0
Home  ›  Android

7 Cara Mudah Mengatasi Face Unlock yang Error: 5 Menit

7 Cara Mudah Mengatasi Face Unlock yang Error: 5 Menit, Disini saya menggunakan smartphone Xiaomi sebagai model kasus perangkat yang mengalami error pada fitur keamanan face unlock. Masalah ini memang akan sangat menyulitkan kita sebagai pengguna, ketika perangkat terkunci tentu kita tidak bisa menggunakan perangkat itu.

Jika tidak segera diperbaiki akan ada banyak hal yang mungkin penting, yang akan kamu lewatkan dari Perangkat kamu. karena itu saya membuat cara tentang mengatasi face unlock error untuk membantu kamu yang mengalami masalah yang sama dengan Xiaomi saya, jika kamu menggunkan perangkat dari merk lain, silahkan sesuaikan saja karena tidak akan terlalu jauh perbedaannya.





1. Cocokkan Wajah Dengan Kamera
Cara pertama yakni dengan mencocokkan wajah Kamu kekamera, ingat jangan asal menampilkan wajah saja, yang harus Kamu tahu , fitur face unlock juga membutuhkan tampilan wajah yang pas , lengkap dan jelas, jangan setengah setengah, jadi pastikan wajah Kamu tampil semua dikamera saat membuka Face Unclok.

2. Atur PIN Pemulihan
Kenapa Face Unlock tidak berfungsi? Bisa jadi masalah ini terjadi karena Kamu belum mensetting PIN pemulihan, Fungsi PIN pemulihan adalah sebagai keamananan kedua setelah Face Unlock, jadi jika Face Unlock tidak berfungsi / Error, Kamu bisa memasukkan PIN pemulihan yang sudah Kamu atur sebelumnya di menu Pengaturan.

3. Bersihkan Kamera
Periksa serta pastikan tidak ada penghalang di depan kamera perangkat kamu serta pastikan juga lensa kamera bersih bebas dari debu. Jika kamu menggunakan casing atau cover, sebaiknya lepaskan agar tidak mengganggu proses identifikasi.

4. Matikan / Hidupkan Face Unlock
Cara Mudah Mengatasi Face Unlock yang Error: 5 Menit selanjutnya yakni saya sarankan untuk kamu coba adalah mematikan / mengaktifkan ID Wajah. Caranya buka Pengaturan > Face Unlock & Kode Sandi > Gunakan Face Unlock > Nonaktifkan.

Nah, sekarang kamu matikan smartphonemu lalu hidupkan kembali smartphonemu untuk mengaktifkan kembali face unlock.


5. Setel Ulang Face Unlock
Jika cara sebelumnya belum bisa mengatasw, coba atur ulang face unlock. Cara ini akan menghapus semua representasi matematika wajah kamu yang tersimpan di perangkat. Caranya mudah hanya buka Pengaturan> Face Unlock & Kode Sandi> Setel Ulang Face Unlock. Kemudian, restart perangkat kamu.

6. Perbarui OS
Periksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk perangkat kamu. Jika ada pembaruan, pastikan untuk memperbaruinya ke versi OS terbaru. Karena kemungkinan masalah ini terjadi bisa ditimbulkan karena versi OS yang tertinggal.

7. Flashing
Yang terakhir cara yang paling ampuh mengatasi face unlock error adalah dengan cara Flashing atau dengan kata lain menginstal ulang seluruh sistem perangkat Kamu dengan sistem yang baru, sama dengan pengaturan pabrik, sebelum melakukan ini jangan lupa cadangkan seluruh data yang tersimpan di smartphone kamu.


Demikian 7 Cara Mudah Mengatasi Face Unlock yang Error: 5 Menit, Saya yakin semua cara diatas bisa mengatasi face unlock error di smartphone, silakan dicoba satu satu cara diatas, jika masih belum bisa Kamu bisa komentar dibawah ini. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS