0
Home  ›  Android

Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO Hanya 5 Menit

"Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO F9 Hanya 5 Menit, Pertama, pastikan android OPPO dalam keadaan mati atau Off. Selanjutnya. silahkan tekan tombol"

Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO Hanya 5 Menit, Smartphone yang resmi diluncurkan pada tanggal 23 Agustus 2018. Smartphone terbaru OPPO ini mengusung layar full screen HD+ berukuran 6.3-inch dengan resolusi 1080×2280 piksel. Yang menarik dari segi tampilan depannya yakni adanya poni minimalis yang berbentuk seperti tetesan air di bagian atasnya.

Smartphone OPPO F9 menggunakan teknologi perlindungan layar terbaru, yaitu Corning Gorilla 6. Teknologi yang sudah dikembangkan oleh Corning ini menawarkan proteksi dengan kualitas ketahanan drop test hingga 15 kali dari ketinggian 1 meter.

Pada bagian badan perangkat, Smartphone OPPO F9 menerapkan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan gradasi warna yang lebih halus dan kuat. Teknik ini merupakan tekni yang pertama kali diterapkan di smartphone android, yang menjadikannya inovasi tersendiri dalam segi desain. Selain gradasi, Produk dari OPPO juga menambahkan pola petal pattern ke perangkat terbaru F Series ini.

Selain dari sisi desain, smartphone OPPO F9 juga kembali membawakan keunggulan teknologi khas OPPO, yaitu VOOC Flash Charge. Yang lebih menariknya lagi, adanya teknologi pengisian daya cepat ini dapat menghasilkan talk-time hingga 2 jam hanya dengan pengisian selama 5 menit.

Nah setelah kamu tau sedikit tentang smartphone OPPO F9, sekarang saya akan bahas cara masuk Recovery Mode di OPPO F9, Menu Recovery Mode pada Smartphone OPPO bisa dikatakan ColorOS Recovery merupakan salah satu menu yang paling penting serta juga sering dimanfaatkan oleh sebagian pengguna OPPO untuk mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat OPPO. Memang betul, menu Recovery Mode juga ada pada perangkat Android lain seperti Xiaomi, Asus Zenfone, Samsung, HTC, LG, Motorola, Vivo, Advan, Acer, LUNA, Axioo, Panasonic, Sony, Polytron, dan yang lainnya. Adapun cara untuk masuk pada menu Recovery Mode pada setiap perangkat android tentunya berbeda – beda.

Kehadiran smartphone OPPO di Indonesia sendiri sudah cukup lama dan mereka telah berhasil manarik minat para pengguna untuk menggunakan berbagai produk Smartphone unggulan atau flagship yang telah mereka pasarkan namun dengan harga yang terjangkau. Dengan menghadirkan banyak fitur serta kemampuan unik disetiap produk yang telah mereka rilis, OPPO kerap mendapat banyak sambutan baik dari pengguna Android.

Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO Hanya 5 Menit

Jika kamu adalah pengguna salah satu produk dari OPPO dan sedang mengalami masalah didalam Smartphone yang kamu gunakan tersebut, apakah itu karena terjadinya error, salah memasukkan kunci pola, ingin menghapus akun google, melakukan flash firmware atau ingin memasang custom ROM maka kamu harus masuk kedalam recovery mode OPPO. Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO F9 Hanya 5 Menit, cekidot!

Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO F9 Hanya 5 Menit

  1. Pertama, pastikan android OPPO dalam keadaan mati atau Off. Selanjutnya. silahkan kamu tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO.
  2. Nah, Setelah itu kamu lepaskan kedua tombol yang kamu tekan. Dan secara langsung kamu akan dihadapkan pada menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery.
  3. Dari menu tersebut, kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan, bisa Flashing dengan update firmware baru, firmware yang baru, hard reset atau Factory reset, dan lainnya.
  4. Selesai.

Bagi kamu yang berniat melakukan Factory Reset atau Hard Reset, kamu bisa memilih opsi “Wipe Data”. Tapi sebelum melakukan hal tersebut, pastikan kamu melakukan backup pada semua file yang kamu simpan, baik di memori Internal atau eksternal HP OPPO yang kamu miliki.

Demikian ulasan lengkap tentang Cara Mudah Masuk Recovery Mode OPPO F9 Hanya 5 Menit, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kamu sampaikan atau tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS