0
Home  ›  Android

3 Langkah Mudah Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis

3 Langkah Mudah Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis, Sebagai pengguna aplikasi WhatsApp kita pasti menyadari bahwa semua foto yang dikirim pengguna lain atau teman kita pasti akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album WhatsApp. Hal yang semacam ini sebenarnya tidak terlalu masalah untuk sebagai pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori yang terbilang cukup besar. Namun bagi sebagian pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori pas-pasan atau kecil tentu akan menjadi masalah besar. Lebihnya lagi, Kuota atau data internet bisa cepat habis karena keseringan mengunduh gambar secara otomatis.



3 Langkah Mudah Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ke anda semua, khususnya pengguna aplikasi WhatsApp mengenai Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Gambar Dan File Secara Otomatis. Tidak banyak yang tahu, sebenarnya pengguna WhatsApp bisa mengatur mengenai foto serta video yang masuk ke chat kita, apakah ingin di Unduh atau tidak. Cara settingnya cukup mudah, untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda harus buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk pada bagian menu “Pengaturan”. Selanjutnya anda pilih “Pengaturan Data”. Nah, pada bagian pengaturan, anda bisa memilih “Saat Menggunakan Data Seluler” dan “Saat Sedang Tersambung Ke Wi-Fi”. Hilangkan semua ceklis pada semua foto dan file media lainnya.


2. Selanjutnya, anda bisa menyembunyikan album WhatsApp dari Galeri smartphone anda. Caranya, anda tinggal masuk pada menu File Manager » WhatsApp » Media » WhatsApp Image » Selanjutnya ganti Folder WhatsApp Image menjadi .nomedia.


3. Dengan begitu, Gambar WhatsApp tidak akan tampil di Galeri. Dan untuk gambar di Chat WhatsApp, anda bisa unduh secara manual, yakni tekan satu persatu.

4. Selesai.


Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk anda lakukan. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti contohnya Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, Vivo, dan android lainnya.

Demikian ulasan tentang Cara Agar WhatsApp Tidak Mengunduh Foto Secara Otomatis, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS