0
Home  ›  Android

8 Masalah Terbaru Pada Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya

"8 Masalah Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya, Smartphone VIVO merupakan salah satu smartphone yang banyak di sukai oleh anak muda dan remaja."

8 Masalah Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya, Smartphone VIVO merupakan salah satu smartphone yang banyak di sukai oleh anak muda atau remaja Indonesia. Kamera depan dari VIVO menjadi opsi utama untuk memaksimalkan setiap aksi selfie dari semua momen yang ada. Walaupun produk unggulan, tidak menutup kemungkinan smartphone VIVO juga bisa mengalami masalah.

Perlu kamu ketahui bahwa masalah pada perangkat VIVO sangatlah bermacam – macam, mulai dari Notifikasi Tidak Muncul, Aplikasi Telah Berhenti, Bilah Status Telah Berhenti, Bootloop atau gagal booting dan berhenti di LOGO, Launcher Telah Berhenti,dan masalah – masalah lainnya yang masih banyak lagi. Penyebab dari masalah tersebut tentu bermacam – macam, bisa karena virus, bugs atau kerusakan pada aplikasi, file sampah yang tidak dibersihkan, dan lainnya. Dan untuk menghadapi semua masalah yang ada, ada beberapa Cara yang bisa kamu lakukan. Berikut ini 8 Masalah Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya, Cekidot!

1. VIVO Proses Android Telah berhenti

1. VIVO Proses Android Telah berhenti

Sebagian pengguna VIVO pasti pernah mengalami masalah bertuliskan “Android.Process.Media Has Stopped”. Masalah tersebut hampir sama seperti yang pertama, yakni memunculkan pesan pop up. Dan untuk mengatasi masalah tersebut bisa bermacam – macam, mulai dari membersihkan cache dan data, restart, hard reset, atau flashing. Dan hal paling gampang yang bisa anda coba yakni membersihkan file cache dan data aplikasi.

Selain membersihkan file cache dan data aplikasi, kamu juga bisa melakukan Hard reset atau Wipe Data melalui menu Recovery Mode. Tapi sebelum melakukan Hard Reset, pastikan kamu melakukan backup pada semua data atau file yang anda miliki. Dan untuk melakukan Hard Reset.

2. VIVO Launcher Telah Berhenti

2. VIVO Launcher Telah Berhenti

Jika VIVO Launcher mengalami masalah maka biasanya pengguna tidak bisa melakukan aktifitas multitasking apapun. VIVO Launcher ini berpengaruh pada semua tampilan layar VIVO, dan untuk mengatasinya, pengguna bisa melakukan Wipe Data atau Hard Reset melalui Recovery Mode.

3. Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti

3. Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti

Masalah mengenai munculnya pesan error bertuliskan “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” banyak di alami oleh para pengguna VIVO. Tidak hanya pengguna VIVO saja, banyak sekali pengguna smartphone lain juga mengalami masalah yang sama. Penyebab dari masalah tersebut, mungkin karena memori penuh, banyaknya file sampah yang menumpuk, virus, aplikasi tidak compatible, dan lainnya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, penggguna bisa membersihkan file sampah dan data aplikasi terkait.

4. Memori Tidak Cukup Saat Install Aplikasi

4. Memori Tidak Cukup Saat Install Aplikasi

Yap, masalah memori yang tidak cukup saat install aplikasi tentu menjadi hal menyedihkan bagi para pengguna VIVO. Lebihnya lagi, jika aplikasi yang ingin di Install merupakan aplikasi yang sangat penting atau sangat dibutuhkan. Untuk mengakali masalah tersebut, pengguna bisa mengurangi sebagian file yang tersimpan di memori Internal atau memidahkan di memori eksternal. Atau bisa juga dengan menghapus sebagian aplikasi yang jarang atau tidak pernah digunakan.

5. Tidak Cukup Ruang Saat Download Aplikasi

5. Tidak Cukup Ruang Saat Download Aplikasi

Di saat kamu mengunduh aplikasi dari Google Play Store kemudian tiba – tiba muncul pesan notifikasi bahwa penyimpanan tidak cukup atau ruang penyimpanan telah habis maka kamu pasti merasa sedikit kecewa. Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa menghapus sebagain aplikasi atau game yang tidak pernah kamu gunakan.

6. Notifikasi VIVO Tidak Muncul

6. Notifikasi VIVO Tidak Muncul

Untuk masalah pada perangkat VIVO selanjutnya adalah Notifikasi yang suka tidak muncul. Notifikasi ini bisa terjadi pada sebagian aplikasi messenger seperti WhatsApp, LINE, Instagram, BBM, WeChat, dan lainnya. Untuk mengatasinya, pastikan pengguna melakukan cek pada fitur notifikasi yang ada pada setelan, aplikasi, dan juga pada fitur Notifikasi.

7. Smartphone VIVO Mati Sendiri

7. Smartphone VIVO Mati Sendiri

Masalah yang sering terjadi pada perangkat VIVO adalah sering mati sendiri. Hal ini mungkin terbilang sedikit aneh, namun hal ini memang benar – benar terjadi. Penyebabnya bisa bermacam – macam, mungkin saja karena daya baterai yang melemah atau kurang dari 20%, adanya virus yang melekat pada sistem, memori penuh, banyaknya file sampah yang melekat, dan lainnya. Adapun untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa melakukan perawat secara software seperti dengan membersihkan file cache, melakukan boost pada RAM, atau bisa juga melakukan Flashing.

8. Booting Berhenti di LOGO VIVO

8. Booting Berhenti di LOGO VIVO

Booting yang berhenti di LOGO VIVO merupakan salah satu masalah serius yang mungkin merepotkan para pengguna VIVO. Booting yang gagal atau berhenti lebih dikenal sebagai BOOTLOOP. Masalah ini terjadi pada sistem Android dan untuk mengatasinya, ada 2 cara yakni dengan Hard Reset/ Wipe Data melalui menu ColorOS Recovery. Dan jika Hard Reset tidak berhasil mengatasi masalah yang ada, maka solusi terakhir bisa dilakukan dengan Flashing. Untuk melakukan flashing, pengguna membutuhkan Stock ROM atau Firmware dari VIVO (Sesuai Tipe).

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 8 Masalah Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya, apabila ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS