7 Cara Mudah Memperbaiki Power Bank Hippo: 5 Menit

7 Cara Mudah Memperbaiki Power Bank Hippo: 5 Menit, Begini cara memperbaiki power bank Hippo. Power bank kini termasuk benda yang wajib dibawa kemana-mana. Rasanya tanpanya perjalanan kita gak akan tenang, Salah satu dari banyak merk tersebut adalah Hippo. Yang merupakan merk favorite di kalangan masyarakat indonesia.

Seperti yang saya katakan, rasanya perjalanan kita gak akan tenang kalau benda ini tertinggal, apalagi rusak dan kamu belum punya dana untuk membeli power bank yang baru sangat mengerikan bukan. Karena itu kamu perlu tau cara memperbaiki power bank hippo kamu, nah begini caranya.



1. Periksa Port USB
Jika Hippo tidak bisa mengisi ulang ponsel kamu, biasanya masalah terjadi di port USB. Mungkin solderan  konektor port USB lepas atau kendor, karena itu silahkan solder ulang. Hati-hati ya jangan sampai salah solder.

2. Periksa Kabel USB
Sebelum kita meneriksa power bank. Terlebih dahulu kita periksa kabel USB dan port yang menghubungkan Hippo dengan ponsel kamu. Jika keadaan fisiknya baik belum tentu dalamnya, coba tes dengan mengganti kabel dengan kabel lain. Jika power bank masih tidak bisa dipakai, itu artinya memang benar power banknya yang bermasalah.

3. Periksa Board
Cara memperbaiki power bank hippo selanjutnya adalah dengan memeriksa komponen-komponen yang ada pada board, pastikan semuanya terpasang sempurna dan tidak ada yang rusak. Jika mungkin ada yang lepas segera pasangkan lagi dengan solder, dan ganti dengan komponen baru jika memang ada yang rusak.


4. Periksa Kabel-Kabel
Silahkan periksa kabel-kabel yang terdapat didalam body power bank. Mungkin saja rusaknya power bank kamu adalah karena putusnya salah satu kabel. Segera tempelkan kembali dengan bantuan solder.

5. Keringkan Isi Power Bank
Cara memperbaiki power bank hippo yang ini, khusus untuk power bank yang rusak karena masuk ke air atau basah. Setelah mengeringkan bagian luar, jangan lupa untuk mengeringkan bagian dalamnya juga. Kamu bisa menggunakan pengering rambut atau kipas.

6. Pastikan Baterai Aman
Baterai didalam power bank merupakan komponen paling penting. Karena itu jika baterai ini kembung, hangus, atau sudah drop akan menyebabkan kerusakan pada power bank hippo kamu. Jadi pastikan baterainya aman, jika terlanjur kembung atau hangus sebaiknya ganti dengan yang baru.

7. Pastikan Daya Cocok Dengan Baterai Ponsel
Kamu mungkin berpikir power bank Hippo kamu rusak ketika daya power bank di isi penuh tapi tidak bisa dipakai lama, tapi sebenarnya itu pemikiran yang  kurang tepat. Hal ini bisa terjadi karena daya power bank dengan ponsel kamu tidak cocok. Saya berikan contoh ya daya baterai ponsel kamu 2000 mAh, nah power bank yang cocok adalah yang berdaya 13.000 mAh.


Begitulah cara memperbaiki power bank Hippo, semoga kamu dapat mempraktekannya dengan benar yak, nah jika berhasil gak perlu beli power bank baru kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih
Komentar