Sosial Media
Home Android

4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah

"4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah, File duplikat di smartphone Android bisa dikategorikan sebagai file sampah atau junk file. Sistem operasi Android sendiri belum memungkinkan kamu untuk melacak dan juga menghapus file duplikat. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan sedikit panduan bagi kamu pengguna Android yang ingin menemukan file duplikat dengan mudah dan menghapusnya. Tapi sebelum itu, mungkin kamu masih bertanya-tanya mengenai apa definisi dari file duplikat. File duplikat atau berkas duplikat merupakan file yang sama yang disimpan di lokasi penyimpanan tertentu, baik itu di lokasi penyimpanan yang sama ataupun berbeda. File yang sama atau berganda juga dapat dikategorikan sebagai file duplikat meskipun memiliki ekstensi dan penamaan yang berbeda. Nah disini akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Duplicate Files Fixer, berikut ini beberapa fitur yang ada di aplikasi Duplicate Files Fixer :"

6 min read

4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah, File duplikat di smartphone Android bisa dikategorikan sebagai file sampah atau junk file. Sistem operasi Android sendiri belum memungkinkan kamu untuk melacak dan juga menghapus file duplikat.

Untuk itu, kali ini saya akan memberikan sedikit panduan bagi kamu pengguna Android yang ingin menemukan file duplikat dengan mudah dan menghapusnya. Tapi sebelum itu, mungkin kamu masih bertanya-tanya mengenai apa definisi dari file duplikat.

File duplikat atau berkas duplikat merupakan file yang sama yang disimpan di lokasi penyimpanan tertentu, baik itu di lokasi penyimpanan yang sama ataupun berbeda. File yang sama atau berganda juga dapat dikategorikan sebagai file duplikat meskipun memiliki ekstensi dan penamaan yang berbeda. Nah disini akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Duplicate Files Fixer, berikut ini beberapa fitur yang ada di aplikasi Duplicate Files Fixer :



- Kamu dapat memilih folder atau file (seperti audio, video, gambar atau dokumen).

- Kamu dapat menambahkan folder tertentu dalam daftar pengecualian.

- Aplikasi ini mendukung 14 bahasa yang berbeda.

- Aplikasi ini mempunyai ukuran kecil dan ringan digunakan.

- Terdapat 2 tema yang bisa kamu rubah kapanpun.

- Kamu dapat mendownload aplikasi ini di google play store gratis.

Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah, Cekidot!

1. Pertama buka aplikasi Duplicate Files Fixer yang sudah kamu download tadi

2. Sekarang pilih file yang ingin kamu pindah atau kamu dapat memilih "Full Scan" option


3. Selanjutnya, tekan "Scan Now" tombol di bagian bawah layar.

4. Setelah pemindaian selesai, kamu akan melihat semua duplikat hasil diatur dalam kelompok. Meninjau semua item yang dipilih dan klik "Hapus sekarang" tombol untuk menghapus semua file duplikat dari perangkat kamu.


Kamu juga dapat mengambil cadangan data sebelum menghapusnya. Ada beberapa pilihan lain yang tersedia dalam daftar menu dan kamu juga dapat menandai semua file untuk memilih mereka secara manual.


Shortest Path Unselect option akan menghapus semua file duplikat dari perangkat androidmu. Sehingga file asli akan tetap ada di perangkat penyimpanan. Dengan cara ini kamu dapat mengakses file secara instan. Dibagian pengaturan aplikasi ini kamu dapat memilih daftar abaikan. Pemindaan filter, bahasa dan tema


Nah itulah tadi 4 Cara Hapus File Duplikat di Android Dengan Cepat & Mudah, yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

Komentar
iklan related
Additional JS
skyscraper banner 160 x 600
skyscraper banner 160 x 600