0
Home  ›  Android

6 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Xiaomi

6 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Xiaomi ,Saya sering mendapat keluhan bahwa aplikasi xiaomi tidak bisa dibuka. Hal ini sering kali terjadi pada pengguna xiaomi melainkan banyak pengguna xiaomi yang merasakannya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan aplikasi sering behenti saat digunakan seperti terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, penggunaan memori yang sudah penuh, sistem android MIUI yang sudah usang, bisa juga dari kesalahan pengaturan, dan tidak kompatibelnya antara apikasi dan sistem, menumpuknya file cache yang mengakibatkan aplikas crash dan hal lain.

Maka dari itu saya akan mengasih 7 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Xiaomi, langsung saja ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa dibuka di HP Xiaomi.


1. Update Aplikasi



Kamu bisa mencoba untuk Update Aplikasi Android. Dengan Udpate, biasanya bugs atau kerusakan yang terjadi pada aplikasi akan hilang. Atau pengguna juga akan mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi tersebut. 

Untuk update aplikasi Android, tentunya kamu harus bisa terhubung langsung dengan Google Play Store. Buka Aplikasi Google Play Store, kemudian cari aplikasi kamu yang bermasalah lalu kamu bisa mencoba untuk mulai update aplikasi yang error tersebut.

2.  Bersihkan Cache Aplikasi



Setiap apilikasi android selalu menghasilkan file cache atau sampah file dari aplikasi tersebut. Apalagi aplikasi dan game online. Semakin banyak file cache yang dihasilkan.

Nah, dengan banyaknya file sampah atau cache yang menumpuk dapat berakibat buruk, baik untuk aplikasi itu sendiri maupun smartphone yang kamu gunakan. Aplikasi bisa menjadi error, lemot, bahkan sampai dengan tidak bisa digunakan sama sekali.

Maka dari itu kamu wajib menghapus serta membersihkan file cache aplikasi secara teratur. Untuk menghapus file cache, caranya sangat mudah. Kamu tidak perlu mendownload aplikasi dari pihak ketiga, cukup gunakan fitur bawaan dari hp xiamomi kamu, masalah akan teratasi.


3. Install Ulang Aplikasi



Apabila semua cara cepat mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka di HP xiaomi diatas masih belum berhasil, maka sebaiknya kamu hapus saja aplikasi tersebut dan cobalah untuk install ulang.

Dengan Install ulang pastinya aplikasi kamu bisa normal dan serasa seperti baru lagi. Sesudah hapus aplikasi, kamu harus membersihkan file sampah dan melakukan reboot. Dan setelah itu, barulah nantinya anda mencoba untuk install ulang aplikasi.

4. Update MIUI



Kamu bisa mencoba untuk update sistem Android atau MIUI pada HP Xiaomi yang kamu miliki. Dengan melakukan hal ini, semoga saja, semua permasalah yang terjadi pada perangkat Xiaomi kamu bisa hilang dan semua aplikasi yang mengalami error bisa normal kembali. 

Untuk update MIUI pada Xiaomi, kamu harus masuk ke Pengaturan, kemudian carilah bagian MIUI untuk update. Pastikan juga kamu terhubung ke Jaringan WiFi agar update bisa berjalan lancar dan maksimal.

5. Factory Reset HP Xiaomi



Kamu bisa mencoba untuk melakukan Hard Reset/ Factory Reset Melalui Menu Recovery Mode. Sebaiknya Kamu harus memikirkan sekali lagi untuk mencoba cara yang satu ini. Ada dua opsi yang bisa Kamu coba lakukan, bisa melalui menu Pengaturan HP Xiaomi atau bisa melalui menu Recovery Mode atau Mi Recovery Xiaomi. Adapun untuk yang pertama, Kamu bisa mencoba melakukannya melalui pengaturan Xiaomi.


6.  Lakukan Flashing



Ini merupakan cara terakhir yang dapat Kamu lakukan. Untuk melakukan flashing pastikan Kamu memiliki Firmware atau ROM baik itu versi Global atau China (sesuaikan kebutuhan Kamu). Untuk melakukan flashing Kamu dapat menggunakan MiFlashing dengan bantuan PC/Laptop. Silahkan kalian cari tutorial flashing xiaomi sesuai tipe hp Kamu.

Untuk melakukan flashing sendiri sebenarnya hampir sama antara tipe xiaomi satu dengan yang lain, namun yang berbeda adalah ROM yang akan digunakan. Dan pastikan sebelum melakukan flashing Kamu melakukan backup data xiaomi terlebih dahulu.

Itu dia beberapa 6 Cara Cepat Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di HP Xiaomi. Untuk kamu yang sedang mengalami masalah diatas, semoga bisa segera terselesaikan dengan melakukan hal-hal yang saya sarankan di atas. Apabila ada yang ingin kamu tanyakan silahkan tulis di kolom komentar di bawah ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS