Inilah Jenis Makanan Yang Menyebabkan Wajah Keriput dan Cepat Tua

Inilah Jenis Makanan Yang Menyebabkan Wajah Keriput dan Cepat Tua, Keriput adalah tanda penuaan yang akan terjadi pada setiap orang di dunia ini. Hal ini adalah hal yang normal dan bukanlah sebuah masalah jika terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut. Biasanya tanda-tanda penuaan keriput ini akan mulai muncul setelah memasuki usia 50 tahun ke atas.

Namun jika Anda masih berada pada usia di bawah 30an tahun namun sudah mengalami banyak sekali keriput di sana sini bisa saja itu adalah tanda penuaan dini yang tidak normal. Tentu saja hal seperti ini adalah hal yang sangat menakutkan banyak orang di dunia. Dan penuaan dini ini bukanlah hal yang mustahil untuk terjadi pada siapa saja dan kapan saja, termasuk Anda.

Penuaan dini biasanya di akibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Berbagai kebiasaan buruk seperti contohnya merokok, suka tidur larut malam atau bahkan tidak tidur sama sekali, minum-minuman beralkohol, stres, dan pola konsumsi yang tidak sehat sangat berisiko menyebabkan terjadinya penuaan dini pada seseorang yang di tandai dengan munculnya keriput.


Salah satu yang paling susah di hindari pada zaman sekarang ini adalah pola konsumsi yang tidak sehat. Terlebih jika Anda adalah orang yang suka hobi makan dan jajan sembarangan.

5 Jenis Makanan Yang Dapat Membuat Cepat Keriput dan Cepat Tua :
Kali ini saya akan berikan kepada Anda mengenai 5 makanan yang dapat membuat Anda menjadi cepat keriput.

1. Makanan Instan Dan Makanan Cepat Saji
Berbagai jenis makanan cepat saji yang beredar memang semakin di gemari di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini. Makan siang dengan makanan cepat saji sepertinya sudah menjadi budaya biasa bagi masyarakat perkotaan yang memiliki kesibukan yang cukup tinggi.

Namun tahukah Anda jika ternyata makanan cepat saji ini memiliki dampak buruk yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit Anda?  Karena terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji dapat menyebabkan kulit menjadi cepat keriput dan tua  karena adanya kandungan minyak dan garam yang sangat tinggi di dalamnya. Kedua zat ini sangat tidak baik untuk kulit manusia jika masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang berlebihan.

2. Makanan Yang Terlalu Pedas
Suka memakan makanan yang terlalu pedas ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan Anda. Selain dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan dan sakit perut, ternyata makanan pedas ini juga memiliki dampak buruk yang dapat menyebabkan kulit menjadi cepat keriput dan tua.

Hal ini di sebabkan karena pada saat mengonsumsi makanan yang sangat pedas pembuluh darah Anda menjadi melebar dan mengalami peregangan. Jika hal ini di lakukan secara berulang-ulang maka akan menyebabnya pembuluh darah yang melar sehingga dalam keadaan normal akan memunculkan kulit keriput. Bukan berarti Anda tidak boleh sama sekali mengonsumsi makanan pedas, namun tidak boleh berlebihan.

3. Alkohol
Suka mengonsumsi alkohol adalah kebiasaan buruk yang harus segera di tinggalkan secepat mungkin. Selain dapat menyebabkan kulit menjadi cepat menjadi keriput, alkohol juga dapat merusak hati dan ginjal para peminumnya. Hal ini tentu saja sangat merugikan, bahkan pada beberapa kasus yang parah alkohol dapat menyebabkan kematian.

4. Minuman Yang Mengandung Kafein Tinggi
Meminum minuman berenergi yang mengandung kafein tinggi ternyata juga tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Karena kandungan kafein yang tinggi dapat menyebabkan kulit menjadi cepat keriput. Hal ini di sebabkan karena sifat diuretik yang ada pada kafein tersebut yang membuat kulit menjadi lebih cepat mengalami penuaan.

5. Daging Merah
Mengonsumsi daging merah secara berlebih ternyata tidaklah baik untuk kesehatan kulit anda. Di dalam daging merah terkandung banyak sekali lemak dan kolesterol yang tidak baik untuk kesehatan.

Lemak berlebih akan menumpuk di bawah kulit yang menyebabkan kulit menjadi melar. Dan jika pada suatu waktu bobot tubuh Anda menurun tanpa mampu melakukan penyesuaian kulit, maka keriput akan segera bermunculan. Oleh karena itu Anda harus tetap membatasi konsumsi daging merah agar tidak berlebihan.

Walaupun 5 jenis makan diatas dapat menyebabkan keriput, sebenarnya anda tetap bisa mengkonsumsinya namun TIDAK DENGAN CARA BERLEBIHAN. Itulah 5 jenis makanan yang harus dihindari agar anda tetap awet muda dan tidak cepat keriput. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Komentar