0
Home  ›  Android

9 Hp Android dengan Fitur Face Unlock Termurah Tahun Ini

"9 Hp Android dengan Fitur Face Unlock Termurah Tahun Ini, Fitur ini mengemuka ketika Produk Apple menghadirkan iPhone X ke pasaran. Produk Apple sendiri menyebut fitur pemindai wajah di perangkat mereka dengan Face ID. Dikenal dengan keamanan yang super duper ketat, Apple juga memproteksi fitur Face ID mereka dengan kecanggihan teknologi. Face unlock sendiri merupakan fitur untuk mengaktifkan smartphone dengan cara mengenali wajah si empunya smartphone. Sama seperti fingerprint, fitur ini juga diharapkan dapat menjaga privasi pengguna smartphone itu sendiri. Yang lebih menariknya lagi, fitur yang terbilang baru ini tak cuma dimiliki smartphone-smartphone mahal, lho. Ada beberapa smartphone yang mempunyai fitur ini dan sudah beredar di Indonesia. Nah berikut inilah 9 Hp Android dengan Fitur Face Unlock Termurah Tahun Ini, Cekidot!"

9 Hp Android dengan Fitur Face Unlock Termurah Tahun Ini, Fitur ini mengemuka ketika Produk Apple menghadirkan iPhone X ke pasaran. Produk Apple sendiri menyebut fitur pemindai wajah di perangkat mereka dengan Face ID. Dikenal dengan keamanan yang super duper ketat, Apple juga memproteksi fitur Face ID mereka dengan kecanggihan teknologi.

Face unlock sendiri merupakan fitur untuk mengaktifkan smartphone dengan cara mengenali wajah si empunya smartphone. Sama seperti fingerprint, fitur ini juga diharapkan dapat menjaga privasi pengguna smartphone itu sendiri.

Yang lebih menariknya lagi, fitur yang terbilang baru ini tak cuma dimiliki smartphone-smartphone mahal, lho. Ada beberapa smartphone yang mempunyai fitur ini dan sudah beredar di Indonesia. Nah berikut inilah 9 Hp Android dengan Fitur Face Unlock Termurah Tahun Ini, Cekidot!


1. OnePlus 5T


Smartphone ini merupakan generasi penerus dari OnePlus 5, dua lini hp flagship miliki OnePlus. Vendor yang juga masih saudara dengan Produk Vivo ini juga telah menerapkan fitur Face Unlock. Penggunaan fitur pemindai wajah ini memang tidak sama dengan yang diterapkan pada produk Apple. Smartphone yang satu ini memanfaatkan kamera sebagai pengenal wajah yang dipadukan dengan algoritma keamanan dari OnePlus. Mereka mengklaim bahwa OnePlus 5T menjadi pemilik fitur Face Unlock tercepat di dunia.

2. Oppo A83


Smartphone ini mulai diperkenalkan Oppo pada akhir tahun 2017 kemarin. Smartphone ini tidak lagi memiliki fitur fingerprint. Sebagai gantinya,Oppo A83 dibekali fitur pengenalan wajah alias Face Unlock.

Oppo mengklaim jika A83 mampu memindai hingga 128 wajah berbeda serta membuka smartphone hanya dalam waktu 0,18 detik. Smartphone seharga Rp 2,8 jutaan ini juga punya layar HD+ berukuran 5,7 inci, RAM 4GB, ROM 32GB, serta prosesor berkekuatan octa-core 2.5GHz.

3. ZenFone Max Plus


Daftar smartphone selanjutnya yang mengusung fitur Face Unlock adalah Asus. Lewat seri ZenFone Max Plus, pengguna smartphone ini hanya cukup memindai wajah untuk membuka lockscreen layaknya fitur yang ditawarkan iPhone X.

Tenyata Asus juga mengklaim baterai pada ZenFone Max Plus mampu standby hingga 26 jam atau selama 13 jam ketika digunakan untuk memutar video tanpa henti. Smartphone ini baru akan dipasarkan di Amerika Utara pada bulan Februari yang lalu dengan kisaran harga Rp 3,1 juta.


4. Evercoss M50


Smartphone Android dengan fitur Face Unlock berikutnya yakni Evercross M50. Jika kamu melihat melalui sisi harga jualnya mungkin kualitas Evercross M50 sudah dapat kamu tebak. Tapi sayangnya smartphone ini berbeda dengan smartphone murahan lainnya. Meskipun harganya terbilang sangat murah, Evercross M50 membawakan spesifikasi yang sangat memuaskan yang bahkan mampu mengalahkan smartphone di atasnya.

Dapat kamu lihat melalui bagian fitur keamanan, di mana smartphone seharga Rp 800 ribuan ini telah dibekali fingerprint sensor dan juga fitur Face Unlock atau fitur pengenal wajah.

5. Vivo V9 4GB


Vivo V9 hadir dengan beberapa versi dan Vivo V9 4 GB merupakan versi yang rendah, namun Vivo V9 versi 4 GB juga dibekali spesifikasi yang sama-sama istimewa. Salah-satunya yaitu ketersediaan fitur keamanan canggih berupa Face Unlock atau fitur pengenal wajah.

Sesuai dengan namanya, Vivo V9 4 GB ini tentunya mempunyai RAM berkapasitas 4 GB, yang didukung dengan memori internal besar pula. Dengan spesifikasi sebagus dan sekeren ini Vivo V9 4 GB hanya dijual kisaran Rp 3 jutaan saja.

6. Huawei P20 Pro


Kehadiran Huawei P20 Pro di Indonesia, Menawarkan 3 sensor kamera di bagian belakang untuk hasil foto berkualitas tinggai. Dari segi kameranya sendiri smartphone ini mempunyai kamera depannya beresolusi 24MP, sehingga sangat optimal ketika digunakan untuk foto selfie. 

Tak hanya itu, kamera depan 24MP ini juga sangat maksimal ketika digunakan untuk fitur pemindaian wajah. Karena smartphone ini sudah dibekali fitur Face Unlock yang memanfaatkan kamera depan. Dengan resolusi yang besar, tentunya proses pengenalan wajah jauh lebih mudah dan cepat.


7. OPPO F9


Layar dari OPPO F9 sendiri mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni yang hadir pada smartphone oppo F9 ini berbentuk lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga layarnya lebih penuh.

Sensor fingerprint atau sidik jari pada smartphone OPPO F9 disematkan pada bagian belakang dan mampu mengenali sidik jari dengan cepat sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan Face Unlock yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah pada bagian depan smartphone.

8. LG Q6


Produk yang satu ini ikut meramaikan teknologi keamanan terbaru, LG Q6 juga diluncurkan dengan fitur Face Unlock menggantikan fitur Finger Print. Seperti kebanyakan smartphone terbaru yang diusung kompetitornya, Smartphone ini juga menawarkan layar FullVision dengan bezel atau tepian yang tipis.

LG Q6 hadir pada kelas menengah, namun dengan fitur serba mutakhir. Smartphone yang satu ini dibanderol hanya dengan harga Rp 3,2 juta saja.

9. Vivo V11 Pro


Vivo V11 Pro mempunyai layar seluas 6,4 inci Super AMOLED dengan kerapatan 1080 x 2340 piksel. Smartphone ini mengusung aspek rasio 19,5:9 dan memiliki poni (notch) kecil di bagian atasnya. Dari segi dapur pacunya smartphone Vivo V11 Pro diotaki oleh chipset Snapdragon 660. Prosesor ini dipadankan dengan RAM sebesar 6 GB dengan kapasitas penyimpanan 64 GB yang bisa diekspansi lewat slot MicroSD hingga 256 GB.

Pada sisi kamera, Smartphone ini mempunyai konfigurasi kamera ganda di bagian belakang. Besaran lensa yang diusung yakni 12 megapiksel dan juga 5 megapiksel. Sedangkan pada kamera depan, smartphone ini mengandalkan lensa yang cukup besar yakni 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.


Kemudian di bagian pengamanan. Vivo V11 tidak menyematkan sensor sidik jari di bagian layar tetapi berada di bagian belakang dan yang pasti mempunyai akses face unlock, seperti Smartphone pada umumnya.

Nah itulah tadi 9 Hp Android dengan Fitur Face Unlock Termurah Tahun Ini, yang bisa menjadi rekomendasi kamu. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS