0
Home  ›  Android

Cara Mudah Membedakan Charger Samsung Asli Atau Palsu: 2 Menit

Cara Mudah Membedakan Charger Samsung Asli Atau Palsu: 2 Menit, Charger merupakan kebutuhan vital sebuah perangkat smartphone. Karena itu jangan anggap remeh dengan perangkat ini.Selalu gunakan charger asli bawaan dari Samsung saat melakukan pengisian daya smartphone Samsung kalau kamu sayang dengan smartphone-mu.

Penggunaan charger palsu atau KW dapat merusak smartphone kesayanganmu, karena charger palsu dibuat dengan komponen yang tidak berkualitas, pantas saja harganya lebih murah.Cara Membedakan Charger Samsung Asli (Original) Atau Palsu (KW).



1. Bentuk Lekukan Kepala Charger
Lekukan bagian sisi kepala charger Samsung original terlihat rapi, mulus dan tidak tajam. Sedangkan pada charger Samsung palsu atau KW, terlihat tajam bahkan bila diraba.

Tak hanya bagian tepi kepala charger, bagian lubang USB juga tidak rapi dan terlihat jelas ada sambungan.

2. Logo Samsung Pada Bagian Atas Charger
Perhatikan logo Samsung pada bagian atas charger. Warna tulisan pada logo Samsung di charger asli berwarna silver serta sedikit ngedof, terasa elegan dan tidak terlalu tegas.

Sedangkan charger palsu (KW) tulisan logo Samsung berwarna sedikit keemasan dengan tulisan yang jelas dan tegas.

Terdapat perbedaan huruf A pada charger yang asli serta charger palsu. Huruf A pada charger yang palsu agak sedikit aneh dengan ada scratch pada bagian dalam kaki dari huruf A. Sedangkan charger Samsung asli huruf A terlihat normal.

3. Bentuk Kaki Colokan Charger
Pada kaki-kaki colokan charger, yang asli terlihat ada tekukan karena perbedaan diameter bagian bawah dengan bagian atasnya.

Sedangkan charger Samsung palsu terlihat polos dan mulus saja.


4. Logo USB Dan Bentuk Port Charger
Kepala port micro USB pada charger Samsung original lebih pendek jika dibandingkan dengan charger palsu. Sambungan pada port micro USB juga terlihat rapi, tidak seperti pada charger Samsung palsu.

Kemudian logo pada USB di charger Samsung asli terlihat lebih ngedof namun elegan, sedangkan pada charger Samsung palsu (KW) terlihat sangat jelas dan tegas.

Sama hal-nya pada bagian colokan USB, logo USB pada charger Samsung original terlihat lebih ngedof dan elegan, sementara pada charger Samsung palsu terlihat sangat tegas dan jelas.

Pada plat logam Charger samsung asli terdapat 3 lubang, sementara pada charge Samsung KW hanya 2 saja.

5. Tulisan Pada Badan Colokan Charger
Pada bagian body kepala charger, logo Samsung pada charger asli terlihat berbeda dengan yang palsu.

Logo samsung pada charger asli terlihat lebih bagus, ngedof, terlihat elegan dan berwarna silver. Sedangkan pada charger palsu logo terlihat jelek, sangat tegas dengan warna abu-abu tua.


Pada charger Samsung palsu, terdapat logo A+ mungkin menandakan bahwa ini palsu tapi kualitasnya grade A+.

Hati-hati ya, di charger Samsung original dibuat di negara Vietnam (Made in Vietnam) sementara charger Samsung palsu (KW) dibuat di negara China (Made in China). Demikian Cara Membedakan Charger Samsung Asli (Original) Atau Palsu (KW), Semoga Bermanfaat.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS