7 HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaik Terbaru Tahun Ini

"7 HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaik Terbaru Tahun Ini, Seperti kita ketahui teknologi pada smartphone semakin canggih yuk simak apa saja"

7 HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaik Terbaru Tahun Ini, Seperti yang kamu lihat dan rasakan sendiri, teknologi pada smartphone semakin canggih dan inovasi masih dimungkinkan terus terjadi. Dengan adanya smartphone kita mampu melakukan banyak hal baru untuk membantu menjalani kehidupan kita sehari-hari dimanapun dan kapanpun.

Namun, rata-rata smartphone sangat rentan rusak terhadap air dan debu. Atas dasar itu, berikut Saya sudah membuat daftar smartphone Android tahan air dan debut terbaik terbaru tahun ini.

Fitur tahan air atau biasa dikenal dengan waterproof ini memang menjadi nilai tambah yang sangat penting untuk memberi perlindungan ekstra pada sebuah smartphone. Dikhususkan buat kamu yang sedang aktif beraktivitas di luar rumah serta mempunyai hobi ekstrim.

Dengan banyaknya pabrikan smartphone yang sudah merilis produk terbaru mereka dengan kemampuan kedap air yang bisa diajak basah-basahan. Berikut inilah ulasan lengkap tentang 7 HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaik Terbaru Tahun Ini

1. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 

Samsung Galaxy Note 8 dibekali sertifikasi IP68, yang membuatnya tahan air dan debu. Dengan stylus S Pen yang dimiliknya smartphone ini dapat diajak menyelam sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Soal desain, Galaxy Note 8 juga mengusung Infinity Display 6,3 inci. Namun, tetap tidak lebih besar dari Galaxy S8+ dengan layar 6,2 inci. Meski begitu, Samsung Galaxy Note 8 ini lebih panjang serta mempunyai sudut-sudut yang lebih tegas.

2. Samsung Galaxy Note FE

Samsung Galaxy Note FE

Selain sebagai smartphone dengan spesifikasi mumpuni untuk kebanyakan orang, Galaxy Note FE ini pun menjadi salah satu smartphone yang mampu tahan dalam air serta debu. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan adanya sertifikat IP68 yang berhasil di dapat oleh Samsung Galaxy Note FE. Sertifikat IP68 tersebut menunjukan bahwa HP berlayar 5.7 inch ini mampu bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter.

Selain tahan terhdapat kedalaman air, smartphpne yang satu ini juga mampu bertahan dalam debu. Smartphone super canggih yang satu ini dibandrol kisaran 10 jutaan loh, smartphoen ini juga menggunakan SoC Exynos 8890 Octa dengan GPU Mali-T880 MP12. Bahkan, Samsung sendiri tidak lupa untuk membekalinya smartphone ini dengan RAM 4 GB serta ROM 64 GB.

3. Samsung Galaxy Active Neo

Samsung Galaxy Active Neo

Dirancang untuk kebutuhan pengguna yang suka beraktifitas di outdoor, dimana Samsung Galaxy Active Neo ini telah dilengkapi sertifikasi IP57 dan IP6X yang membuatnya mampu bertahan dari air dan debu. Bukan cuma itu saja, smartphone ni juga mempunyai ketahanan terhadap segala jenis kondisi, termasuk tahan banting dari ketinggian 1.5 meter.

Dari segi hardwarenya sendiri smartphone ini terbilang standar, pasalnya Samsung hanya memakai prosesor Quad-core 1.2 Ghz, chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta GPU Adreno 306 dan RAM 2GB. Ada juga memori internal seluas 16GB untuk keperluan penyimpanan data pengguna.

4. Samsung Galaxy S8 Active

Samsung Galaxy S8 Active

Smartphone yang satu ini merupakan Galaxy S8 versi tangguh, tidak Cuma menjadi smartphone yang tahan air serta debut tapi juga tahan banting loh. Dari segi layar Galaxy S8 Active sendiri sudah bisa dijamin tidak bakal pecah atau anti pecah apabila terjatuh ke permukaan rata dari ketinggian hingga 1,5 meter.

Smartphone yang sudah mempunyai sertifikasi militer MIL-STD-810G ini, terbukti bisa bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan sekitar, termasuk di suhu tinggi, rendah, debu, serta tekanan udara ekstrim.

Untuk tahan airnya sendiri, smartphone ini sudah mempunyai sertifikasi IP68 hal ini dapat menjadi jaminan kalau Galaxy S8 Active tahan air dan debut serta dapat diajak berenang kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bodinya juga dilindungi frame logam dan bumper.

5. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8

Galaxy S8, smartphone flagship termutakhir dari Samsung ini telah mempunyai sertifikasi IP68 yang sudah terbukti dapat tahan terhadap air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit. Jadi kamu bisa mengajak smartphone ini berenang serta dapat digunakan untuk mengambil video underwater atau memotret.

Mengenai spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy S8 mengusung layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi WQHD 1440x2960 piksel. Soal harganya, Galaxy S8 dijual Rp10,5 juta di Indonesia.

6. Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9

Samsung kembali merilis smartphone penerus dari duo ponsel flagship sebelumnya, yakni Galaxy S8 dan S8+. Sama seperti seri pendahulu, HP Samsung anti air yang satu ini juga memiliki layar infinity display dengan aspect ratio 18:5:9.

Mengenai kecanggihannya, smartphone berproteksi layar Gorilla Glass 5 ini menawarkan fitur perekaman video slow-motion hingga 960 FPS, tidak lupa juga AR Avatar yang bisa membuat wajah pengguna dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya itu, S9 juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68, fast charging, fingerprint, iris scanner, serta teknologi pengisian daya tanpa kabel.

7. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge

Smartphone yang mengusung layar Super AMOLED 5.5 inci ini diklaim sebagai HP Samsung tahan air terbaik karena mengantongi sertifikat IP68. Sertifikat IP68 tersebut menunjukan bahwa HP ini mampu digunakan dalam air berkedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bahkan, Samsung Galaxy S7 Edge juga mampu bertahan terhadap debu.

Smartphone ini menyediakan 2 pilihan memori internal yakni 32Gb dan 64 GB. RAM 4 GB yang tersemat juga bertugas mengimbangi perfoma tangguh prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core 2.15 GHz.

Kamera smartphone ini mengusung resolusi 12 MP di bagian belakang dan resolusi 5 MP di bagian depan.

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai 7 HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaik Terbaru Tahun Ini, yang bisa menjadi rekommendasi saat kamu membeli smartphone samsung yang tahan air dan debut. Sekian dan terimakasih.

Komentar