0
Home  ›  Android

Cara Cek Asus ZenFone Asli ( original ) atau Palsu dengan Cepat

Cara Cek Asus ZenFone Asli ( original ) atau Palsu dengan Cepat, Seperti yang kita ketahui, sekarang ini sudah banyak sekali smartphone Android yang palsu atau KW yang banyak beredar di pasaran. Mulai dari merek smartphone ternama seperti Samsung, Oppo, Asus, dan lain-lain.


Jika anda salah satu pengguna Asus, tentu anda pasti mau apakah Asus anda itu asli atau palsu. Ataukah mungkin anda hanya ingin mengetahui hal ini sehingga ke depannya saat anda membeli smartphone Asus, anda jadi bisa membedakan mana produk yang asli ( original ) dan mana yang palsu ( KW ). Bagaimana ya caranya? Kali ini saya sudah membuat daftar cara bagaimana membedakan smartphone Asus ZenFone asli dan palsu. Silahkan disimak!

Cara Cek Asus ZenFone Asli ( original ) atau Palsu dengan Cepat

Untuk mengetahui apakah Asus ZenFone anda asli atau tidak, caranya sangatlah mudah. Yang harus anda lakukan yang pertama yaitu menghidupkan smartphone Asus anda dan ketik *#*#4636#*#* pada menu Ponsel. Jika sudah, maka akan otomatis muncul tab baru seperti di bawah ini.

  • Selanjutnya, pilih pada menu Informasi telepon.
  • Lalu akan muncul sebuah gambar seperti di bawah ini. Nah, di sana anda bisa melihat semua informasi lengkap tentang smartphone Asus ZenFone tersebut.

  • Langkah selanjutnya adalah mencatat nomor IMEI yang tersedia pada tab yang muncul tersebut dan mencocokkannya dengan nomor IMEI yang tertera pada produk Asus anda. Untuk nomor IMEI, biasanya tertera pada slot baterai Asus ZenFone, pada buku panduan, atau  bisa juga pada boks Asus ZenFone yang anda dapatkan saat membeli produk tersebut.


  • Jika nomor IMEI pada info telepon dan pada produk Asus tersebut cocok, maka smartphone Asus anda adalah produk asli atau original. Namun sebaliknya, jika nomor IMEI tidak cocok atau berbeda, maka produk Asus yang anda gunakan adalah palsu. Di contoh ini terlihat produk Asus yang digunakan merupakan produk asli.
Bagaimana? Smartphone Asus anda asli ataukah palsu? Semoga saja asli ya. Punya cara lain mengecek keaslian smartphone Asus? Silahkan anda share di kolom komentar di bawah ini ya. Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS