0
Home  ›  Kesehatan

Cara Tradisional Menghilangkan Tumit Kering Dan Pecah-Pecah dengan Mudah

Cara Tradisional Menghilangkan Tumit Kering Dan Pecah-Pecah  dengan Mudah, Tumit adalah bagian tubuh yang seringkali kurang di perhatikan atau bahkan tidak pernah diperhatikan sama sekali. Permasalahan pecah-pecah pada bagian tumit seringkali menjadi permasalahan yang banyak di alami banyak orang. Terutama bagi para ibu-ibu rumah tangga yang harus melakukan berbagai aktivitas bersih-bersih di kamar mandi seperti contohnya mencuci pakaian dengan tangan dan lain sebagainya yang mengharuskan bagian kaki menjadi basah dan terkena sabun. Ini adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah.

Selain itu juga bagi mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan juga tidak bisa mengelak dari permasalahan kulit pecah-pecah pada bagian tumit ini. Terlalu lama berjalan atau harus mengangkat benda-benda yang berat juga memperbesar risiko terjadinya pecah-pecah pada bagian tumit.


Intinya, terjadinya tumit kering dan pecah-pecah menandakan kerasnya aktivitas yang harus di lakukan oleh orang tersebut tanpa bisa melakukan perawatan yang tepat dan cepat.


Cara Mencegah Tumit Kering dan Pecah-Pecah :
Nah pada kesempatan kali ini saya akan berikan 4 tips yang bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah dan cepat untuk bisa melakukan perawatan dan pencegahan terjadinya pecah-pecah dan kering pada tumit Anda.

1. Memakai Sepatu Yang Nyaman
Jika Anda termasuk orang yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, maka memilih sepatu yang nyaman dipakai adalah hal yang wajib Anda lakukan. Pemilihan jenis sepatu yang bertapak keras dan tidak nyaman tentu saja akan menyiksa Anda sendiri pada saat bekerja. Hal ini juga berdampak pada tumit kaki Anda. Jika Anda tidak segera mengganti sepatu yang berbahan nyaman maka tumit Anda bisa saja menjadi pecah-pecah.


2. Jaga Kelembaban Kulit
Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya tumit kering dan pecah-pecah adalah dengan menjaga kelembaban pada tumit. Anda bisa mengoleskan sebuah krim atau lotion pelembab pada bagian tumit yang bermasalah secara rutin pada setiap harinya.

Selain itu juga Anda sendiri perlu untuk menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan. Penuhilah kebutuhan seperti air putih harian Anda sebanyak 8 gelas secara rutin dan teratur. Hal ini berguna untuk menjaga tubuh dari dehidrasi yang dapat berdampak pada keringnya kulit Anda.

3. Lakukan Perawatan Pada Tumit Yang Bermasalah
Permasalahan tumit kering dan pecah-pecah seringkali tidak dapat di hindari. Terlebih jika pekerjaan sehari-hari Anda memang menuntut demikian. Satu-satunya solusi untuk Anda yaitu dengan melakukan perawatan pada tumit yang kering dan pecah-pecah dengan harapan dea akan berkurang dan lama-kelamaan menghilang.

Anda bisa melakukan perawatan sendiri dengan bahan-bahan yang alami. Beberapa bahan yang bisa Anda gunakan adalah alpukat dan pisang. Gunakan bahan-bahan ini untuk membuat masker kemudian balurkan pada tumit Anda yang bermasalah. Setelah itu diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air. Jika Anda melakukannya dengan rutin maka perlahan-lahan masalah pada tumit Anda yang kering dan pecah-pecah akan segera teratasi


4. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi
Kulit sama seperti bagian vital pada tubuh lainnya. Supaya agar terjaga kesehatannya, kulit perlu mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Oleh karena itu Anda harus selalu memperhatikan asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh anda. Untuk Anda yang sedang mengalami masalah pada tumit sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan yang kaya kandungan kalsium, Zat besi dan vitamin E

Nutrisi ini akan membantu tubuh Anda untuk menjaga kulit tetap sehat dan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Makanan kaya nutrisi untuk kulit bisa Anda dapatkan dari sayur-sayuran hijau, yoghurt, daging dan kacang-kacangan. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit Anda jika permasalahan pada tumit masih saja terjadi.

Demikian 4 tips cara mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah secara alami yang bisa anda coba sendiri tanpa mengeluarkan banyak biaya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share