0
Home  ›  Android

9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika

"9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika, Matematika merupakan salah satu mata pelajaran di sekolah yang paling berkesan, kan? Mata pelajaran ini mempunyai bayak rumus yang harus dihafal siswa. Ditambah lagi pemahaman dan nalar juga diperlukan untuk mengaplikasikan rumus-rumus tersebut. Berbagai cara sudah dilakukan untuk dapat memahami pelajaran Matematika, termasuk mengikuti les khusus atau bimbel alias bimbingan belajar. Namun, tidak semua orang betah untuk mengikuti bimbel apalagi jika hal tersebut dirasa begitu menyita waktu banyak. Namun untungnya, dengan perkembangan zaman teknologi saat ini telah memunculkan beragam aplikasi yang bisa membantu, termasuk salah satunya aplikasi matematika yang bisa digunakan untuk belajar dan membantu menjawab soal. Aplikasi android untuk belajar matematika ini tersedia untuk berbagai macam kalangan. Mulai dari anak SD, SMP, bahkan sampai SMA pun ada loh. Ada juga beberapa aplikasi untuk mengerjakan soal matematika juga penjawab soal matematika online. Penasaran bagaimana 9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika, Simak ulasan selengkapnya dibawah ini."

9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika, Matematika merupakan salah satu mata pelajaran di sekolah yang paling berkesan, kan? Mata pelajaran ini mempunyai bayak rumus yang harus dihafal siswa. Ditambah lagi pemahaman dan nalar juga diperlukan untuk mengaplikasikan rumus-rumus tersebut.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk dapat memahami pelajaran Matematika, termasuk mengikuti les khusus atau bimbel alias bimbingan belajar. Namun, tidak semua orang betah untuk mengikuti bimbel apalagi jika hal tersebut dirasa begitu menyita waktu banyak.

Namun untungnya, dengan perkembangan zaman teknologi saat ini telah memunculkan beragam aplikasi yang bisa membantu, termasuk salah satunya aplikasi matematika yang bisa digunakan untuk belajar dan membantu menjawab soal.

Aplikasi android untuk belajar matematika ini tersedia untuk berbagai macam kalangan. Mulai dari anak SD, SMP, bahkan sampai SMA pun ada loh. Ada juga beberapa aplikasi untuk mengerjakan soal matematika juga penjawab soal matematika online.  Penasaran bagaimana 9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika, Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


1. AutoMath Photo Calculator


Cara menggunakannya sangat  mudah. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke soal matematika dan memotretnya. Aplikasi yang satu ini pun akan menjawab soal matematika itu untukmu. Sayangnya aplikasi ini masih belum bisa membaca soal yang ditulis tangan.

Kelebihan AutoMath Photo Calculator ada pada rumus-rumus yang bisa membantu pengguna menyelesaikan berbagai soal matematika. Ada lebih dari 250 rumus yang bisa kamu manfaatkan. Fitur ini bisa menjadi alternatif bila kamu menemukan soal matematika yang tidak terbaca oleh kamera.

2. Math tricks


Urutan ke 2 diduduki oleh aplikasi yang bernama Math Tricks¸ Hanya dalam satu aplikasi belajar matematika ini, kamu akan mendapatkan berbagai trik Matematika mulai dari penjumlahan dasar hingga penguadratan.

Math Tricks akan membantu kamu belajar Matematika dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Ada sekitar 24 trik yang dijabarkan dengan sangat detail dan mudah dipahami oleh pengguna.

3. MalMath: Step by step solver


MalMath merupakan aplikasi android yang bisa membantu kamu menjawab soal matematika. Tampilan aplikasi ini bisa dibilang mirip kalkulator. Pengguna nantinya bisa mengetikkan soal yang ingin dijawab dengan menggunakan fitur virtual keyboard yang disediakan.

Setelah itu, aplikasi yang satu ini pun akan menjawab dengan memberikan beberapa pilihan cara menjawab dari soal yang kamu berikan. Tidak hanya memberikan hasil jawaban saja, kamu juga akan melihat penjelasan mengenai langkah-langkah menjawab soal.

4. yHomework – Math Solver


Bingung menghadapi soal matematika? Tenang dan tidak perlu khawatir lagi. Tidak butuh biaya berlebih hanya untuk les matematika, aplikasi gratis ini menyediakan berbagai macam pemecahan masalah pada soal matematika.


Selain itu, Kamu juga dapat berlatih soal-soal matematika. Aplikasi ini dapat digunakan dengan sangat mudah. Misalnya Kamu kesulitan dalam menjawab pertanyaan 3x + 5 = 8. Hanya mengetikan soal matematikanya saja, maka aplikasi yang satu ini pun akan memunculkan pemecahan masalahnya.

5. MathWay


Mathway merupakan aplikasi matematika yang cukup lengkap dan mudah digunakan. Soal matematika dasar, algoritma, kalkulus, serta kimia dapat dipecahkan menggunakan aplikasi ini. Begitu membuka aplikasi, kamu akan dihadapkan pada virtual keyboard untuk memasukkan soal matematika di sisi bawah layar, serta jenis soal matematika beserta rumusnya di sisi atas.

MathWay memiliki tampilan yang lebih sederhana dibanding dengan MalMath. Cara menggunakannya aplikasi ini juga lebih mudah berkat adanya adanya jenis soal matematika. Dengan begitu, rumus yang tidak ada kaitannya tidak akan dimunculkan pada layar smartphonemu.

6. Photo Math


Photo Math merupakan aplikasi paling praktis untuk menjawab soal Matematika. Tidak perlu ribet, kamu tinggal membuka aplikasi ini dan mengarahkan kamera smartphone pada soal matematika yang ada di buku. Jika soal sudah terdeteksi, maka jawaban dari soal tersebut akan segera kamu dapatkan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menjawab soal aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, kuadrat, nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, logaritma, eksponen, turunan, dan integral.

Sayangnya, Photo Math tidak bisa membaca soal yang ditulis tangan. Jadi, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk menjawab soal yang dicetak dengan komputer.

7. Mathematics


Aplikasi untuk belajar matematika satu ini mempunyai desain seperti kalkulator. Kamu hanya perlu memasukan permasalahan soal matematika dengan kalkulator yang tertera pada Mathematics. Setelah itu aplikasi akan langsung memunculkan solusi pemecahan masalah soal matematika.


Berbagai macam soal dan pertanyaan matematika bisa Kamu lahap habis dengan belajar menggunakan aplikasi ini. Mulai dari Sin, Cos, Tan, Linear, sampai Vektor. Aplikasi yang satu ini memang tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, namun Mathematics menyediakan bahasa lainnya seperti bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, dan juga Portugis.

8. Rumus Free


Rumus Free adalah aplikasi yang sempurna di App Store dan Play Store yang menyediakan semua formula dasar dalam matematika . Ini sangat nyaman untuk semua siswa di sekolah tinggi atau universitas dan insinyur untuk mencari setiap formula mudah atau rumit Aplikasi ini juga memiliki banyak alat untuk menghitung bentuk geometris atau menemukan akar persamaan. Dan semua itu disediakan dalam pilihan berbagai bahasa agar lebih mudah dimengerti Oleh pengguna.

9. Socratic


Socratic merupakan App yang menggabungkan teknologi penglihatan komputer tercanggih, yang membaca pertanyaan dari gambar, dengan pengkategorian menggunakan pembelajaran mesin (Machine Learning) yang dibangun menggunakan jutaan contoh pertanyaan pekerjaan rumah untuk dapat memprediksi secara akurat konsep-konsep yang akan membantu kamu menjawab pertanyaannya.

Pemecah soal matematika Socratic yang berkelas dunia memungkinkan siswa untuk mendapat bantuan langkah-demi-langkah dengan cara memotret masing-masing rumus. Digabungkan dengan sub-langkah yang berkode dengan warna dan penjelasannya, Socratic menyediakan bantuan matematika terbaik yang ada dan semuanya gratis.


Nah itulah tadi 9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika yang bisa menjadi rekomendasi kamu. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS