0
Home  ›  PC

5 Game Horor Buatan Indonesia Terseram dan Terbaik

"5 Game Horor Buatan Indonesia Terseram dan Terbaik, Genre horor memang selalu mendapatkan tempat tersendiri bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap penayangan film horor di bioskop yang sangat banyak. Bahkan, industri perfilman Indonesia sendiri pun sudah banyak memproduksi film horor sejak beberapa tahun yang lalu. Hal ini membuktikan bahwa genre horor enggak akan ada matinya dan terus bertambah. Hal tersebut juga disadari oleh para pengembang game terkenal di Indonesia. Beberapa studio game Indonesia telah membuat game-game horor yang gak kalah mencekam dibandingin game horor besutan luar negeri yang mungkin lebih terkenal. Dengan tetap memasukkan unsur-unsur serta hantu khas Indonesia yang seram, game-game ini berhasil menarik perhatian para penggemar horor. Bahkan, ada yang berhasil bersaing dengan pasar internasional, loh! Nah, apa aja, sih, game horor Indonesia yang bikin kamu penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap tentang 5 Game Horor Buatan Indonesia Terseram dan Terbaik. Cekidot!"

5 Game Horor Buatan Indonesia Terseram dan Terbaik, Genre horor memang selalu mendapatkan tempat tersendiri bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap penayangan film horor di bioskop yang sangat banyak. Bahkan, industri perfilman Indonesia sendiri pun sudah banyak memproduksi film horor sejak beberapa tahun yang lalu. Hal ini membuktikan bahwa genre horor enggak akan ada matinya dan terus bertambah.

Hal tersebut juga disadari oleh para pengembang game terkenal di Indonesia. Beberapa studio game Indonesia telah membuat game-game horor yang gak kalah mencekam dibandingin game horor besutan luar negeri yang mungkin lebih terkenal. Dengan tetap memasukkan unsur-unsur serta hantu khas Indonesia yang seram, game-game ini berhasil menarik perhatian para penggemar horor. Bahkan, ada yang berhasil bersaing dengan pasar internasional, loh!

Nah, apa aja, sih, game horor Indonesia yang bikin kamu penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap tentang 5 Game Horor Buatan Indonesia Terseram dan Terbaik. Cekidot!

1. Ghaib


Game yang dirilis pada 2012 ini diproduksi oleh Satrio Dewantoro yang saat itu masih berstatus sebagai mahasiswa ITB. Satrio membuat game ini selama dua tahun dan menghabiskan waktu selama kurang lebih 4 jam setiap harinya. Satrio juga menghabiskan uang produksi sebanyak Rp2,5 juta untuk menyelesaikan game seram ini.

Game yang menampilan perspektif first-person ini menampilkan gameplay yang cukup unik dan menarik. Jika DreadOut menggunakan kamera untuk melawan hantu, Ghaib menggunakan ayat Alquran untuk mengalahkan hantu yang ada. Ayat-ayat ini pun harus benar-benar kamu baca. Itulah sebabnya, mikrofon sangat dibutuhkan untuk memainkan game ini agar lebih jelas.



Game horor yang bisa kamu mainkan di PC ini berjenis genre Third-Person Shooter. Game ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang terbangun di sekolah pada malam hari tanpa ada seorang pun disekolah tersebut namun, tempat tersebut dipenuhi dengan hantu seram yang bisa kamu kalahkan dengan sebuah Revolver.

Game horor yang memiliki kontrol mirip dengan game Alien Shooter ini bisa kamu selesaikan dengan cara mengumpulkan Jiwa tersesat. Untuk bisa mengumpulkan Jiwa tersesat, kamu harus menembak hantu yang muncul seperti pocong, dan lainnya. Dalam game ini kamu juga memiliki HP bar yang jika habis maka kamu akan gagal memenangkannya.



Game Horor Buatan Indonesia Terseram dan Terbaik berikutnya yakni GameDigital Happiness, game ini kembali menarik perhatian para gamer, mengingat dua game sebelumnya sukses membuat ketakutan banyak gamer.

Berbeda dengan dua game sebelumnya, DreadEye memanfaatkan teknologi virtual reality (VR) yang bisa mengangkat asmofir horor jadi lebih gila dan menyeramkan. DreadEye ini tidak berada di dunia yang sama halnya dengan DreaOut. Namun kamu tidak asing dengan desain dunia dan hantu di dalam game ini.

4. Pamali


Kali ini studio asal Bandung yang bernama Story Tales Studios ini menggarap game horor yang memiliki grafis memukau. Sesuai judulnya, game ini mengangkat budaya pamali yg mungkin pernah kamu dengar di Indonesia. Suasana khas Indonesia terasa sangat kental dalam game yang satu ini. Dalam game ini kamu akan memaikan peran sebagai Jaka yaitu seorang pemuda yang kembali ke rumah orang tuanya yang telah meninggal karena akan menjualnya.

Karakter dalam game memiliki dua pilihan berbicara dalam bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Sesuai dengan judulnya, game ini memiliki beberapa jenis pantangan saat kamu berinteraksi dengan benda yang ada dalam game ini.



Game ini diproduksi oleh pengembang game yang berbasis di Kalimantan Timur bernama Ozysoft. Pulang: Insanity berkisah tentang Muhammad Rudiansyah yang berada dalam kondisi ekonomi yang sulit dan terlilit utang yang banyak. Untuk keluar dari kemiskinan dan keterpurukan, dia akhirnya melakukan ritual pesugihan yang meminta tumbal manusia.

Awalnya, Rudi memberikan nama orang yang dibencinya sebagai tumbal bagi setan. Ternyata, tumbal yang dibutuhkan gak berhenti sampai di situ saja. Setiap tiga bulan, satu per satu anggota keluarga Rudi pun meninggal dengan cara yang sangat misterius. Setelah lima tahun, Rudi yang hidup sendirian mengalami kecelakaan dan terjebak di sebuah desa mistis yang menyeramkan. Namun, dari sinilah, akhirnya terungkap misteri kematian anggota keluarga Rudi yang diakibatkan oleh pesugihan tersebut.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 5 Game Horor Buatan Indonesia Terseram dan Terbaik, yang bisa kamu download dan kamu mainkan sekarang juga. Apabila ada pertayaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS