0
Home  ›  Android

Cara Mudah Mengatasi Baterai VIVO Cepat Panas dan Boros

"Berikut ini merupakan panduan lengkap tentang Cara Mudah Mengatasi Baterai VIVO Cepat Panas dan Boros. Panduan ini sudah terbukti berhasil, penasaran? langsung aja baca artikel ini"

Cara Mudah Mengatasi Baterai VIVO Cepat Panas dan Boros, Vivo merupakan salah satu produsen yang berasal dari Tiongkok yang saat ini sudah mendirikan cabang pabrikannya di negara Indonesia juga. 

Smartphone Vivo hadirkan beberapa varian tipe menarik dengan desain berkelas yang mampu memanjakan para pecinta gadget di seluruh Indonesia. Hebatnya lagi, pengguna vivo di Indonesia sudah bisa kita lihat cukup banyak sekali, walaupun masih banyak berselisih dengan merk Samsung.

Bicara tentang Smartphone dari produk vivo tentu tidak akan ada habisnya, karena banyak sekali pembahasan performa serta desain bodi cantik dari HP vivo. Adapun kekurangan dari HP vivo yaitu baterainya yang cepat panas serta cepat habis. 

Tidak hanya vivo, mungkin hal ini juga terjadi pada kebanyakan smartphone Android, bisa Samsung, HTC Asus Zenfone, Xiaomi, LG, Motorola, serta yang lainnya. Sebenarnya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan perangkat Android.

Khususnya smartphone vivo cepat panas dan boros. Pemakaian smarphone menjadi sasaran utama yang membuat baterai vivo cepat panas serta cepat habis.

Di kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke kamu dalam menangani Masalah Baterai vivo Cepat Panas Serta Cepat Habis. 

Karena saya pribadi juga menggunakan smartphone vivo maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman saya untuk mengurangi panas berlebih ketiga menggunakan HP vivo dalam beraktifitas sehari–hari.

Berikut ini ulasan lengkap tentang Cara Mudah Mengatasi Baterai VIVO Cepat Panas dan Boros, Cekidot!

1. Layar Terlalu Cerah



Nah, benar sekali pada layar smartphone yang terlalu cerah akan membuat baterai vivo cepat habis dan yang pasti jika dibarengi dengan aplikasi berat pasti akan membuat baterai vivo cepat panas. 

Penggunaan Layar yang cerah memang boleh, namun jika di malam hari atau tidak terpapar langsung dengan sinar matahari sebaiknya depupkan layar smartphone kamu. 

Hal ini bertujuan untuk menghemat baterai smartphone dan juga mengurangi tingkat suhu pada baterai vivo yang sedang kamu gunakan.

2. Selalu Tersambung Ke Internet



Faktor penyebab yang membuat baterai vivo cepat panas berikutnya yakni data internet yang aktif terus menerus tanpa henti. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sambungan Internet yang selalu aktif setiap saat akan membuat baterai vivo cepat panas dan cepat habis. 

Kenapa? Karena HP vivo kamu terus berusaha untuk mendapatkan pembaruan dari Internet, baik itu notifikasi, aplikasi, pesan chatting, dan lainnya. 

Untuk mengurangi penggunaan data dan daya, sebaiknya kamu aktifkan data internet di waktu penting atau di waktu butuh saja.

3. Ada Beberapa Fitur Yang Tidak Di Non-Aktifkan



Jika kamu memang tidak membutuhkan fitur-fitur tersebut, semisal contohnya Bluetooth, GPS (Maps), WiFi, serta Data Internet maka sebaiknya matikan saja fitur–fitur tersebut. Hal ini bertujuan agar kamu tidak membuang–buang daya baterai. 

Kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut, nanti jika memang kamu membutuhkannya. Seperti contohnya kamu ingin mengirim file ke smartphone teman, maka kamu bisa mencoba menggunakan fitur Bluetooth.

4. Menggunakan Ponsel Ketika Sedang di Charging



Betul saja, menggunakan atau mengoperasikan smartphone vivo secara bersamaan dengan mengisi daya akan membuat baterai vivo cepat panas. 

Tidak hanya baterai pada vivo saja loh, hampir semua perangkat Android juga seperti itu. Produsen smartphone menganjurkan untuk mematikan Smartphone ketika proses pengisian daya.

Hal ini bertujuan supaya baterai vivo cepat penuh serta tidak mudah panas. Selain itu juga, hal ini bertujuan untuk menghindari ledakan dari smartphone itu sendiri.

5. Terlalu Lama Bermain Game



Jangan terlalu sering menggunakan smartphone untuk bermain game karena dapat mengurangi performa pada baterai sehingga menjadi lebih cepat panas dan boros, terlebih jika game tersebut merupakan game Online yang notabena membutuhkan data internet untuk menjalannya.

Game memang seru, namun dibalik keseruan tersebut pastinya akan membuat kamu lupa waktu dan lupa smartphone. Smartphone Android seperti vivo juga butuh Istirahat agar tetap dingin dan performa tetap maksimal. 

Pakailah Smartphone vivo sewajarnya dan tidak terlalu berlebihan.

6. Multitasking Yang Berlebihan


Multitasking yang tidak wajar atau berlebih, seperti contohnya kamu membuka atau bermain Game, membuka sosmed (Sosial Media), browsing, musik, serta lainnya tentu akan membuat kinerja smartphone bekerja lebih berat dari biasanya.

Hal inilah yang mambuat baterai vivo Cepat panas serta cepat habis. Hanya dalam kurun waktu beberapa Jam saja, pasti baterai smartphone vivo mu bakal cepat habis.

7. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terpasang



Aplikasi yang terlalu banyak kamu install pada smartphone vivo akan membuat baterai cepat habis dan cepat panas. Mengapa? 

Karena kebanyakan aplikasi bekerja di belakang background, terutama aplikasi chatting seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, LINE, BBM, dan lainnya.

Sebaiknya jika kamu telah menginstall lebih dari 10 aplikasi bahkan lebih maka tidak perlu lagi kamu menambahkannya lagi, kecuali jika ponsel vivo kamu memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

8. Tidak Pernah Membersihkan File Cache



Apakah kamu tidak pernah membersihkan file cache? Jika ya, mungkin itulah yang membuat smartphone terasa lebih berat, lemot, serta pastinya cepat panas. 

File cache atau file sampah yang menumpuk pada smartphone vivo harus selalu di bersihkan. Minimal bisa seminggu sekali agar performa smartphone tetap mantap serta maksimal. Gunakan aplikasi Cleaner terbaik dan terpercaya untuk membersihkan file sampah secara menyeluruh.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mudah Mengatasi Baterai VIVO Cepat Panas dan Boros, semoga bisa membantu serta bermanfaat. 

Jika ada sesuatu atau pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba, Terimakasih
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS