0
Home  ›  Kesehatan

Cara Sederhana dan Mudah Agar Bayi Bisa Cepat Berjalan

Cara Sederhana dan Mudah Agar Bayi Bisa Cepat Berjalan,Dikaruniai seorang bayi merupakan hal yang harus kita syukur, suatu pasangan suami-istri yang sudah menikah baru bisa dibilang sebuah keluarga apabila telah mempunyai setidaknya seorang anak atau buah hati.

Dengan hadirnya seorang bayi tentu saja akan melengkapi kebahagian dari sebuah keluarga, setiap orang tua pasti sangat mendambakan bayinya terlebih lagi saat kita melihat dia tertawa akan menjadi kebahagian tersendiri bagi kita.

Dimana rasa lelah setelah seharian aktivitas dan bekerja pun akan hilang saat berada di dekat si buah hati kita. Bayi yang baru beberapa minggu lahir tentu saja belum dapat berjalan karena seharian penuh tugasnya hanya tertidur di tempat tidurnya.



Namun seiring berjalannya waktu perlahan ia akan mulai menunjukan aktivitas pertamanya seperti contohnya mengangkat kepalanya dari posisi tidurnya, lalu mencoba untuk duduk kemudian akan merangkak selanjutnya di lain waktu dia akan mencoba untuk dapat berdiri setelah itu berjalan. Proses ini tentu saja memakan waktu agar bayi normal agar bisa cepat berjalan dan itu semua tentu saja tergantung kita orang tua bagaimana cara mendidik serta melatih nya. Karena dalam beberapa kasus sering juga kita temui dimana bayi itu yang sudah beranjak usia tapi belum juga bisa berjalan.

Perlu ibu dan seorang ayah ketahui bahwa bayi normal biasanya baru dapat berjalan pada usia 9 sampai dengan 12 bulan, hal ini dikarenakan kekuatan tulang, otot, keseimbangan serta temperamen bayi sudah maksimal untuk dapat berdiri serta menggerakkan tubuhnya untuk dapat berjalan dengan kaki. Setiap orang tua pasti akan menginginkan bayinya tumbuh normal dan dapat berjalan jika sudah memasuki waktunya seperti bayi-bayi lainnya, hal inilah yang membuat para orang tua pasti akan timbul rasa khawatir apabila anak belum dapat berjalan padahal umurnya sudah lebih dari umur 1 tahun.

Nah, untuk menghilangkan rasa cemas para ibu dan ayah kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana cara supaya bayi bisa cepat berjalan.

Tips Cara Agar Bayi Bisa Cepat Jalan :

1. Susu formula kaya kalsium & Zat besi
Saat hendak membeli susu formula carilah susu yang lebih tinggi dalam kandungan kalsium serta zat besi karena ini sangat bagus untuk pertumbuhan gigi serta tulang yang kuat.

2. Lengkapi gizi dan Nutrisi bayi
Pastikan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi cukup, hal ini sangatlah penting karena bayi sedang dalam masa pertumbuhannya. Gizi dan nutrisi itu pada umumnya sudah tersedia dalam bubur serial.

3. Pijat kaki bayi
Sering memijat kaki bayi bagus untuk kelancaran aliran darahnya dan dapat membuat kaki bayi menjadi tidak kaku.


4. Jangan sering Memakai popok
Sering menggunakan popok akan membuat selangkangan pada bagian paha bayi untuk bergerak menjadi kurang leluasa sehingga ini dapat berpengaruh pada gerakan kakinya. Maka pakailah popok disaat mendesak saja seperti contohnya keluar rumah. Jika tidak diperlukan biarkan bayi bebas tanpa popok, anda bisa menggunakan karpet bayi jika takut dia akan buang air.

5. Gunakan box bayi
Box atau tempat kurung pada bayi sangat bagus sebagai tempat latihannya sendiri, bayi yang sudah bisa merangkak lebih baik sesekali ditempatkan di box agar dia bisa berpegangan pada gagang box dan belajar berdiri dengan sendiri.

6. Jangan sering menggendong bayi
Menggendong bayi memang boleh-boleh saja namun lebih baik jangan sering terutama saat dia memasuki usia 7 sampai 8 bulan karena hal ini akan membuatnya merasa malas dan manja serta membuatnya tidak betah untuk berjalan.

7. Kecoh dengan mainan
Anak tentu saja sangat tertarik dengan benda-benda terutama pada mainan, kecoh lah anak agar berjalan menuju anda dengan memegang mainan nya.

8. Bantu bayi berjalan
Apabila anda sedang bersantai bersama bayi ada baiknya melatih dia untuk berjalan dengan cara berdiri sambil memegang nya dan mengikuti arah gerak nya.


9. Sentuh kaki bayi dengan rumput
Entah benar atau tidak nya tapi mitos ini sudah dari dulu dipercaya oleh nenek moyang kita, apabila bayi sering disentuh kakinya dengan rumput terutama di pagi hari ini akan membuatnya bisa cepat berjalan.

10. Bawa bayi keluar rumah
Bayi selalu berada didalam rumah tentu akan menjadi kurang baik kesehatannya karena dia tidak terkena sinar matahari yang bisa membuatnya lemas dan kurang bertenaga, hal ini juga bisa dapat mempengaruhi kekuatan tubuhnya untuk dapat berjalan.

Demikianlah tips cara sedehana dan mudah agar bayi bisa cepat berjalan, melatih bayi untuk dapat berjalan bukanlah hal yang sulit karena banyak cara  yang dapat dilakukan oleh orang tua masing-masing ya itu semua tergantung dengan cara bagaimana kita mendidik serta melatih nya. Semoga bermanfaat dan terimakasih! 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS