0
Home  ›  Kesehatan

Cara Memutihkan Gigi Hitam Menggunakan Obat Herbal

Cara Memutihkan Gigi Hitam Menggunakan Obat Herbal, Masalah warna gigi yang menghitam tentu saja tidak sama dengan masalah gigi yang berwarna kuning, solusi untuk mengatasi warna gigi yang sudah menghitam juga akan berbeda.

Dalam kasus warna pada gigi hitam ini ada beberapa penyebabnya contohnya saja akibat minuman yang memiliki sifat yang keras dan tajam, berbagai jenis makanan, kuman dan bakteri. Selain dari faktor makanan, minuman, bakteri dan kuman penyebab gigi berwarna hitam adalah faktor keturunan.

Dan pernah saya perhatikan, salah satu teman saya yang mempunyai masalah warna giginya yang menghitam pudar. Awalnya Dia sendiri juga sempat heran karena ia tidak mempunyai masalah dengan minuman dan makanan, bahkan Ia sangat rajin menggosok gigi setiap hari. Namun ternyata warna giginya ini tidak juga berubah, sampai saat ini masih saja berwarna hitam pudar. Pada usia 16 tahun Ia baru menyadarinya bahwa warna gigi hitam pudar nya ini dikarenakan oleh faktor keturunan atau genetik.

Hal yang Ia ceritakan kepada saya tersebut baru-baru ini membuat saya  dapat menyimpulkan sesuatu yang sangat penting "bahwa penyebab warna gelap pada gigi tersebut bukan hanya dari kebisaan orang jarang membersihkan giginya atau pun berbagai jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi, ternyata salah satu penyebabnya adalah faktor keturunan." Dan beda halnya dengan orang yang sering mengkonsumsi kopi Maka itu sudah pasti giginya lama-lama akan menghitam apalagi jika jarang di gosok atau sikat.


Namun apapun penyebabnya tersebut poin utama yang terpenting adalah bagaimana cara menghilangkan warna gelap pada gigi tersebut, dan tentu saja disini akan saya bahas. Dibawah ini ada tips cara alami yang mungkin dapat Anda coba dan lakukan sendiri dirumah.

Tips alami menghilangkan warna gelap pada gigi tanpa efek samping :

1. Garam dan Jeruk nipis
Apabila keduanya digabungkan maka akan dapat memberi manfaat pada gigi salah satunya menghilangkan warna gelap pada gigi Anda. Karena kandungan ekstra vitamin C pada jeruk nipis mampu mengikis warna gigi yang hitam tersebut. Dan sedangkan kandungan garam mampu membunuh bakteri yang menempel pada gigi.

Caranya adalah belah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu taburkan garam diatas nya, dan gosokan pada gigi Anda.

Perhatian, bagi Anda yang memiliki gigi sensitive mungkin akan terasa ngilu.

2. Arang kayu
Awalnya saya sendiri merasa heran, bagaimana bisa arang kayu yang berwarna hitam dapat mencerahkan gigi yang hitam? Meskipun terdengar aneh ajaib nya arang kayu mampu memutihkan gigi secara alami.

Caranya adalah dengan menggosok arang kayu ke gigi secara perlahan tapi pasti kemudian barulah menggosok gigi seperti biasanya menggunakan sikat gigi. Dan coba Anda perhatikan warna gigi Anda yang sekarang, namun cara ini tidak boleh sering dilakukan karena dapat merusak email gigi.

3. Kulit jeruk
Disini Anda dapat memanfaatkan kulit jeruk (bukan buahnya). Karena kulit jeruk yang selama ini sering kali diabaikan ternyata memiliki manfaat untuk dapat menghilangkan warna hitam pada gigi.

Caranya adalah sangat mudah, Anda hanya perlu menggosok bagian dalam yang berwarna puting dengan kulit jeruk pada gigi. Cara ini dapat dilakukan sesering mungkin agar hasilnya lebih maksimal.

Itulah beberapa tips alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan warna gelap pada gigi. Cara yang sudah Saya jelaskan di atas juga bisa dimanfaatkan untuk Anda yang ingin giginya terlihat lebih putih lagi dari sebelumnya. Namun tetap di perhatikan, tips diatas terutama pada poin nomor 2 dan 3 tidak boleh sering kali dilakukan karena dapat merusak email gigi atau lapisan luar gigi. Dan sebaiknya dilakukan sesekali setidaknya seminggu cukup dua kali saja. Selamat mencoba!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS