0
Home  ›  IOS

Cara Simple Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit Gratis

Cara Simple Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit Gratis, Apple ID merupakan akun khusus yang di gunakan untuk perangkat iOS, untuk dapat menikmati layanan dari Apple seperti App Store, iTunes Store dan iBook Store selain itu harus mempunyai perangkat iOS itu sendiri pengguna juga harus memiliki akun khusus yang sering kita sebut dengan Apple ID.

Seperti halnya fungsi akun Gmail pada Operasi Sistem Android, Apple ID ini berguna untuk mengakses layanan dari Apple seperti mendownload aplikasi dan game di App Store, membeli lagu di iTunes Store, membeli buku di iBooks Store, menyimpan foto di iCloud, menggunakan layanan iMessage dan masih banyak lagi.

Cara membuat Apple ID pun susah-susah gampang, di beberapa kondisi untuk membuat Apple ID pengguna iPhone atau perangkat iOS lainnya seperti iMac, Macbook atau iPad harus menyertakan metode pembayaran, bisa itu dengan kartu kredit atau iTunes Gift Card.


Namun biasanya untuk iPhone atau perangkat iOS yang baru akan di sediakan 3 kali pembuatan Apple ID secara gratis / Free yang bisa tanpa mencantumkan metode pembayaran apapun dan selebihnya, nah untuk membuat Apple ID sendiri pengguna harus mencantumkan metode pembayaran.

Metode pembayaran untuk membuat Apple ID bisa dari kartu kredit atau pun juga iTunes gift Card, menggunakan kartu kredit tentu akan menjadi suatu persoalan sulit karena tidak semua pengguna IOS mempunyai kartu kredit,  alternatif lain anda bisa memilih metode pembayaran melalui iTune Gift Card yang anda bisa beli di agen-agen iTune Gift Card tentunya.


Namun jika alternatif di atas tidak juga bisa anda gunakan mari kita coba dengan alternatif yang saya sebut dengan metode "Keberuntungan/Hoki", lah kenapa bisa begitu, karena dengan menggunakan metode seperti ini tidak semua orang beruntung bisa membuat Apple ID tanpa mencantumkan metode pembayaran.

Ada cukup banyak permasalahan yang sering muncul saat membuat Apple ID di antaranya opsi None untuk metode pembayaran tidak muncul, kedua saat opsi None muncul namun terhenti pada pesan yang bertuliskan "for assistance, contact iTunes Support at http://www.apple/support/itunes/ww/", hal tersebut sudah umum terjadi.

Nah untuk hal yang harus anda lakukan pertama kali yaitu bordo'a terlebih dahulu sebelum membuat atau membikin Apple ID dengan metode keberuntungan ini, karena Apple sendiri tidak memberikan clue untuk membuat Apple ID harus mencantumkan metode pembayaran maka cara ini cukup sah-sah saja apabila kita lakukan. Oke langsung saya berikut ini panduan cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit atau iTune Gift Card.

Pada tutorial kali ini saya akan menggunakan metode membuat Apple ID tanpa menggunakan kartu kredit melalui iPhone, mari simak langah-langkahnya.


Cara Membuat Apple ID  Sendiri Tanpa Kartu Kredit Menggunakan iPhone, iPad, dan iPod Touch Dengan Mudah

Tahap awal siapkan terlebih dahulu alat-alatnya yaitu iPhone, email dan internet, email bebas bisa dari Yahoo mail atau Google mail

1. Pada tutorial ini saya menggunakan iPhone 5s  dengan iOS 9.0.

2. Pastikan pada perangkat iOS anda tersebut tidak memiliki akun Apple ID yang sign in, jika masih sign in silahkan anda sign out terlebih dahulu.

3. Buka terlebih dulu App Store, iTunes Store, atau iBooks Store pada perangkat iOS.

4. Pilih aplikasi, lagu, video, atau buku yang bisa anda dapatkan secara gratis (tidak berbayar) yang di tandai dengan tidak adanya label harga pada tombol download-nya. Seperti pada gambar di bawah ini.


5. Kelima ketuk tombol "DAPATKAN" atau "GET" di samping item tersebut, lalu anda tekan sekali lagi untuk "PASANG" atau "INSTAL".

Pada langkah ini akan muncul jendela pop-up dengan  list opsi sign in dengan bertulis, "Use Existing Apple Id", "Create New Apple ID" dan "Cancel".


6. Kemudian silahkan pilih "Create New Apple ID" atau "Buat ID Apple Baru".

7. Berikutnya akan muncul halaman  bertuliskan Term of Services Agreement. Anda pilih saja "Agree". Kemudian akan muncul lagi jendela pop-up konfirmasi, anda pilih saja "Agree".

8. Setelah itu anda akan di bawa pada form data diri, di situ isilah form tersebut dengan data yang valid, termasuk 3 pertanyaan keamanan harap di isi dengan benar,tepat dan jangan sampai lupa sebab, 3 pertanyaan keamanan tersebut akan berguna jika anda lupa password :
  • Email: isi dengan email anda yang valid.
  • Password: isi dengan password anda, syaratnya dan ketentuan harus setidaknya 8 karakter, harus ada huruf besar, huruf kecil, angka dan tidak boleh ada huruf atau angka atau karakter khusus kembar berturut turut sepanjang 3 kali
  • Verify: isi sama persis seperti password yang anda tulis tadi
  • Scurity Info: isi 3 pertanyaan keamanan ini misal : tokoh kartun masa kecil?
  • Answer: isi jawaban pertanyaan tersebut misal: doraemon
  • Day: Tanggal lahir Anda
  • Month: Bulan lahir Anda
  • Year: Tahun lahir (isi dengan tahun dimana saat membuat Apple ID ini usia anda harus lebih dari 18 tahun).
  • Subscribe:  OFF , sorry no need spam
  • Subscribe:  OFF , blah blah blah
  • Setelah semua form selesai diisi tekan Next


9. Ikuti instruksi di layar. Di sinilah penentuan-nya beruntung atau tidaknya jika Opsi None atau Tidak ada muncul di metode pembayaran atau informasi tagihan anda. Jika opsi None atau Tidak ada muncul langsung saja beri ceklist di situ.


10. Nah setelah anda memasukkan semua informasi yang diperlukan tekan berikutnya, Selesai. anda akan dikirimi email verifikasi ID Apple dan itu tandanya Apple ID anda berhasil di buat. Buka email anda kemudian verifikasi ID Apple tersebut selanjutnya Apple ID bisa anda mulai gunakan. Selesai
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS