Sosial Media
Home Kesehatan

Cara Tradisional Mengatasi Darah Rendah Tanpa Efek Samping


Cara Tradisional Mengatasi Darah Rendah Tanpa Efek Samping, Antara kesehatan tubuh dengan tekanan darah merupakan dua hal yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Jika tekanan darah anda tidak dalam kondisi normal, baik itu karena terlalu tinggi, maupun terlalu rendah, ternyata akan berdampak negatif untuk tubuh anda sendiri.

Mengingat tekanan darah merupakan suatu hal penting yang harus diperhatikan oleh tubuh anda. banyak yang mengira bahwa tekanan darah rendah dengan penyakit kurang darah adalah dua hal yang sama.

Namun hal ini ternyata merupakan salah satu anggapan yang salah. Tekanan darah rendah ini merupakan salah satu jenis penyakit dimana kondisi seseorang memiliki tekanan darah dibawah kurang dari 120/80 mmhg yang mana bisa menyebabkan penglihatan kabur, mual, kulit lembab hingga sesak nafas.


Untuk mengatasinya anda bisa mencoba cara – cara alami yang bisa dicoba, dan akan diulas untuk anda sebagai berikut ini.


Cara Tradisional Mengatasi Darah Rendah Tanpa Efek Samping

1. Kopi
Yang pertama adalah kopi, salah satu minuman yang sangat cocok untuk membantu mengatasi tekanan darah adalah dengan mengkonsumsi kopi. Iya, benar, kopi yang memiliki kadar kafein tinggi ini memang sangat cocok menaikan tekanan darah anda.

Namun jangan biasakan minum kopi secara berlebihan, karena hal ini akan dapat menyebabkan efek jangka panjang dari kandungan kafein ini yang bisa berpengaruh negatif untuk tubuh anda sendiri.

2. Air Garam
Air Garam, Cara ini merupakan salah satu cara yang terbilang cukup efektif dalam membantu mengatasi tekanan darah rendah. Air garam cocok untuk anda penderita tekanan darah rendah, namun yang perlu anda perhatikan adalah jangan sampai anda terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi garam karena susuatu hal yang berlebihan itu tidak baik.

Campurkan saja setengah sendok teh garam kedalam segelas air yang akan anda minum dan lakukan cara ini hingga tekanan darah anda normal kembali.

3. Kemangi
Anda tentu saja sudah sangat familiar dengan daun kemangi yang merupakan salah satu tanaman untuk campuran di bahan masakan, hingga campuran lalapan yang sangat nikmat. Selain itu, daun kemangi yang memiliki wangi yang khas ini bisa membantu mengatasi tekanan darah rendah, karena kandungan kalsium, magenesium, hingga kaya akan vitamin C didalamnya.

Anda bisa mengkonsumsi kemangi langsung untuk lalapan, atau bahkan bisa membuat jus daun kemangi dengan tambahan madu didalamnya pasti akan terasa sangat nikmat.


4. Kismis
Selain penambahan garam dan juga mengkonsumsi kopi untuk minuman anda, bahan makanan pun juga memiliki andalan peranan untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah. Dan salah satunya adalah kismis. Hipotensi secara alami bisa diatasi dengan cara merendam 30 hingga sampai 40 biji kismis kedalam secangkir air yang telah matang, selama semalam penuh.

Nah, di waktu pagi harinya, anda bisa mengkonsumsi kismi yang telah direndam dalam waktu semalaman ini bahkan sekaligus air nya dengan keadaan perut yang masih kosong.

5. Jus Buah Bit
Selanjutnya yang juga bisa menjadi salah satu hal alami dan tanpa efek samping untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah adalah dengan mengkonsumsi buah bit. Buah bit ini bisa anda jadikan sebagai jus, dimana anda bisa mengkonsumsi secangkir buah bit ini dalam waktu sehari sekali selama satu minggu lamanya untuk mendapatkan kadar tekanan darah yang normal kembali.

Demikian lah beberapa cara tradisional yang bisa anda pergunakan untuk membantu mengatasi penyakit tekanan darah rendah yang bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat dah terimakasih.
Komentar
skyscraper banner 160 x 600
skyscraper banner 160 x 600