang salah. Lihat gambar dan cara pengisian datanya dibawah ini:


Negara : Pilih "Indonesia".
Nama pada rekening : Akan terisi otomatis sesuai dengan nama di paypal kamu. Kalau namanya tidak sesuai, kamu bisa rubah dulu nama paypal kamu.

Nama bank : Isi dengan nama bank kamu.

Kode Bank : Isi dengan 7 digit kode bank kamu. Kalau kamu tidak tahu kode bank anda, klik saja tulisan "


apakah ini?

" (lihat pada gambar diatas, saya kasih tanda panah warna merah). Nanti akan muncul berbagai kode bank besar yang ada di indonesia.


Nomor Rekening: Pastinya diisi dengan nomor rekening kamu.

Masukkan Ulang Nomor Rekening : Ketik lagi nomor rekening kamu.

Jika semua data sudah diisi dengan benar, klik "Lanjutkan". Dan setelah itu klik "Simpan" maka kamu sudah berhasil menghubungkan rekening bank kamu ke paypal.

Nah semua step penting yang harus diperhatikan sebelum withdraw/mencairkan saldo paypal ke bank lokal sudah selesai.

Sekarang kamu bisa langsung mencairkan dana yang ada di paypal dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Seperti biasa, login dulu ke paypal kamu.

2. Lalu, pilih opsi "Tarik dana"


3. Masukkan jumlah dollar yang ingin kamu tarik, lalu klik "Lanjutkan". Disini saya akan menarik saldo $164 yang ada di paypal saya


Nah, jumlah saldo dollar yang akan ditarik tadi akan langsung dikonversikan ke mata uang Indonesia yaitu rupiah sesuai dengan kurs konversi yang sudah di tetapkan oleh paypal.



Kamu bisa lihat, $164 USD tadi kalau dikonversikan ke rupiah menjadi Rp2.122.707 IDR dengan kurs konversi $1 USD = 12.943,3391 IDR. Kurs konversi bisa naik atau turun sewaktu-waktu, jadi pintar-pintarlah kalau mau menarik saldo di paypal. Kalau ingin dapat banyak ya tunggu dulu kurs dollar naik, baru saldo ditarik.

Jika sudah setuju dengan jumlah konversinya, silahkan klik "Tarik xxx USD"
Dengan begitu, kamu sudah berhasil menarik saldo paypal ke rekening bank lokal kamu. Tapi ingat, dana tersebut tidak akan langsung masuk ke rekening bank kamu. Dibutuhkan waktu sekitar 1-2 hari kerja (sabtu-minggu libur) agar dana tersebut bisa masuk ke rekening kamu.

Dan perlu di ingat juga, menarik saldo paypal itu bisa gratis dengan syarat saldo yang ditarik di atas Rp 1.500.000. Sedangkan untuk penarikan dibawah Rp 1.500.000, maka akan dikenai charge atau biaya sebesar Rp 16.000 (bisa berubah sewaktu-waktu). Biaya tersebut akan dipotong dari saldo yang ditarik secara langsung.

Nah, begitulah cara lengkap mencairkan saldo paypal ke rekening bank lokal.
Mungkin menarik saldo Paypal ke bank lokal memang agak ribet bagi yang baru menggunakan paypal ini. Tapi jika kamu mengikuti semua tutorial diatas dengan benar, saya yakin kamu pasti berhasil withdraw saldo paypal ke rekening bank kamu.


Semoga artikel diatas bisa membantu kesulitan kamu saat akan mencairkan saldo paypal dan jangan lupa untuk share artikel ini. Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS