0
Home  ›  Kesehatan

Cara Ampuh 100% Berhasil Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami, Cepat dan Aman

Memutihkan wajah adalah impian banyak orang terutama kaum wanita tetapi seorang pria juga ingin membuat wajahnya semakin tampan. Memang memiliki wajah yang putih membuat seseorang lebih percaya diri atau PD. Merawat wajah juga termasuk sebagai salah satu wujud syukur kita kepada Allah yang telah memberi kita nikmatnya memiliki wajah. Namun tentunya kita juga harus pandai menjaga diri kita sendiri, jangan sampai tubuh dan wajah kita menjadi sumber pertama munculnya kejahatan yang akan terjadi pada diri kita. Jangan gunakan kecantikan anda atau ketampanan anda sebagai hal-hal yang dilarang oleh norma agama. Merawat wajah sudah merupakan kewajiban kita semua baik pria maupun wanita.


Banyak cara yang dapat kita dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah tetapi yang kita cari adalah wajah yang putih cerah dan alami. Banyak caranya seperti mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih yang tidak alami. Dengan membuat ramuan tradisional dijamin lebih ampuh dan tidak membuat saku anda terkuras habis tentunya. Karena cara ini merupakan cara atau salah satu solusi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah secara alami, dan jika digunakan secara tepat dan rutin maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan

Berikut inilah Cara Ampuh 100% Berhasil untuk Memutihkan Wajah Secara Alami, Cepat dan Aman, yang wajib anda coba dan praktekan!


1. Jeruk Nipis

Cara yang pertama yang alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Di dalam buah jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Selain itu, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C yang baik untuk kulit dan tubuh kita.  Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, mencerahkan kulit, mencegah jerawat, mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati.


Cara Menggunakannya :
  1. Pertama-tama potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras jeruk nipis tersebut
  2. Hasil perasan jerus nipis tersebut oleskan pada seluruh bagian kulit wajah anda secara merata.
  3. Setelah itu, pijat-pijat perlahan dibagian wajah anda sekitar 10 detik agar bisa meresap.
  4. Lalu anda Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Bengkoang

Bengkuang atau biasa disebut juga dalam bahasa jawanya adalah bengkoang, bengkoang sendiri adalah tanaman dari jenis umbi-umbian yang dapat dikonsumsi dan dapat digunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit dan menyegarkan kulit wajah anda.

Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat membantu anda ketika memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Oleh sebab itu, banyak produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya.

Cara Menggunakannya :
  1. Kupas kulit bengkoang tersebut dan cuci bersih bengkoangnya
  2. Setelah itu parut atau haluskan bengkoang dengan cara diblender
  3. Dan setelah selesai diblander lalu anda Peras atau saring sarinya
  4. Biarkan selama beberapa jam hingga terbentuk endapan
  5. Lalu anda gunakan endapan yang terbentuk itu sebagai masker dengan mengoleskannya langsung pada wajah
  6. Diamkan selama 15 menit atau sampai endapan itu mengering
  7. Lalu bilas dengan air dingin dan keringankan menggunakan handuk
  8. Dan lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu
3. Susu                  

Seperti yang anda tahu bahwa susu mempunyai jutaan manfaat, tak terkecuali dalam bidang kecantikan. Vitamin D yang terkandung dalam susu ini sangat berfungsi sekali untuk meningkatkan produksi kolagen dan dapat menyamarkan kerutan pada wajah anda.

Sementara vitamin B6 yang terkandung di dalam susu berperan merawat dan menjaga kulit wajah anda agar tetap lembab dan sehat.
Susu juga dapat bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen lain. Mengkonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit. Susu dapat mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit wajah menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan.

Cara Menggunakannya :
  1. Silahkan Siapkan susu sapi atau kambing (hangat, tidak perlu panas)
  2. Lalu siapkan 1 mangkuk dan kain lap bersih.
  3. Setelah itu Rendam kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras, gosokkan kain secara lembut pada kulit. Celupkan lagi dan gosok lembut,
  4. Dan ulangi proses ini 4 – 5 kali. Jika anda konsisten, anda akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu mendatang.

4. Kentang

kentang memiliki sifat pemutihan alami dan kaya akan vitamin C. Kentang secara alami dapat mencerahkan kulit wajah anda dengan membersihkan sel-sel kulit mati dan mengurangi produksi melanin (mencegah kulit gelap). 

Cara Menggunakannya :
  1. Pertama-tama parut atau blender kentang yang sudah anda cuci bersih lalu peras dan ambil sarinya
  2. Lalu oleskan merata di kulit wajah anda
  3. Setelah itu biarkan selama 15-20 menit,
  4. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2x dalam seminggu.
  5. Gunakan cara ini setiap sebelum tidur

Itulah beberapa cara alami, aman dan cepat yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, jika proses diatas telah anda lakukan baik secara alami maupun menggunakan krim ( tidak alami ) namun hasil belum maksimal maka konsultasikanlah kepada dokter kulit wajah yang mungkin ada beberapa bahan yang belum cocok dengan kulit wajah anda. Semoga Bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS