0
Home  ›  Kesehatan

Cara Menghilangkan Kurap Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Kurap Tanpa Efek Samping, Kurap adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur yang dapat menimbulkan rasa gatal yang tidak tertahan kan sehingga seseorang yang mengalami penyakit ini sering sekali merasa gatal-gatal.

Di beberapa bagian tubuh seperti kaki, tangan, badan dan terutama pada bagian selangkangan. Penyakit ini tentu saja selain mengganggu aktivitas sehari-hari kita kurap juga mengganggu penampilan fisik seseorang.

Seperti terjadinya perubahan warna kulit yang memerah serta ada bercak-bercak yang tidak beraturan muncul pada permukaan kulit. Hal inilah yang membuat sebagian orang merasa malu dan kurang percaya diri terutama saat kurap menyerang di bagian kulit terbuka sehingga tidak dapat untuk ditutupi meskipun dengan pakaian.

Ternyata kurap juga mempunyai sifat menular serta menjalar apabila di garuk, yang menjadi ciri khas kurap ini adalah rasa gatal nya karena apabila kurap terus di garuk maka rasanya akan semakin nikmat akan terasa pada kulit kita, beda halnya dengan kudis yang menimbulkan rasa perih saat di garuk. Namun pada saat menggaruk inilah kurap menjadi semakin parah dan bahkan akan menjalar kebagian kulit lainnya.


Oleh sebab itu kurap tidak boleh di garuk meskipun terasa gatal, akan tetapi rasa gatal yang sangat luar biasa inilah yang membuat sebagian orang terus menggaruk nya sehingga kurap sulit sekali untuk hilangkan dan disembuhkan. Bagi anda yang sedang terserang penyakit kurap dan ingin segera menghilangkan nya, silahkan simak baik-baik dibawah ini cara mengatasinya.

Tips Cara Menghilangkan Kurap Tanpa Efek Samping

1. Belerang
Khasiat belerang juga mempunyai kandungan anti bakteri dan jamur sehingga mampu mengatasi kurap di kulit.

Caranya: Gunakan belerang cair untuk dioleskan pada bagian kulit yang terkena kurap, lalu biarkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lengkuas
Lengkuas juga bahan alami yang mampu untuk mengatasi berbagai penyakit kulit terutama kurap karena kandungan kuersetin, flavonoid dan amilum yang berguna mampu mengatasi jamur dan bakteri.

Caranya: Ambil lengkuas terlebih dulu kemudian di belah dua bagian lalu gosok kan pada kurap, untuk mendapatkan hasil yang maksimal taburkan sedikit garam pada lengkuas tadi untuk digosok pada kulit yang terserang kurap.

3. Gel lidah buaya
Kandungan gel lidah buaya ternyata tidak hanya bagus untuk rambut saja namun juga ampuh mengatasi kurap karena gel lidah buaya tersebut dapat melawan iritasi pada kulit akibat ruam.

Caranya: Ambil 1 batang lidah buaya lalu belah menjadi dua bagian kemudian oleskan gel lidah  buaya tersebut pada bagian kurap dan biarkan hingga mengering.

4. Bawang putih
Anda mungkin boleh meremehkan bahan alami yang satu ini, namun perlu anda ketahui sebelumnya bahwa bawang putih mempunyai kandungan senyawa anti bakteri yang mampu memusnahkan segala macam jenis jamur pada kulit termasuk kurap, kudis dan panu.

Caranya: Ambil 1 terlebih dulu buah bawang putih kemudian di belah menjadi dua bagian lalu gosok kan bagian dalam bawang putih tersebut pada area kulit yang terkena kurap. Gosok secara berulang-ulang sampai kulit terasa perih hal ini bertujuan agar jamur pada kurap mati.

Demikianlah tips cara menghilangkan kurap yang ampuh dan efektif tanpa efek samping, keempat cara diatas merupakan bahan alami yang sudah sangat dipercaya untuk mengatasi berbagai penyakit kulit. Semoga bermanfaat dan terimakasih!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS