0
Home  ›  iPhone

8 Cara Menghemat Baterai di IOS 12.1 Dengan Mudah Dan Cepat

"8 Cara Menghemat Baterai di IOS 12.1 Dengan Mudah Dan Cepat, Bahkan sebelum iOS 12.1, bagaimana cara menghemat baterai Iphone merupakan masalah populer di kalangan pengguna iPhone. Sejak update iPhone baru dirilis dengan masalah baterai yang menguras cukup banyak, orang mencari cara untuk menghemat baterai iPhone. Sementara iOS 12.1 memperkenalkan banyak fitur yang besar, update iPhone baru juga memiliki masalah. Menghemat baterai iPhone selalu menjadi perhatian . Jika kamu mengalami masalah ini dengan iOS 12,1, Saya punya banyak cara untuk memperbaiki masalah daya tahan baterai di iOS 12.1. Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 8 Cara Menghemat Baterai di IOS 12.1 Dengan Mudah Dan Cepat, Cekidot!"

8 Cara Menghemat Baterai di IOS 12.1 Dengan Mudah Dan Cepat, Bahkan sebelum iOS 12.1, bagaimana cara menghemat baterai Iphone merupakan masalah populer di kalangan pengguna iPhone. Sejak update iPhone baru dirilis dengan masalah baterai yang menguras cukup banyak, orang mencari cara untuk menghemat baterai iPhone.

Sementara iOS 12.1 memperkenalkan banyak fitur yang besar, update iPhone baru juga memiliki masalah. Menghemat baterai iPhone selalu menjadi perhatian . Jika kamu mengalami masalah ini dengan iOS 12,1, Saya punya banyak cara untuk memperbaiki masalah daya tahan baterai di iOS 12.1.

Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 8 Cara Menghemat Baterai di IOS 12.1 Dengan Mudah Dan Cepat, Cekidot!

1. Turn Off Raise Wake pada iPhone


iOS 12.1 merupakan update yang cukup mengagumkan, tetapi jika kamu memiliki iPhone SE, iPhone 6s, atau iPhone 7 kamu juga Naikkan ke Wake diaktifkan secara default dengan iOS 12,1.

Ini mungkin menjadi bagian dari masalah kamu, terutama jika kamu menggunakan iPhone kamu. Bahwa layar iPhone terus menyala pasti akan menguras baterai kamu tanpa kamu curiga. Untuk mematikan mematikan Wake pada iPhone:

- Buka Setelan.
- Ketuk Tampilan & Brightness.
- Cari Wake dan pilih off.

2. Update semua Apps yang tersedia


Ketika Apple merilis update iOS baru, dan Itulah mengapa ada versi beta dari iOS untuk pengembang-sehingga mereka dapat mempersiapkan dan mengoptimalkan aplikasi mereka untuk sistem operasi terbaru dan terbesar.

Jika kamu tidak secara otomatis memperbarui aplikasi pada iPhone, atau meluangkan waktu sejenak untuk memperbarui semua aplikasi yang tersedia ini akan menyebabkan baterai kamu boros. Hal ini disebabkan fakta bahwa pengembang merilis versi terbaru dari aplikasi mereka yang siap untuk bekerja dengan iOS 12.1. Untuk memperbarui aplikasi kamu:

- Buka App Store.
- Ketuk Pembaruan di kanan bawah layar.
- Ketuk Perbarui Semua di sudut kanan atas.

3.  Mengurangi Jumlah Widget pada Lock Screen di iOS 12.1


Salah satu fitur yang saya sangat suka adalah widget didesain ulang untuk layar kunci. Widget memungkinkan kamu dengan cepat melihat informasi yang penting untuk kamu dari Kunci layar seperti cuaca, acara kalender kamu untuk hari itu, kemajuan Activity, dan banyak lagi.

Tapi semua widget yang mengambil kekuasaan untuk tetap up to date. Jika baterai kamu terlalu cepat habis, pertimbangkan untuk menghapus setiap widget kamu yang tidak perlu. Untuk mengakses layar widget dari layar Kunci, geser ke kanan dari layar kunci utama. Untuk menghapus widget kamu yang tidak perlu:

- Tarik ke bawah halaman widget; ketuk Edit.
- Kamu harus membuka kunci iPhone kamu untuk membuat perubahan.
- Di sini kamu dapat menambahkan atau menghapus widget.
- Untuk menghapus widget, tekan lingkaran merah di samping nama widget.
- Ini akan mengungkapkan tombol Delete; ketuk Hapus.
- Lalu ketuk and Selesai.

4. Restart iPhone Kamu


Restart perangkat iPhone kamu akan mengatasi masalah ini. Jika kamu pernah memiliki masalah dengan perangkat kamu, Restart merupakan hal yang sederhana dan selalu membantu apabila perangkat kamu mengalami masalah.

Restart iPhone kamu mungkin tidak akan memperbaiki masalah tentang menghemat baterai dengan iOS 12.1, tetapi kemungkinan untuk memberikan sedikit dorongan untuk menghemat baterai.

5. Aktifkan Reduce Motion


Jika kamu sudah menikmati efek yang menarik  Dan reaksi baru pada iOS 12.1, Kamu menggunakan banyak animasi yang membutuhkan banyak daya tahan baterai. fitur mencolok dari aplikasi Pesan mungkin menyenangkan.

iPhone memiliki semua animasi untuk semuanya. Hanya beralih dari aplikasi ke layar Home memiliki sendiri animasi-mereka di mana-mana di iPhone. Setiap animasi mungkin tidak menggunakan banyak daya tahan baterai tapi tidak sedikit transisi menggunakanya dengan cepat. Untuk mengaktifkan reduce motion :

- Buka Setelan.
- Ketuk Umum.
- Pilih Accessibility.
- Ketuk reduce motion.
- Setelah itu on kan reduce motion

6. Hentikan Aplikasi Saat Tidak Diperlukan


Setelah menggunakan aplikasi, banyak dari kamu lupa untuk berhenti menggunakannya. Akibatnya, itu terus berjalan di latar belakang dan memakan baterai. Oleh karena itu, lebih baik untuk memaksa keluar dari aplikasi segera setelah kamu menggunakannya.

7. Matikan Airdrop Jika Tak Digunakan


Kamu mulai dari tips yang paling simple, yaitu matikan Airdrop jika tidak kamu gunakan. Dalam kondisi Airdrop aktif, perangkat iPhone akan terus menerus mencari perangkat Apple lainnya untuk saling terhubung, dan jika saat tidak digunakan atau diperlukan hal ini hanya buang-buang resource dan baterai saja.

8. Matikan Background App Refresh


Cara terahkir yakni dengan matikan background app refresh. Ini merupakan fitur iPhone untuk otomatis refresh konten aplikasi secara background. Sebenarnya fitur yang satu ini bermanfaat agar konten baru di aplikasi terus terupdate dan langsung siap begitu kamu buka.

Tetapi jika keawetan baterai merupakan hal yang kamu cari, maka matikan saja Background App Refresh, atau setidaknya aktifkan hanya untuk aplikasi yang kamu butuhkan saja. Caranya cukup mudah yakni

- Buka Settings
- General > Background App Refresh > lalu kamu pilih Off untuk mematikan seluruhnya, atau kamu juga bisa matikan beberapa aplikasi yang jarang kamu gunakan. Karena semakin banyak aplikasi yang dimatikan baterai akan semakin awet.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 8 Cara Menghemat Baterai di IOS 12.1 Dengan Mudah Dan Cepat, yang bisa langsung kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS