0
Home  ›  Kesehatan

10 Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Jerawat Dengan Mudah

"10 Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Jerawat Dengan Mudah, Tahukah kamu? ternyata jerawat muncul dari makanan sehari-hari yang kamu kosumsi loh. Ada bebeapa jenis makanan bisa menjadi penyebab jerawat, karena itu sebaiknya bagi pemilik wajah yang rentan tumbuh jerawat sebaiknya menghindari makanan yang dapat menimbulkan jerawat atau membuat jerawat lebih parah. Mungkin tidak banyak orang yang menyadari bahwa dari sekian banyak jenis makanan yang kamu kosumsi bisa menjadi pemicu jerawat, terlebih jika dalam masa pengobatan atau penyembuhan, lalu tidak menghindari atau mencegah makanan tersebut akan membuat jerawat semakin parah. Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 10 Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Jerawat Dengan Mudah, yang wajib kamu tahu! Cekidot"

10 Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Jerawat Dengan Mudah, Tahukah kamu? ternyata jerawat muncul dari makanan sehari-hari yang kamu kosumsi loh. Ada bebeapa jenis makanan bisa menjadi penyebab jerawat, karena itu sebaiknya bagi pemilik wajah yang rentan tumbuh jerawat sebaiknya menghindari makanan yang dapat menimbulkan jerawat atau membuat jerawat lebih parah.

Mungkin tidak banyak orang yang menyadari bahwa dari sekian banyak jenis makanan yang kamu kosumsi bisa menjadi pemicu jerawat, terlebih jika dalam masa pengobatan atau penyembuhan, lalu tidak menghindari atau mencegah makanan tersebut akan membuat jerawat semakin parah.

Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 10 Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Jerawat Dengan Mudah, yang wajib kamu tahu! Cekidot

1. Mengandung Protein Tinggi



Daging mempunyai kandungan protein dengan tingkat keasaman tinggi. Belum lagi kandungan lemak pada daging sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Menumpuknya asam pada kulit menjdi pemicu tumbuhnya parasit dan bakteri jika tidak ada keseimbangan antara keasaman dan kebasahan.

Oleh karena itu sebaiknya mengurangi asupan daging dan perbanyak kosumsi makanan yang banyak mengandung zat yang lebih bermanfaat seperti sayuran dan juga buah-buahan.

2. Mengandung Banyak Gula



Jenis makanan yang banyak mengadung banyak gula, biasanya banyak terdapat pada manisan atau makan-makanan ringan seperti permen, kue atau jenis makanan lain yang mengandung bahan-bahan dari gula dan tidak terbatas pada gula biasa, pemanis launnya juga bisa menimbulkan jerawat.

3. Susu Dan Produk Susu Lainnya



Menjadi salah satu alasan kenapa susu seblum iminum oleh manusia harus diproses dan dipasteurisasi terlebih dahulu karena hewan menghasilkan susu seberannya bukan untuk manusia.

Kebanyakan hewan penghasul susu, untuk memaksimalkan produksi biasanya dirangsang dengan obat-obatan yang seperti hormon dan zat antri bakteri, sehingga kosumsi susu dipercaya menjadi penyebab timbulnya jerawat, terlebih jika mengkomsumsunya secara berlebihan.

4. Kelapa



Penggunaan kelapa banyak ditemukan dalam berbagai jenis masakan dan kurang baik jika dikunsumsi secara berlebih terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitifi dan mudah tumbuh jerawat, karena kelapa mengandung kadar minyak tinggi dan juga sering menjadi bahan utama pembuatan minyak.

5. Gorengan



Hampir sebagian besar orang tidak pernah menyadari atau mungkin juga karena tidak bisa mencegahnya agar terbebas dari makanan berminyak. Padahal makanan berminyak seperti gorengan bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

6. Mie Instan



Mie Instan merupakan salah satu makanan yang paling disukai banyak orang karena kemudahannya dalam memasak dan menyajuka membuat jenis makanan ini digemari semua kalangan. Namun tidak banyak yang tahu bahwa kosumsi mie insyan terlalu banyak kurang baik untuk kesehatan, termasuk jerawat. kandungan protein dan minyak terdapat dalam mie instan dapat menjadi penyebab tumbulnya jerawat.

Sebaiknya jika ingin mengkomsumsinya, jangan gunakan minyak yang terdapat didalam kemasan mie insyan agar lebih aman atau buan air rebuasan mie lalu ganti dengan air panas lain yang dimasak secara terpisah.

7. Kacang-Kacangan



Makanan dari jenis kacang-kacangan diketahui mempunyai banyak kandungan minyak sehingga tidak sehati jika dimakan bagi orang yang memiliki kulit sensitif atau mudah tumbuh jerawat. Kacang tanah salah satu darijenis kacang-kacangan yang paling dipercaya sebagai penyebab timbulnya jerawat.

8. Kafein



Efek samping dari kafein sendiri dapat merangsang kelenjar adrenalin dan menjadi salah satu penyebab stres sekaligus menjadi penyebab jerawat. Oleh karena itu sebaiknya kurangi kosumsi jenis makan yang banyak mengandung kafein.

9. Kuning telur



Kuning telur dikenal sebagai makanan sehat, namun karena kandungan lemak yang terdapat didalamnnya membuat makanan  ini tidak baik bagi oenderita jerawat, terlebih bagi mereka memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap jerawat. Kosumsi terlalu banyak kuning telur dapat mengakibatkan tubuh tidak mampu menyerap kelebihan lemak, karena itu para ahli gizi menyarankan sebaiknya mengonsumsi kuning telur tidak lebih dari 2 butir dalam 1 hari.

10. Coklat



Selama ini coklat diperkirakan sebagai salah satu makanan yang bisa menimbulkan jerawat, karena hampir semua produk olahan coklat pada umumnya mengadung susu dan pemanis yang bisa menjadi pemicu jerawat. Namun dalam sebuah studi ditemukan bahwa coklat hitam dengan kadungan kako 100 persen juga dapat memperparah peradangan pada jerawat. Karbohidrat dan susu bisa menjadi pemicu, sedangkan coklat hanyak memperburuk misalnya saat jerawat sedang menyerah seperti jerawat batu akan tampak bulatan merah yang terasa sakit.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang 10 Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Jerawat Dengan Mudah, yang bisa kamu hindari sekarang juga sebelum ada jerawat yang menghampiri. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS