0
Home  ›  Blogging

Cara Jitu Untuk Menghasilkan Uang Dengan WordPress

WordPress.com adalah platform blog yang gratis dan juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan uang dari blog yang mereka ciptakan tersebut. Meskipun ruang monetisasi relatif sempit jika dibandingkan dengan blog WordPress.org, namun kesempatan untuk memonetisasi blog WordPress.com tetap ada sampai sekarang.

Cara menghasilkan atau mendapatkan uang dengan blog WordPress ada berbagai macam bidangnya yang bisa Anda pilih. WordPress saat ini sudah menjadi CMS paling banyak digunakan di Internet. Dan bisa dibilang WordPress ini sudah menguasai sebagian besar engine yang digunakan website-website yang ada di dunia maya ini.

Begitu populernya WordPress tentu tidak lepas dari kemudahan yang ditawarkan. Sampai-sampai orang yang tidak paham koding pun bisa dengan mudah membuat website dengan WordPress.

Cara mendapatkan uang dari wordpress.com blog gratisan, wordpress.com adalah salah satu alternative yang bisa anda gunakan sekarang untuk membangun sebuah blog yang sangat menghasilkan buat masa depan anda, bahkan jangan kaget jika anda bisa mendapatkan penghasilan yang melebihi karyawan biasa yang bekerja di pabrik ataupun PNS.


Tetapi semua hal itu tidaklah mudah untuk dijalankan, dibutuhkan yang namanya, niat yang tinggi, ke rajinan dan keuletan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog wordpress gratisan ini, anda juga bisa mencoba ini untuk menjadi pekerjaan sampingan anda.

Ada banyak sekali pintu yang terbuka untuk mendapatkan uang dari berbagai bidang yang bisa dilakukan dengan WordPress.

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dengan WordPress.

1. Iklan
Memasang iklan, dalam bentuk apapun itu seperti iklan PPC, PPS dan CPM  atau yang lainnya. Dan juga bisa iklan mandiri yg dijual langsung pada yg berminat beriklan. iklan referal/afiliasi dan MLM juga diharamkan. iklan ke online shop juga tidak bisa, meski itu OL anda sendiri. Dan iklan ini berupa gambar atau banner yg dipajang di header, background, footer atau sidebar.

lagi pula wp,com tidak mendukung javascript sedangkan publisher iklan besar seperti contohnya Google Adsense iklan tersebut berasal dari GOOGLE yang susah sekali untuk didapatkan, mensyaratkan javascript aktive di script iklannya. tapi untuk iklan ini ada pengecualian (khusus untuk iklan kategori CPM dan affliasi)

2. Jasa Review
Jika blog Anda memiliki lalu lintas yang cukup padat, Anda dapat menawarkan jasa artikel review ke sebuah perusahaan besar. Metode ini cukup terbilang efektif, dan Anda dapat mencobanya bila anda berminat.

Bagaimana sih caranya supaya menemukan perusahaan yang berpotensi menerima penawaran Anda?

Ketikkan sebuah kata kunci pada kotak penelusuran seperti Google yang berhubungan dengan tema blog Anda. Kemudian, perhatikan iklan yang muncul pada index hasil pencarian mesin pencari tersebut. Kemudian anda kunjungi website pengiklan, dan buatlah penawaran ke mereka.

Tips Agar Tawaran Iklan (artikel review) Diterima
  • Buatlah penawaran menggunakan email  dengan bahasa yang sopan dan profesional.
  • Informasikan dengan sedetail-detailnya kondisi blog Anda, dan jangan memberikan informasi yang tidak mencirikan blog Anda. Informasi blog meliputi, tema blog, trafik, sumber trafik, page view, pagerank, dan lain-lain.
  • Kemudian buatlah daftar calon pengiklan tersebut, setelah itu hubungi mereka satu demi satu.
  • Jangan mengindikasikan Anda sangat membutuhkan pengiklan, hal ini akan mengurangi kesempatan Anda untuk mencapai deal.

3. Jualan Produk Di blog Anda
Berjualan Produk  bisa dilakukan di blog wordpress anda, dengan mempromosikan nya lewat artikel dan gambar yang berkualitas, maka anda akan dapat memperluas jangkauan pasar anda, dengan begitu produk yang anda pasarkan akan semakin laku dan semakin terkenal.

Jika anda mempunyai produk barang sendiri untuk dijual dan di promosikan secara gratis maka, sekarang anda bisa mempromosikan barang dagangan anda di wordpress.com.

4. Layanan penulisan artikel / copywriter
Sebuah website yang dibuat dengan WordPress yang gratis ini biasanya kebanyakan berbentuk blog, blog tentu membutuhkan konten yang biasanya berupa artikel, video, audio dan lain-lain.

Terkadang pemilik website sendiri suka bingung memasukan konten apa bagi websitenya, tidak ada ide tentang apa yang menarik untuk diposting di website nya, dan tentunya anda pasti pernah mengalami hal tersebut.
Kondisi seperti itu lah yang dapat anda jadikan sebagai peluag anda untuk membuka jasa pembuatan konten untuk blog WordPress tersebut.

Untuk  bisa membuka jasa seperti ini, Anda harus bisa menulis dengan baik dan tulisan Anda harus memenuhi kriteria tertentu, misalnya panjang artikel nya harus ditentukan, harus mengandung keyword tertentu dan baik untuk SEO.

Nah itulah cara menghasilakan uang dari WordPress, banyak ya ternyata peluang usaha yang bisa Anda dapatkan dengan WordPress tersebut, WordPress memang sudah menjadi sebuah penghasilan yang sangat membantu kehidupan banyak orang di dunia. Kita tentu juga harus bisa memanfaatkan WordPress itu sendiri untuk menghasilkan pemasukan untuk diri kita sendiri.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS