0
Home  ›  Blogging

Cara Cepat Meriset Keyword Tanpa Software Untuk Adsense

Cara Cepat Meriset Keyword Tanpa Software Untuk Adsense, Tips berikut ini menyangkut dengan cara bagaimana melakukan riset kata kunci atau keyword dalam mengolah blog atau website adsense tanpa menggunakan software sama sekali, sehingga artikel yang anda tulis tidak menjadi sia-sia begitu saja, namun tertanam rapi bertengger di halaman pertama mesin pencari, terutama mesin pencari Google. Tapi sebetulnya cara bagaimana meriset keyword ini sangat banyak caranya, ada yang gampang dilakukan namun ada pula yang butuh perhatian lebih untuk sekedar mengoptimasi keyword di sebuah postingan.

Beberapa seorang blogger menggunakan sebuah software dalam meriset keyword ini, yang bernama keyword planner. Software ini sangat berguna untuk membandingkan berbagai pola keyword dan keyplanner yang populer ditelusuri pada mesin pencari google, agar postingan kokoh di serf, penjualan laku keras dan lain sebagainya
.
Ada juga yang menggunakan adWords dalam optimasi meriset keyword tersebut, namun ini sudah sangat umum dilakukan oleh seorang blogger, terutama oleh para master yang mempunyai situs-situs besar dan populer. Sehingga akan sulit untuk bisa bersaing dengan mereka dalam hal penentuan kata kunci dengan adWords ini.


Adapula cara meriset keyword dengan istilah keyword research, yaitu suatu upaya untuk menemukan kata kunci melalui kolom mesin telusur google. Yang dicari dan dibandingkan adalah keyword dan keyprase/long tail keyword.

Untuk itu, agar blog atau website adsense anda makin berkembang dan kian hari makin banyak dollar-dollar yang dikumpulkan, cobalah meriset keyword dengan cara keyword research atau juga yang dikenal dengan riset keyword dengan google suggestion. Sebab, menggunakan cara ini lebih mudah dan tidak terlalu ribet jika dibandingkan dengan dua cara lainnya yang sudah saya singgung di atas.

Cara Mudah Riset Keyword dengan Google Sugestion atau Keyword Research

Nah, sebelumnya saya perlu tekankan terlebih dahulu bahwa tujuan kita adalah mencari short tail keyword dan long tail keyword, kemudian mengelaborasi keduanya menjadi satu kalimat yang sangat menarik sehingga penentuan keyword lebih berkualitas dan berbobot. Lebih-lebih jika judul postingan menggunakan long tail keyword, mesin telusur atau pencari seperti google akan sangat suka dengan postingan seperti itu, sebab langsung menusuk ke jantung (maksud dan tujuan) postingan tersebut.

Berikut caranya:

1. Buka google.co.id atau google.com

2. Silahkan tentukan dulu kata kunci yang ingin anda tembak, contohnya kali ini saya akan menargetkan kata kunci ‘cara riset keyword blog’, maka akan muncul penampakan seperti pada gambar di bawah ini.


3. Nah, yang perlu diperhatikan adalah kata kunci apa saja yang muncul sesaat setelah anda berhenti menulis kata kunci yang anda bidik tersebut, judul artikel yang tampil pada page one/ page pertama, dan keyword atau keyprase yang muncul dibagian paling bawah mesin pencari tersebut.

4. Dan untuk menentukan judul postingan, perlu di usahakan susunanya jangan sama dengan judul postingan orang lain yang tampil pada mesin pencari page 1, mirip juga boleh asal kan tidak sama susunannya. Kemudian di dalam postingan upayakan menyinggung kata kunci yang muncul pada 3 bagian yang saya sebutkan pada nomor 3 di atas. Dengan begitu, baik judul dan postingan dari kata kunci yang anda bidik menjadi padat isi.

5. Supaya judul artikel yang anda buat lebih menarik, tambahkan kata-kata seperti; terbaru, cara gampang, cepat, mudah.

Itulah cara tercepat bagaimana riset keyword tanpa unsur software untuk blog dan website yang memasang adsense. Sebetulnya masih banyak cara untuk memilih dan memilah keyword ini, namun cara yang sudah saya jelaskan di atas masih dibilang cukup ampuh dan mudah untuk dijalankan sekarang ini. Jika blog dan webiste anda sudah punya posisi bagus di serf, maka bukan hal yang tidak mungkin postingan anda akan sering merebut posisi teratas page one mesin pencari google dan lainnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS