0
Home  ›  Android

11 Aplikasi Radio Online Terbaik Terpopuler Teringan di Android & IOS

11 Aplikasi Radio Online Terbaik Terpopuler Teringan di Android & IOS, Saat bosan melanda, mendengarkan siaran radio mungkin bisa jadi salah satu alternatif kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa mendengarkan obrolan lucu dan segar para penyiarnya sekaligus juga bisa mendengarkan bahkan me-request lagu terkini favorit Kamu.

Sebagian smartphone Android sudah dilengkapi dengan fitur untuk mendengarkan siaran dari stasiun radio lokal di sekitar Kamu saja. Hal ini disebabkan aplikasi radio yang sudah terinstal biasanya hanya bisa menangkap gelombang radio terdekat dari tempat kamu berada sehingga tidak memungkinkan Kamu untuk mendengarkan radio dari kota lainnya.

Untuk mempermudah masyarakat era modern saat ini, Gooogle menyediakan beragam aplikasi streaming radio yang bisa digunakan untuk ponsel android. Aplikasi-aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah pengguna android yang ingin mendengarkan streaming radio di mana pun mereka berada. Nah Berikut inilah 11 Aplikasi Radio Online Terbaik Terpopuler Teringan di Android & IOS, Cekidot!


1. Google Play Music


Google Play Music merupakan sebuah pilihan yang tepat. Aplikasi ini memberikan pilihan stasiun radio berdasarkan genre musik favorit Kamu. Jadi, Kamu bisa benar-benar memanfaatkan aplikasi ini untuk mendengarkan musik kesayangan Kamu. Apabila Kamu menggunakan Google Play Music versi gratis, Kamu bisa mendengarkan radio melalui aplikasi ini.

2. TuneIn Radio


Aplikasi ini merupakan aplikasi radio streaming dengan lebih dari 100.000 stasiun di seluruh dunia. Jadi kamu dapat dengan mudah untuk streaming pada gelombang AM maupun FM sehingga dapat mendengarkan siaran radio terbaik seperti ESPN Radio, CBS Radio, Prambors FM, Hardrock FM, serta masih banyak lagi.

Pencipta aplikasi ini menyakinkan bahwa selama Kamu streaming radio, Kamu tidak akan diganggu dengan banner iklan. Aplikasi ini juga mempunyai fitur dimana kamu dapat menandai stasiun radio favoritmu sehingga saat kamu ingin kembali mendengarkan siaran tersebut kamu tidak usah mencari lagi.

3. Radio Indonesia


Radio Indonesia merupakan aplikasi streaming radio yang sederhana dengan sinyal paling kuat yang ada di Indonesia. Tak heran bila berbagai saluran radio di seluruh Indonesia mampu ditangkap oleh aplikasi ini. aplikasi ini memiliki fitur yang bisa menyimpan stasiun radio favoritmu, loh.


4. myTuner Radio FM Indonesia


Dengan Aplikasi Radio Online Terbaik Terpopuler Teringan di Android & IOS yang satu ini kamu bisa menikmati 300 stasiun radio di Indonesia, diantaranya seperti Sonara, Prambors, Nagaswara FM 99.7,  Radio Swaragama, Global FM, RRI Pro 1, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur dimana dapat mengetahui lagu apa saja yang sedang hits pada saat itu, yakni dengan melalui daftar musik atau charts yang telah disediakan oleh sang developer.

5. Noise




Aplikasi buatan anak negeri ini menyediakan 7 stasiun radio populer di Indonesia yaitu Jak! FM Jakarta, Gen FM Jakarta, Gen FM Surabaya, KIS FM Jakarta, HOT FM Jakarta, Mustang Jakarta, dan MOSTRADIO. NOICE juga memungkinkan Kamu untuk berinteraksi dengan para pengguna lain atau bahkan host radio melalui fitur live chat. Untuk masuk ke fitur tersebut, Kamu hanya perlu membuat akun dan mendapatkan username.

6. Simple Radio – Free Live FM AM


Aplikasi streaming radio buatan Streema ini memungkinkan Kamu untuk mendengarkan stasiun FM radio favorit, AM Radio, Radio Online Internet, dan stasiun radio gratis lainnya. User interface yang ditampilkan dari aplikasi ini pun juga simpel, Kamu juga bisa mengakses stasiun radio favorit dengan mudah, tidak ada buffering yang biasanya mengganggu Kamu untuk mendengarkan streaming radio. Fitur-fitur yang bagus ini bisa sobat nikmati dengan gratis hanya dengan mengunduhnya di Play Store.

7. SiriusXM


SiriusXM adalah satelit radio yang benar-benar melampaui standar radio AM dan FM. Pasalnya, aplikasi ini sudah mempunyai lebih dari 150 saluran, termasuk saluran musik, olahraga, sampai dengan acara Howard Stern Show.


SiriusXM juga menyediakan tiga varian berlangganan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Kamu. Semisal kamu ingin memiliki versi berbayar aplikasi ini, Kamu bisa memilih jenis konten yang ingin didengarkan. Seiring berjalannya waktu, kualitas aplikasi ini menjadi lebih baik dan stabil.

8. iHeartRadio


Aplikasi yang bernama iHeartRadio ini memungkinkan Kamu mendengarkan siaran radio dari seluruh penjuru dunia loh. Berbagai macam siaran radio ada di aplikasi ini seperti siaran musik, olahraga, komedi, dan lain sebagainya.

Aplikasi iHeartRadio juga memungkinkan Kamu menikmati siaran radio via televisi dengan menghubungkannya ke Google Chromecast. Bahkan, jika kendaraan Kamu telah dilengkapi dengan Android Auto maka Kamu bisa mendengarkan siaran radio dari aplikasi ini sepanjang Kamu berkendara menuju ke kantor atau tempat lainnya.

9. Delta FM


Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah stasiun radio yang digawangi oleh Group Masima Radio Network (MRN) yang merupakan perusahaan pengelola radio. Disini kamu juga bisa menikmati berbaga macam lagu yang sedang hits pada saat itu yang bikin kamu tetap kekinian.

Supaya tidak merasa bosan dan jenuh, aplikasi Delta FM ini mempunyai fitur dimana ada beberapa hiburan yang juga disiarkan oleh kalangan artis dalam acara Asri & Steny In The Morning, Zona Relax, Iwa K di Cerita Lagu Cinta, dan Sore Bara Harsya.

10. Spotify Music


Spotify Music merupakan aplikasi streaming radio yang bisa di unduh gratis untuk smatrphone dan tablet android. Menggunakan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan musik kesukaanpun kapanpun dan di mana pun kamu berada.

Apliksi Spotify Music memiliki fitur premium untuk kamu yang ingin membeli aplikasi ini. Salah satu keuntungannya adalah pengguna bisa memainkan lagu apapun, kapanpun melalui perangkat android dan pc yang dimiliki


11. Radio Dakwah Islam Sunnah


Aplikasi yang terahkir ini merupakan sebuah aplikasi radio yang secara khusus menyajikan streaming dakwah Islam yang berlandaskan Alqur’an dan Sunnah. Stasiun radio yang ada dalam aplikasi ini meliputi Radio Rodja 756 Am, Radio Hang 106 FM, Radio Muslim, dan masih banyak lainnya.

Dengan adanya aplikasi Radio Dakwah Islam Sunnah ini, tentu kita sebagai umat muslim diharapkan mampu memahami kajian dakwah agama Islam berdasar Qur’an dan Hadits shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 11 Aplikasi Radio Online Terbaik Terpopuler Teringan di Android & IOS yang bisa kamu coba sekarang juga, Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS