Sosial Media
Home Android

Tips dan Trik Cara Menggunakan Fitur Oppo F3 Plus


Tips dan Trik Cara Menggunakan Fitur Oppo F3 Plus 2017, Anda termasuk salah satu pengguna hp paling hot di tahun ini dengan flagship OPPO terbaru seperti F3 Plus? Jika iya, maka anda wajib tahu tips trik cara menggunakan fitur OPPO F3 Plus ini. Beberapa tips ini akan dapat membantu serta memudahkan hidup anda dengan beragam fitur dan aplikasi canggih didalamnya. Pastinya sayang bila anda punya hp kece tapi tidak tahu cara menggunakan  dan memaksimalkannya.


1. Fitur Screen-Off Gestures
Fitur yang satu ini dinamakan Screen-off Gesture yang berfungsi untuk membuka aplikasi secara langsung ketika posisi smartphone sedang berada dalam keadaan mati atau Black Screen. Fitur ini memudahkan kamu untuk membuka aplikasi meski keadaan layar hape sedang terkunci, salah satu fitur canggih lain yang diberikan OPPO untuk memudahkan anda. Ketika anda mengaktifkan fitur ini maka anda bisa mengatur keadaan ponsel anda hanya dengan sekali usapan menggunakan mode tertentu. Contohnya Double Tap to Wake, atau mengetuk layar dua kali untuk menghidupkan atau membuka layar yang mati atau terkunci.


Cara menonaktifkan kunci layar OPPO juga bisa dilakukan hanya dengan membuka setting dan memilih menu Gesture & Motion. Kemudian pilihlah menu Screen-off Gestures dan pilihlah menu Off untuk mematikan fitur ini. Hal yang menarik dari fitur ini merupakan anda bisa menambahkan kode atau tanda lain dalam gerakan mengusap layar OPPO untuk aplikasi-aplikasi lain yang anda kehendaki. Selain itu dalam fitur ini pula tersedia menu untuk membuka kamera dan mengatur kontrol musik dengan mudah yang akan dijelaskan selengkapnya di daftar selanjutnya.

2. Fitur Single Handed Operations
Salah satu fitur menarik lain dari tips trik cara menggunakan fitur OPPO F3 Plus ini adalah fitur Single Handed Operations. Fitur ini memudahkan anda yang ingin mengoperasikan ponsel hanya dengan menggunakan satu tangan. Adanya layar yang besar dan luas terkadang membuatmu kesulitan untuk mengatur dan mengoperasikan ponsel dengan mudah. Oleh karena itu, OPPO memahami masalah ini dan meluncurkan fitur single handed operations untuk membantu menjalani aktivitas berponsel ria dengan lebih mudah. Ketika fitur ini diaktifkan maka layar akan mengecil dan letaknya bergeser ke arah kanan sehingga ponsel dapat dioperasikan dengan satu jari.

3. Fitur Membuka Kunci Kamera dengan Mudah
Sekarang anda tidak perlu lagi mengalami kesulitan saat mengoperasikan kamera karena OPPO menghadirkan fitur Draw O to Start Camera yang memudahkan anda saat akan selfie atau menangkap gambar foto objek lain. Caranya juga sangat mudah yakni anda hanya perlu menggambar kode O ke layar. Gesture O ini akan secara otomatis membuka fitur kamera ketika posisi hape tengah terkunci. Anda bisa mengaktifkan dan mengatur fitur ini dalam menu Screen-off Gesture yang bisa anda temukan pada menu Setting.

4. Fitur Panorama Untuk Group Selfie
Satu hal lagi yang patut untuk anda coba adalah fitur berfoto dengan grup yang sama sekali tidak boleh anda lewatkan. Cara setting kamera OPPO dengan fitur panorama ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu membuka fitur kamera dalam ponsel kemudian memilih fitur panorama yang ada pada Setting. Lalu, anda bisa mengetuk layar untuk mengambill gambar dan setelahnya menggerakkan ponsel secara horizontal dari samping kanan ke kiri secara perlahan maka hasil foto group anda bakal terlihat memuaskan. Fitur ini bisa menangkap semua objek yang tampak tidak muat di dalam frame kamera berkat adanya teknologi 120o Wide-angle Camera.


5. Fitur LED Notifications
Salah satu fitur unggul lain yang bisa anda dapatkan dari produk ponsel OPPO keluaran kalangan menengah ke atas ini adalah adanya fitur LED Notifications. Lampu LED kecil yang berkedip-kedip yang berada di bagian atas kanan sejajar dengan kamera depan ini merupakan fitur yang memudahkan anda untuk mengetahui adanya pesan-pesan atau notifikasi tertentu yang masuk ke dalam handphone. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka Setting pada smartphone dan membuka menu Battery.

Kemudian pilih menu Others dan pilihlah aplikasi-aplikasi yang menurutmu ingin anda dapatkan info pemberitahuan atau notifikasi terbarunya. Lalu, pastikan pula bahwa menu Freeze when in background tidak aktif. Selanjutnya, kembalilah ke menu Setting dan pilih menu Notification and Status, pada bagian Others ada 2 pilihan menu yang harus anda pilih salah satu. Anda bisa memilih menu Turn on the screen for lockscreen notifications atau Easy light flashes upon receiving notifications. Kemudian pilih menu Manage notifications lalu pilih aplikasi yang ingin diperlihatkan notifikasinya dan terakhir pilih menu Notifications light flashing.

6. Fitur 4G LTE
Adakalanya ketika kita membeli ponsel OPPO ini muncul permasalahan seperti tidak munculnya tanda 4G LTE padahal ponsel telah didukung dengan fitur koneksi internet teranyar tersebut. ada cara untuk mengatasi masalah seperti yakni dengan memasukkan kode pada nomor dial OPPO. Ada dua kode yang bisa anda coba. Pertama adalah *#3921234# dan yang kedua adalah *#*#3921234#*#*. Setelah menekan kode anda bisa masuk ke bagian Setting handphone dan memilih Mobile network kemudian Preferd network type maka pilihan 4G akan muncul.


7. Fitur Power Saving Mode
Masuk ke dalam jajaran tips trik cara menggunakan fitur OPPO F3 Plus adalah fitur Power saving mode. OPPO memberikan dua pilihan kepada pengguna untuk menghemat baterai ponsel dengan Smart power saving mode dan Ultra-long standby mode. Cara mengaktifkannya adalah dengan masuk ke bagian Setting lalu ketuk pada bagian Battery and storage. Pilih menu Battery manager dan pilih mode power saving yang diinginkan.
Komentar
skyscraper banner 160 x 600
skyscraper banner 160 x 600