0
Home  ›  Android

Aplikasi Antivirus Android Terbaik, Terpopuler dan Terbukti Ampuh

Seiring perkembangan teknologi di dunia ini, Antivirus merupakan salah satu aplikasi yang sangat penting untuk perangkat gadget kita baik itu ponsel pintar, tablet, komputer, notebook dan masih banyak lagi. Dengan antivirus, anda akan mendapatkan keamanan yang lebih dan privasi pada smartphone anda yang anda gunakan. Tak hanya itu saja, seiring perkembangan jaman kini kegunaan aplikasi antivirus juga sudah meningkat dari tahun ke tahun salah satunya antivirus bisa membersihkan sampah yang ada pada smartphone anda dan melakukan kontrol terhadap aplikasi yang akan diinstal.

Ada beberapa ciri smartphone android yang sebenarnya terkena virus adalah jika:

Nomor anda  mengirimkan pesan sendiri. Hal ini bisa terjadi jika virus masuk kedalam smartphone kamu lalu memegang kontrol pengiriman pesan.
Paket data internet anda cepat habis. Hal ini bisa terjadi karena virus menggunakan paket data untuk keperluannya misal mengupload informasi penting, melakukan tracking ataupun mendownload aplikasi lain.


Penggnaan batrey boros atau Batrey cepat habis. Aktivitas diatas akan memaksa smartphone anda bekerja terus menerus. Sehingga konsumsi daya pun terus berjalan.
Adanya aplikasi baru yang tidak pernah anda install sebelumnya. Ini adalah menyalahi aturan jadi apapun alasannya jika sebuah aplikasi melakukan install aplikasi lain tanpa ijin maka aplikasi itu adalah virus.

Bagi anda pengguna smartphone android pastinya was-was akan adanya virus pada smartphone anda, namun sampai sekarang banyak yang belum memasang antivirus pada smartphone android karena OS android sendiri berbasis linux yang notabennya tidak terkena virus. Tapi apa salahnya untuk berjaga-jaga sehingga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Dan inilah beberapa Aplikasi Antivirus Android Terbaik, Terpopuler dan sudah Terbukti

1. AhnLab v3 Mobile Secutity
Pengujian yang dilakukan menghasilkan keputusan yang merekomendasikan antivirus ini untuk anda gunakan. Namun demikian keputusan tetap ada di tangan anda. Jika setelah mencobanya dirasa kurang pas, silakan un-install dan ganti yang lain.
Antivirus ini dapat mendeteksi 99.9% virus, tidak begitu berpengaruh terhadap kecepatan device, namun beberapa fitur e penting seperti mendeteksi pesan masuk yang berbahaya dan email belum di sematkan.

2. 360 Security – Antivirus Boost
360 Security dibuat dan dikembangkan oleh 360 Mobile Security Limited. Antivirus ini menduduki peringkat ke-2 dari segi kecepatan dan kemampuan scanningnya yang cepat. Aplikasi Antivirus 360 Security ini telah dipercaya oleh 200juta lebih pengguna aplikasi antivirus di dunia karena bisa melakukan booster untuk mendapatkan kecepatan dalam menjalankan aplikasi berjalan dan aplikasi antivirus yang mampu  untuk mengoptimalkan aplikasi latar belakang, untuk memperbesar ruang memori, membersihkan sampah atau cache file di android anda, serta dapat menghemat daya baterai agar lebih tahan lama.

Antivirus Terbaik Android yang bernama Antivirus 360 Security juga sangat ringan dan tidak memakan banyak daya namun tetap dapat memberikan perlindungan keamanan yang cukup maksimal juga bisa mendeteksi aplikasi yang berbahaya untuk ponsel anda

Beberapa fitur unggulan yang ada di 360 Security yaitu
  • Real Time Protection
  • Security Antivirus
  • Memory Boost, Junk File Cleaner
  • Anti theft
  • Power Saver dan Privacy

3. AVG Mobile AntiVirus Security
AVG Mobile AntiVirus Security merupakan salah satu aplikasi antivirus android yang mampu melindungi perangkat smartphone anda dari virus yang cukup berbahaya, malware, spyware, dan pesan teks dan membantu menjaga data pribadi Anda aman. AVG juga mempunyai fitur anti pencurian yang bermanfaat untuk anda.

4. Bitdefender
BitDefender adalah satu provider antivirus milik Romania yang lumayan bagus dalam pendeteksian virus. Pada review AV-Test, AntiVirus BitDefender dapat mendeteksi sekitar 97% lebih virus yang dites sebelumnya, yaitu sekitar 1,3 juta lebih. Pendeteksian ini memang kalah sekitar 2% dari aplikasi antivirus yang bernama Avira.

Namun, pada Avira, Avira tidak dapat mendeteksi adanya Hack Tool dan seperti mendeteksi Back Door program kemungkinannya juga kecil. Pada Antivirus BitDefender hamper 100% potensial Hack Tool dan Back Door program bisa terdeteksi, temasuk Patch untuk BitDefender yang saya gunakan. Memang, tidak ada antivirus yang dapat mendeteksi virus sampai 100% berhasil, karena setiap antivirus pasti sudah memiliki kelemahan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan BitDefender Antivirus adalah :
  • Dapat mescan trafik semua layanan web, email, dan instant messenger dari virus dan spyware secara realtime.
  • Mencegah terbukanya informasi personal baik via email,web atau instant messenger
  • Fasilitas baru, seperti Instant Messenger Encryption atau Yahoo! Messenger v8 dan Windows Live Messenger v8.5
  • Setelah itu dapat mengurangi loading system di android anda dan menghindari interaksi user ketika menjalankan game.
  • Hanya dengan menggunakan sedikit sistem resources
  • Laptop Mode dapat berfungsi untuk mempertahankan daya tahan batterai
  • Family Network Protection
  • Update tersedia setiap jam

5. Baidu Mobile Security 8.1
Anti virus yang terahkir ini termasuk yang memiliki kelengkapan yang cukup banyak. Dan nampaknya iklan untuk antivirus ini juga lumayan banyak. Kemampuan 100% dan kelengkapan juga hanya di bagian filter pesan saja yang belum bisa.

Bagaimana masih bingung dalam memilih antivirus terbaik untuk ponsel atau tablet anda? Tentu sudah tidak, kan? Yuk, mari kita berbagi pengalaman dalam menggunakan antivirus yang anda pilih diatas. Terimakasih telah berkunjung
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS