Cara Mudah Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Dalam 5 Menit

"Cara Mudah Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Dalam 5 Menit, Keyboard merupakan salah satu fitur atau alat yang memiliki peran penting."

Cara Mudah Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Dalam 5 Menit, Keyboard merupakan salah satu fitur atau alat yang memiliki peran penting pada smartphone dan tablet Android. Jika keyboard android mengalami error atau macet tentunya akan menghambat pengguna dalam mengetikkan pesan pada Aplikasi Messenger seperti WhatsApp, Facebook, BBM, LINE, dan lainnya.

Semua orang pasti sudah tahu bahwa keyboard di Android memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan aktifitas tertentu, seperti misalnya kamu sedang ingin mencari sesuatu di Google Penelusuran, tentunya kamu membuhkan keyboard untuk mengetik kata kunci sesuai dengan apa yang kamu cari tersebut. Jika keyboard hp android kamu eror atau tibatiba hilang pastinya akan membuat kamu bingung, kesal dan risau.

Masalah keyboard Android yang error atau hilang hal tersebut memang bisa terjadi pada semua perangkat Android. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan membantu kamu Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Atau Error tersebut.

Cara Mudah Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Dalam 5 Menit

Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Atau Tidak Muncul sebanarnya sangat mudah sekali. Setiap smartphone memang memiliki masalah keyboard yang berbeda – beda. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba dalam mengatasi keyboard hilang tersebut. Lebih jelasnya, silahkan kamu simak cara dan langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara 1 : Hentikan Dan Hapus Data Keyboard

Yakni dengan menghentikan dan menghapus data keyboard secara paksa. Cara ini akan menghapus pengaturan serta sampah pada Aplikasi Keyboard bawaan tersebut. Tenang saja, cara ini terbilang sangat ampuh dalam mengatasi keyboard android yang hilang. Setelah kamu menghapus data keyboard android, semua pengaturan keyboard akan kembali pada posisi default.

Cara 2 : Unduh Aplikasi Keyboard Lain di Play Store

Menghapus aplikasi Keyboard di Google Play Store. Ada banyak aplikasi keyboard di Play Store yang semuanya bisa anda unduh secara gratis dan aman. Kamu tinggal ketikkan kata kunci Keyboard di Play Store dan anda bisa temukan dan pilih keyboard yang kamu inginkan.

Cara alternatif ( pastikan telah membackup data terlebih dahulu ) apabila nantinya cara diatas juga tidak berhasil mengatasi keyboard android yang hilang maka terpaksa kamu harus melakukan “Factory Reset”. Cara tersebut akan membuat Keyboard kembali ke pengaturan pabrik.

Demikian ulasan selengkapnya tentang Cara Mengatasi Keyboard Hilang Di HP Android, semoga bisa membantu. Jangan lupa untuk share artikel ini biar bisa berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Komentar