Inilah 7 Alasan MacBook Pro Tepat Digunakan Blogger

Inilah 7 Alasan MacBook Pro Tepat Digunakan Blogger, Dari hobby menjadi profesi. Itulah gambaran saya sebagai seorang blogger pemula. Bermula dari sekedar iseng di tahun 2016, aktivitas blogging saya semakin padat sampai akhirnya saya memutuskan untuk terjun 100% sebagai seorang Pro Blogger (sebutan saya bagi seseorang yang menjadikan blogging sebagai sebuah profesi).


Awalnya yang hanya sebuah kebetulan ini ternyata berbuah manis, karena sebuah MacBook Pro nyatanya sangat mendukung aktivitas saya sebagai blogger. Setidaknya ada 7 alasan kenapa menurut saya MacBook Pro merupakan pilihan tepat bagi Pro Blogger:

1. Ringkas dan Mudah Dibawa
Masih sehubungan dengan gaya kerja nomaden, MacBook Pro ini juga ringkas, sangat ringan, tipis, serta portable, hingga membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Dan karena baterainya juga sangat awet, seringkali saya kemana-mana juga tidak perlu membawa charger jadi menjadi lebih simple.

2. Baterai Awet
Jika anda seorang blogger pasti tidak asing lagi dengan gaya kerja nomaden. Bekerja dari cafe ke cafe, dari mall ke mall, dan dari tempat ngopi ke tempat ngopi.

Nah, macBook Pro ini memiliki baterai yang sangat lah awet. MBP 13 inch Retina milik saya misalnya, mampu menyala hingga 8 sampai dengan 10 jam saat dipakai untuk nulis dan ngeblog. Hasilnya ketika bekerja di outdoor tidak perlu repot-repot mencari cafe yang menyediakan charger atau berebut kursi yang di dekat colokan, bukan?. Selain itu anda juga bisa posting secapeknya dengan tenang tanpa mudah terusik dengan indikator baterai yang berkedip merah atau baterai lowbat.

3. Dukungan Aplikasi
MacBook Pro ini didukung oleh banyak aplikasi-aplikasi yang memudahkan para blogger. Dan beberapa aplikasi yang saya gunakan sehari-hari untuk keperluan blogging misalnya saja Ulysses (writing), Final Cut Pro (video editor), OmniFocus (task management), serta Pixelmator (photo editor). Mayoritas UX dan UI aplikasi di Mac ini sangat simpel sehingga mudah digunakan.

4. Performa Kencang
Dibandingkan dengan seri MacBook yang lainnya, MacBook Pro ini memiliki performa yang sangat kencang. Jadi meskipun perkerjaan anda sebagai seorang blogger mayoritas diisi dengan tulis menulis yang tidak memerlukan resource besar, tetapi punya spesifikasi dan resource ekstra membuat aktivitas blogging menjadi lebih produktif. Saat anda membuka puluhan tab di Macbook Pro saat mencari sebuah inspirasi posting tidak akan membuat MacBook Pro anda lambat dan bergeming.

5. Layar Enak Dipandang
Mayoritas seorang blogger — termasuk saya pribadi, betah bekerja di depan layar dalam waktu yang lama. Ini bukan cuman karena soal kebiasaan, tetapi seringkali juga sebuah tuntutan pekerjaan. Project menumpuk, kejar tayang artikel, bahkan sekedar riset dan belajar bisa membuat blogger berjam-jam berada di depan layar. Beruntung layar MacBook Pro, khususnya yang Retina Display nyaman dipandang dalam waktu yang cukup lama.

6. Bisa Install Windows
Meskipun saya menggunakan MacBook Pro, tidak melulu saya menggunakan macOS. Windows 10 juga menjadi sistem operasi utama saya untuk berbagai keperluan blogger — yang menariknya, berjalan dengan sangat mulus di MacBook Pro. Anda bisa menginstall Windows di MacBook Pro menggunakan Bootcamp, menjadikan anda lebih bebas memakai OS mana yang anda butuhkan.

7. Bonus: Punya Gengsi Yang Tinggi
Saya menyebutnya sebagai bonus, karena sebenarnya ini bukanlah hal yang penting jika dibandingkan keenam hal yang sudah saya jelaskan diatas. Tetapi harus diakui di Indonesia brand yang bernama Apple memiliki gengsi tersendiri. Sesekali waktu blogger terkadang dituntut untuk presentasi di depan klien atau melakukan penjelasan di depan partner. Karena bagi sebagian orang, menggunakan MacBook Pro untuk keperluan bisnis bisa menjadi nilai tambah tersendiri dari sisi gengsi.
Komentar