0
Home  ›  Blogging

Penyebab dan Cara Mengatasi Daftar Google Adsense Tidak Bisa Diklik

Penyebab dan Cara Mengatasi Daftar Google Adsense Tidak Bisa Diklik, Apakah anda pernah mengalami kendala dalam mengklik tombol Google Adsense yang tidak aktif di blogspot sewaktu ingin mendaftarkan blog tersebut ke Google Adsense? Pasti anda  akan bertanya-tanya mengapa tombol tersebut belum aktif sehingga tidak bisa diklik. Penyebab kenapa tombol tersebut tidak bisa diklik berhubungan dengan persyaratan dalam TOS yang dibuat oleh pihak pengelola Google Adsense, baik itu blog yang bersangkutan dan profil pemilik blog atau blogger tersebut. Bisa jadi ada beberapa hal yang belum dapat memenuhi persyaratan Google Adsense
.
Beberapa bulan yang lalu saya pernah mencoba mendaftarkan blog bahasa inggris yang berusia masih belum cukup sebulan melalui menu navigasi dashboard blogger, wah alhasil masih bisa melakukan pendaftaran dengan cara tersebut, meskipun pada akhirnya permintaan saya ditolak oleh pihak Google Adsense. Beberapa minggu kemudian saya coba lagi mendaftarkan blog tersebut ke Google Adsense, dan masih bisa menggunakan tombol pendaftaran tersebut, meskipun pada akhirnya permitaan itu ditolak lagi dan lagi. Namun, beberapa pekan lalu saya sempat membaca postingan di forum tentang keluhan blogger menyangkut tidak aktifnya tombol pendaftara Google Adsense tersebut di platform blogger.


Mengapa Tombol Mendaftar Pada Google Adsense pada Blog Tidak Aktif?
Jika anda pernah mengalami kejadian seperti ini, maka anda tidak akan bisa mendaftar Google Adsense baik itu melalui dashboarb blogspot maupun melalui alamat www.google.com/adsense untuk sekarang, sampai keseluruhan persyaratan yang diberikan Google Adsense dipenuhi. Seperti yang dituliskan dalam TOS Google Adsense ini maka ada beberapa persyaratan yang perlu anda perhatikan untuk menanggulangi hal semacam ini.

Memang tidak ada penjelasan yang pasti mengenai solusi dari tombol pendaftaran Google Adsense yang tidak aktif tersebut, namun jika membaca persyaratan yang termaksud dalam TOS Google Adsense, maka kemungkinan pendaftar atau blog yang didaftarkan belum memenuhi beberapa persyaratan yang penting berikut ini.

1. Usia calon pemohon Google Adsense minimal 18 tahun
2. Usia blogspot masih sangat muda atau belum ada beberapa bulan
3. Jumlah artikel yang masih sedikit tidak lebih dari 10
4. Blog belum di indeks oleh mesin pencari yaitu Google
5. Blog belum banyak pengunjung atau visitor

Sejak dulu persyaratan atau aturan tersebut di atas sudah lama menjadi acuan dalam saat mendaftar Google Adsense, namun kemungkinan baru dapat diberlakukan dengan serius semenjak sekarang ini. Besar kemungkinan hal ini dilakukan untuk mempersempit kesempatan untuk blog-blog yang baru dan yang tergesa-gesa dalam mendaftar Google Adsense. Bahkan blog yang didaftarkan masih sangat muda usianya dan belum mendapatkan pengunjung yang banyak dari mesin pencari salah satu contohnya google. Padahal jika dipikir-pikir, buat apa mendaftar Google Adsense jika pengujung atau visitor blog masih bisa dihitung pakai jari? Tanpa pengunjung, pasang Adsense sama saja bohong.

Solusi Agar Tombol Mendaftar Google Adsense Aktif Atau Dapat Diklik

Nah, jika anda ingin untuk mendaftar Google Adsense dari blogspot namun mengalami hambatan atau masalah karena tombol pendaftaran yang tidak aktif-aktif, maka anda perlu melakukan hal-hal yang saya jelaskan berikut ini.

1. Sebaiknya menunggu usia sampai 18 tahun atau lebih
Google Adsense membatasi usia publishernya yaitu minimal usia 18 tahun. Jika tidak ingin mengalami kesulitan di atas, terlebih dahulu pastikan umur anda sudah mencapai 18 tahun ke atas. dan Ingat, ini bukan mainan anak-anak.

2. Genapkan usia blog hingga 6 bulan ke atas
Tidak perlu tergesa-gesa dalam mendaftar Google Adsense, sebaiknya anda menunggu dulu sampai blogspot anda berusia hingga 6 bulan atau lebih. Karena bisa saja secara kebetulan blog anda akan diterima pada usia blog di bawah 6 bulan, namun kemungkinan ini sangat kecil sekali, sebab kali ini Google Adsense benar-benar memperhatikan blog dan calon publishernya, bahkan banyak pula akun Adsense yang sudah di banned dengan tanpa alasan yang pasti, akibat melanggar dan tidak patuh terhadap persyaratan dari Google Adsense.

3. Perbanyak posting artikel original secara berkala
Hendaknya blog diisi dengan artikel yang sangat bermanfaat dan tentunya original hasil kreasi anda sendiri, dan hendaknya memposting artikel secara berkala setiap saat, dengan begitu Google akan menilai bahwa blog anda tersebut terurusi.

4. Submit artikel ke webmaster tools
Tujuan mensubmit artikel blog ke webmaster tools yaitu untuk mempercepat mesin telusur mengindeksi postingan blog tersebut. Dan semakin sering mempublish artikel di blog dan mensubmitnya ke webmaster tools, maka kemungkinan besar artikel blog anda akan semakin cepat di indeksi oleh mesin pencari tersebut, terutama oleh mesin pencari Google.

5. Terus optimasi blog untuk menarik visitor
Selain membuat postingan original juga bermanfaat bagi orang banyak dan mensubmit artikel ke webmaster tools, hal yang perlu diupayakan lainnya dalam menarik pengunjung/visitor ke blog adalah mengoptimasi SEO blog tersebut, dengan begitu bisa saja kurang dari enam bulan blog anda sudah banyak pengujungnya ya minimal 100 perday, baik yang langsung datang dari mesin pencari, social media dan lain-lain.

Demikianlah  artikel tentang Penyebab  dan Cara Mengatasi Daftar Google Adsense Tidak Bisa Diklik di blog, jika sudah melakukan poin-poin di atas, cobalah daftarkan kembali blog anda tersebut dan semoga diterima oleh pihak Google Adsense dan terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS