0
Home  ›  Android

10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Mudah & Cepat

"10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Mudah & Cepat, Kamu sering melakukan banyak aktivitas dengan HP kamu sehingga HP juga berpotensi untuk terkena atau masuk ke dalam air. Air merupakan musuh dari segala alat-alat elektronik terutama HP, karena air bisa merusak komponen-komponen yang ada di dalamnya karena bisa masuk melalui celah-celah kecilnya. Apabila kamu telah menjatuhkan HP kamu ke toilet, wastafel ataupun kolam renang. Jangan panik atau bingung! Jika kamu bertindak cepat kamu dapat dengan mudah mencegah smartphone kamu dari air. Tapi ada hal yang tidak boleh kamu lakukan jika HP kamu jatuh kedalam air :"

10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Mudah & Cepat, Kamu sering melakukan banyak aktivitas dengan HP kamu sehingga HP juga berpotensi untuk terkena atau masuk ke dalam air. Air merupakan musuh dari segala alat-alat elektronik terutama HP, karena air bisa merusak komponen-komponen yang ada di dalamnya karena bisa masuk melalui celah-celah kecilnya.

Apabila kamu telah menjatuhkan HP kamu ke toilet, wastafel ataupun kolam renang. Jangan panik atau bingung! Jika kamu bertindak cepat kamu dapat dengan mudah mencegah smartphone kamu dari air. Tapi ada hal yang tidak boleh kamu lakukan jika HP kamu jatuh kedalam air :


- Jangan hidupkan

- Jangan menekan tombol apapun atau tombol (kecuali ini adalah untuk segera matikan HP)

- Jangan goyang, tekan atau menggedor HP

- Jangan meniup Ini bisa mengirim air ke bagian internal lainnya dari hp yang tidak tercapai, dan menyebabkan lebih banyak kerusakan

- Jangan menggunakan blow dryer atau microwave

- Jangan mendinginkan (yang mencakup mencuat dalam freezer)

Nah jika sudah tau hal yang tidak boleh kamu lakukan jika HP kamu terkena air, maka berikut ini ulasan lengkap tentang 10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Mudah & Cepat, Cekidot!




1. Matikan dengan cepat HP kamu.

2. Lepaskan casing pelindung dan melepaskan kartu SIM dan microSD dari slotnya.

3. Buka kembali dan keluarkan baterai, kartu SIM (s) dan kartu microSD.

4. Gunakan kain, atau handuk untuk menyeka kering HP kamu. Menghindari penyebaran cairan di sekitar, karena bisa menyerap sebanyak mungkin air.

5. Jika kerusakan air lebih luas, kamu dapat menggunaka alat penyedot hati-hati menyedot air terjebak dari celah-celah yang sulit untuk mendapatkan. Pastikan setiap bagian-bagian kecil, seperti kartu microSD, kartu SIM, atau baterai, yang keluar sebelum mencoba ini.

6. Kubur telepon dalam kantong ziplock penuh beras. Beras sangat bagus untuk menyerap cairan dan ini juga sebenarnya adalah cara yang umum untuk pengeringan HP ataupun tablet. Kamu juga dapat membeli kantong HP pengeringan khusus.

7. Biarkan kering HP kamu untuk satu atau dua hari. Kemudian masukan kartu SIM kamu di HP yang lain, atau meminta teman atau keluarga jika mereka memiliki cadangan yang HP dapat di pinjam.

8. Setelah beberapa hari, kamu dapat membuka HP kamu dari beras, memasukkan baterai ke HP kamu lalu aktifkan HP kamu.


9. Jika HP kamu tidak menyala, coba pengisian charger terlebih dahulu. Jika masih tetap tidak mau menyalah mungkin baterai HP yang kamu gunakan rusak.
  
10. Jika HP telah diaktifkan dan itu berjalan sebagaimana mestinya, Seperti memainkan beberapa musik untuk memeriksa speaker dan memastikan layar sentuh masih merespon sebagaimana mestinya.

Sejumlah HP yang diiklankan sebagai "tahan air". Sadarilah bahwa ketika produsen HP mengatakan ini, itu hanya berlaku di bawah satu set khusus keadaan. resistensi HP untuk air tergantung pada kejernihan air, kedalaman perendaman, dan lamanya waktu yang terendam.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 10 Cara Mengatasi HP Setelah Terkena Air Dengan Mudah & Cepat, apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih. 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS