0
Home  ›  Android

11 Aplikasi Pembuat Animasi GIF Terbaik Terpopuler Teringan di Android

11 Aplikasi Pembuat Animasi GIF Terbaik Terpopuler Teringan di Android, Tahukah kamu dengan animasi GIF (Graphics Interchange Format) atau biasa disebut dengan gambar bergerak? Animasi berbentuk GIF sekarang ini mudah kamu temukan di media sosial. Isi kontennya sangatlah beragam, mulai dari quote, guyonan atau, hal-hal konyol.

Sebelum ada Smartphone, gif hanya bisa dilihat di komputer atau laptop saja. namun sekarang, gif bisa dinikmati oleh semua perangkat handphone. kita juga bisa mengunggah format gif ke jejaringan sosial seperti :facebook, whatsapp, googe plus, BBM, messanger dll. biasanya gif ini dijadikan sebagai bahan lelucon oleh anak muda. karena emoticon pada smartphone belum cukup menggambar emosional manusia.

Berikut inilah ulasan selengkapnya tentang 11 Aplikasi Pembuat Animasi GIF Terbaik Terpopuler Teringan di Android, cekidot!


1. Footej Camera


Footej Camera merupakan aplikasi editor foto android yang didalamnya mempunyai fitur pembuat animasi gif. Kita bisa membuat gif berkuailtas tinggi dari video maupun burst foto. Pengeditan gif secara manual dalam footej camera, memungkinkan kita mengurangi atau menambah frame gif. ada juga fitur untuk membuat video slow motion. pokoknya lengkap deh. intinya gif bisa tercipta pada aplikasi ini.

2. Video2me


Membuat GIF di handphone berbasis Android? Mudah saja. Kamu hanya cukup install dan download aplikasi pembuat animasi GIF terbaik satu ini dan bisa langsung kreasikan GIF Kamu. aplikasi ini tidak hanya mengandalkan fungsi utama sebagai pembuat GIF, namun penggunanya dapat memanfaatkan beragam fitur untuk mengedit GIF.

Kamu bisa melakukan collage untuk beberapa GIF yang telah Kamu buat. Bahkan, Kamu bisa menyematkan beragam stiker unik dan menarik.

3. GIF Maker – GIF Editor


Aplikasi Gif maker yang satu ini sangat bisa diandalkan bagi kamu yang ingin membuat video gif. Karena aplikasi yang satu ini dapat membuat gif dari berbagai macam gambar. Dan juga ada fitur memotong video yang mudah digunakan, tidak cukup sampai disitu juga aplikasi juga mempunyai fitur label dengan gaya teks dan warna sesuai keinginan. Dengan adanya stiker lucu yang tersedia di aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menfaatkannya untuk gif yang sedang kamu buat.

4. GIF Studio


Aplikasi Pembuat Animasi GIF Terbaik Terpopuler Teringan di Android, wajib kamu coba karena semua fitur yang ada di aplikasi sejenis lainnya bisa ditemukan di sini. Kamu bisa dengan mudah mengedit GIF, menggabungkan GIF, membuat GIF kolase, menambahkan sticker dan emoticon ke GIF, mengubah video menjadi GIF dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi ini, hasil GIF yang kamu buat bebas dari watermark.


5. GIF Me


Aplikasi yang bernama GIF ME ini mempunyai fitur yang bisa menambahkan teks, stiker, frame hingga mengubah kontras dan kecerahan gambar yang kamu simpan atau langsung memotret. Kekurangannya, hasil GIF yang dihasilkan memiliki watermark. Untuk menghilangkannya, kamu perlu membeli GIF Me versi pro dengan harga Rp 19 ribu.

6. Giphy Cam


Giphy cam merupakan aplikasi pembuat gif yang bisa dibilang terbaru. ini juga merupakan keluaran dari Giphy, situs kumpulan gif paling populer di internet. kita bisa menambahkan efek khusus, sitek, teks kedalam gif dan masih banyak lagi. kelebihannya adalah versinya gratis tak ada pembayaran didalamnya sedikitpun.

Setiap minggu akan ada update filter terbaru untuk membuat gif Kamu lebih menarik. untuk pembuatan gif secara langsung. bisa langsung menekan tombol shoot, maka 5 frame akan menjadi satu file gif.

7. GIF Mob


Aplikasi ini yakni aplikasi pembuat animasi GIF yang mempunyai tampilan antarmuka sederhana namun tetap saja dibekali dengan aneka macam fitur yang membuat kamu tertarik untuk segera mencobanya. Aplikasi ini dapat dengan cepat membuat animasi GIF secara mudah.

Aplikasi yang satu ini mendukung pembuatan animasi dengan pola portrait ataupun landscape loh. Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur mengambil gambar atau foto dengan menggunakan kamera belakang ataupun kamera depan pada perangkat Android Kamu loh.

8. Animator: Make Your Cartoons


Aplikasi pembuat GIF yang satu ini akan cocok untuk kamu yang suka menggambar dan ingin mencoba membuat animasi pendek dalam bentuk GIF atau MP4. Tidak jauh dengan cara kerja Pixel Animator, aplikasi ini juga mempunyai tools yang jauh lebih lengkap.


9.  Vimady


Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan video all-in-one dengan dukungan untuk membuat slideshow foto video dengan musik, membuat klip video lucu, pembuat kolase video dengan musik dan efek dan termasuk juga membuat Gif. Dengan aplikasi ini Kamu dapat dengan mudah membuat video dengan gambar serta musik, video dengan lagu dan musik, membuat slideshow dan membuat Gif kita sendiri dengan tambahan musik.

10. Camera MX


Aplikasi Camera MX adalah aplikasi pembuat gif  dan juga aplikasi kamera untuk android. Kamu bisa merekan video maupun menjepret beberapa foto. semuanya bisa dijadikan kedalam bentuk animasi GIF. selain itu, fitur pengeditan foto pada aplikasi ini sangat memadai. jadi di download sudah bisa untuk dijadikan editor foto sekaligus pembuat animasi gif.

11. DU GIF Maker


Sesuai dengan nama aplikasinya, DU GIF Maker tentu bisa membantu Kamu dalam pembuatan GIF. Aplikasi DU GIF Maker ini dibekali fitur juga untuk mengconvert dari video ke GIF, dari gambar ke GIF, bahkan merekam video untuk dibuat menjadi GIF. Yang menjadi keistimawaan dari aplikasi ini yakni Kamu bisa langsung mengedit hasil GIF yang sudah dibuat dengan DU GIF Maker. Belum lagi beragam tools yang bisa dikatakan cukup lengkap untuk keperluan pembuatan GIF.

Nah itulah 11 Aplikasi Pembuat Animasi GIF Terbaik Terpopuler Teringan di Android. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan aplikasi pembuat gif yang terbaik dan bisa membuat gif yang lucu dan menarik. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS