0
Home  ›  Android

Cara Mudah Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka di Android: 3 Menit

Cara Mudah  Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka di Android: 3 Menit, Telegram merupakan aplikasi messaging dengan fokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi ini terbilang sangat sederhana, cepat dan ringan serta mempunyai tingkat keamanan yang cukup tinggi. Kebanyakan orang mengatakan bahwa aplikasi Telegram ini hampir menyerupai Aplikasi yang bernama WhatsApp, atau bisa juga dikatakan penggabungan antara Aplikasi BBM dan WhatsApp. Menariknya aplikasi ini sama seperti WhatsApp, yakni tanpa Iklan atau Adsense. Artinya pengguna dibuat nyaman dengan aplikasi Telegram dan lebihnya lagi, tidak ada biaya langganan perbulan atau pertahun.


Walaupun aplikasi ini baru saja diluncurkan pada tahun 2016 ini, namun ternyata peminatnya cukup banyak serta semakin banyak. Dari banyaknya pengguna Telegram, ternyata ada saja beberapa pengguna yang mengalami masalah, salah satunya yaitu Aplikasi Tidak Bisa Dibuka. Baru – baru ini muncul masalah pada aplikasi Telegram yang tidak bisa dibuka dan muncul pesan error, salah satunya adalah pesan bertuliskan “Sayangnya Telegram Telah Berhenti” atau “Unfortunately Telegram Has Stopped”.

Masalah semacam itu memang bisa terjadi pada semua perangkat Android Masalah yang sering terjadi pada aplikasi telegram yaitu sering terjadinya erro, ataupun macet bisanya karena adanya file sampah yang terus menumpuk pada smartphone Android serta membuat aplikasi terjadi error, macet, dan rusak. Atau bisa saja yang paling buruk yakni terkena Virus. 


Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Lebih jelasnya, silahkan kamu simak Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Tidak Bisa Dibuka Di Android berikut ini.


Cara Pertama : Hentikan serta Hapus Data Aplikasi Pada Telegram
Cara pertama kamu bisa menghapus data aplikasi Telegram. Metode ini akan membersihkan Telegram dari file sampah, history, setelan, chat, data login, basis data, dan lainnya.

Cara Kedua : Hapus File Cache Android
Untuk membersihkan file sampah android, kamu bisa langsung masuk pada pengaturan dan bersihkan file sampah pada aplikasi Telegram. Tapi apabila kamu ingin hasil yang jauh lebih baik, setidaknya install aplikasi seperti Cleaner seperti Clean Master, 1 Tap Cleaner, CCleaner, dan aplikasi cleaner lainnya, kamu bisa download aplikasi tersebut secara gratis.

Cara Ketiga : Reboot Smartphone Android
Kamu yakni bisa merestart atau reboot smartphone android. Hal ini bertujuan supaya Android lebih bersih dari file sampah, lebih fresh dan aplikasi Telegram juga serasa lebih baru.

Cara Keempat : Hapus dan Install Ulang Aplikasi Telegram
Cara ke empat kamu terpaksa harus menghapus dan menginstall-nya kembali aplikasi Telegram. Supaya lebih aman serta terjamin kualitasnya, sebaiknya kamu mendownload aplikasi Telegram langsung dari Google Play Store, bukan dari Apk dari situs pihak ketiga yang belum tentu aman.


Untuk menghindari terjadinya error ataupun macet pada aplikasi Telegram sebaiknya kamu gunakan aplikasi cleaner dan bersihkan file sampah yang ada di Android secara rutin. Ada banyak aplikasi cleaner yang bisa anda coba gunakan seperti Clean Master, 1 Tap Cleaner, CCleaner, CM Security, CM Booster, dan lainnya. Anda bisa cari langsung pada Google Play Store dengan kata kunci “Cleaner”.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS