Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Mudah dan Cepat

Bau mulut adalah suatu kondisi dimana mulut anda mengeluarkan bau tak sedap atau yang menyengat. Akibatnya, orang-orang yang berada didekat atau disekitar anda akan merasa tidak nyaman dan sedikit terganggu oleh bau yang keluar dari mulut anda, misalnya ketika anda berbicara dengan mereka entah itu keluarga atau teman anda. Sehingga tentu saja akan membuat anda merasa tidak percaya diri atau kurang PD.

PENYEBAB BAU MULUT
Lalu apa penyebab mulut anda berbau yang tidak enak? sebelum berbicara cara menghilangkan bau mulut, ada baiknya kita kenali beberapa sebab aktibat yang dapat menjadikan mulut anda berbau tidak sedap, yaitu antara lain :
  • Kurang bisa menjaga kebersihan mulut. Pastikan untuk sikat gigi minimal dua kali dalam sehari, pagi serta malam menjelang anda tidur atau lebih baik lagi saat pagi,sore dan malam hari
  • Jangan Makan makanan  yang dapat memicu bau mulut seperti contohnya jengkol atau petai. Makan tersebut memang enak rasanya bila dimakan, namun setelah anda memakan makanan tersebut tentu saja akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.
  • Yang ketiga yaitu Kebiasaan saat merokok, merokok juga bisa membuat nafas seseorang menjadi tidak enak atau tidak sedap. Dan tidak hanya itu saja merokok juga bisa menimbulkan begitu banyak bahaya, selain akan menyebabkan mulut anda berbau tidak enak, merokok juga bisa menyebabkan gangguan pada pernafasan.
  • Penyakit sariawan. Munculnya sariawan ternyata juga bisa menyebabkan bau mulut tidak sedap atau tidak enak. Dan Segeralah anda untuk mengobati penyakit sariawan tersebut.
  • Lupa akan sarapan pagi. Kebiasaan tidak makan pagi bisa menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Seharusnya anda pastikan sikat gigi sesudah makan pagi atau sarapan pagi.
  • Adanya gangguan pada gigi anda seperti gigi yang berlubang. Bakteri pada gigi yang berlubang juga menimbulkan bau mulut tidak sedap. Terlebih pada saat anda sakit gigi, hal pertama yang anda pikirkan adalah malas untuk mengosok gigi dan memasukkan makanan sehat lewat mulut dikarenakan menahan rasa sakit pada gigi.


Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Mudah dan Cepat
Sudah menjadi rahasia umum menghilangkan bau mulut tidak sedap yang dapat dilakukan dengan cara alami. Dan inilah beberapa cara yang wajib anda lakukan dan terapkan.

1. Mengosok Gigi Minimal 2x Sehari
Menjaga kebersihan mulut dengan cara mengosok gigi secara teratur. Mengosok gigi secara teratur bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut anda. Dan terapakanlah minimal 2x sehari mengosok gigi apabila anda lebih dari itu justru lebih baik.

2. Berhenti Merokok
Agar seseorang dapat berhenti merokok 100 % memang sulit, bahkan sangat-sangat sulit sekali. Akan tetapi jika anda tak ingin dijauhi oleh orang disekitar anda karena bau napas yang tidak sedap, lakukanlah motivasi untuk diri sendiri untuk mulai mengurangi rokok sampai nantinya berhenti total.
Bila anda butuh sedikit bantuan untuk bisa move on dari rokok, belilah nikotin tempel di apotik terdekat. Itu terbukti cukup efektif untuk membantu seseorang mengurangi kecanduan rokok.

3. Menjaga Mulut Agar Tetap Lembab
Mulut yang kering adalah sumber dari bau mulut. Air liur membantu agar mulut anda tetap lembab dan berfungsi sebagai antiseptik dan enzim yang membunuh bakteri. Dan itu sebabnya kenapa napas kita lebih bau di pagi hari dibandingkan siang,sore dan malam hari, hal ini dikarenakan mulut menghasilkan sedikit air liur saat tidur. Bagaimana menjaga mulut tetap lembab?

Permen karet. Selain menutupi bau dengan beberapa jenis aromanya yang segar, permen karet juga merangsang produksi air liur kita. Tapi hindari permen rasa mints, karena permen rasa mints ini tidak mendorong produksi air liur. Pilihlah permen karet yang berkualitas. Permen karet yang asal-asalan bisa menyebabkan gigi anda sakit.

Minum air. Minumlah banyak air putih dan gunakan air putih tadi untuk berkumur diantara sela-sela gigi anda. Air tidak selalu meningkatkan produksi air liur, tapi itu akan membersihkan mulut dan itu sangat baik untuk membuat mulut anda agar tetap lembab.

Mulut yang kering dapat disebabkan oleh jenis obat-obatan tertentu dan kondisi medis. Konsultasikan kepada dokter tentang obat yang anda konsumsi dan ceritakan tentang efek samping mulut anda yang kering.

4. Minum Kopi hitam
Kopi hitam juga merupakan salah satu cara yang ampuh,tepat dan praktis untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Anda bisa langsung minum kopi yang sudah diseduh atau langsung ambil kopi hitam yang masih fresh kemudian dimakan langsung. Memang pahit tapi sangat ampuh.

5. Jus Lemon
Jus lemon telah digunakan sebagai cara menghilangkan bau mulut alami di negara-negara maju. Selain sebagai bahan kecantikan seperti pemutih alami, kandungan asam pada buah lemon berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut. Selain itu, bau yang menyenangkan dari lemon membantu menutupi bau tidak sedap yang berasal dari mulut.
Caranya: buatlah jus lemon kental lalu dan bilas mulut dengan cara berkumur beberapa menit. Anda dapat juga menambahkan sedikit garam. Cara alami juga membantu untuk mengatasi masalah mulut kering yang merupakan salah satu penyebab bau mulut.

6. Minum susu
Cara selanjutnya dalam menghilangkan bau mulut yaitu dengan minum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut yaitu susu yang kental dan manis. Kandungan pada susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Saat gigi anda sehat maka bau mulut yang tidak sedap pun tidak akan ada lagi. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyeduh susu kental manis kemudian minum secara rutin.

Itulah beberapa upaya yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap dengan cepat dan tepat. Sebagai tambahan, ketika menerapkan cara mengatasi bau mulut secara alami, lebih baik lakukan 1 cara saja secara konsisten. Jangan berganti-ganti bahan alami lain sebelum ada reaksi. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.
Komentar