0
Home  ›  Android

8 Cara Mudah Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat

"8 Cara Mudah Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat, Suatu hal yang membingungkan smartphone kamu yang sedang di charger tapi tidak penuh-penuh atau baterai malah berkurang. Dengan kejadian tersebut pasti kamu akan mencari tau cara mengatasinya. Nah, maka dari itu disini saya akan berbagi 8 Cara Mudah Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat yang sudah terbukti ampuh, gak percaya? Coba saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini."

8 Cara Mudah Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat, Suatu hal yang membingungkan smartphone kamu yang sedang di charger tapi tidak penuh-penuh atau baterai malah berkurang. Dengan kejadian tersebut pasti kamu akan mencari tau cara mengatasinya. 

Nah, maka dari itu disini saya akan berbagi 8 Cara Mudah Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat yang sudah terbukti ampuh, gak percaya? Coba saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


1. Charger Terpasang dengan Benar


Coba kamu perhatikan dengan benar apakah charger terpasang dengan benar atau tidak, jika sudah terpasang benar tetapi baterai tidak kunjung terisi maka cobalah charger smartphone kamu dengan desktop.

2. Charger yang Tidak Sesuai


Jangan asal ngecharger smartphone, charger itu ada ukuran dayanya. Misalnya smartphone Kamu adalah Samsung Galaxy S7 tapi di charging menggunakan charger Smartfren Andromax. Selain tidak sesuai hal ini dengan spek smartphone tersebut,  juga bisa memungkinkan baterai smartphone akan cepat rusak. Jadi gunakan aksesoris asli saja.

3. Mengecek Kompenen konektor


Begitu banyaknya komponen yang terdapat di dalam smartphone, Maka yang perlu Kamu lakukan yakni dengan mengecek komponen konektor nya saja, Karena terjadi pada konektorlah yang berperan di dalam smartphone. Karena konektor merupakan komponen yang paling penting yang fungsi utamanya sebagai tempat masuknya energi arus listrik atau biasa di sebut komponen penerima arus listrik, Pada saat melakukan pengecasan serta sebagai jalur penghubung pada saat menggunakan kabel USB.

4.  Meminjam Baterai / Mengganti


8 Cara Mudah Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat selanjutnya adalah dengan meminjam baterai yang sama persis merk serta tipenya dengan baterai smartphone Kamu lalu pasangkan ke smartphone kamu dan lakukan charging dalam kondisi nyala maupun dimatikan.

Jika pada layar smartphonemu ada tulisan “Not Charging” atau saat charging ada indikator daya berjalan tetapi baterai tidak bertambah, atau saat charging indikator diam saja, maka dipastikan kerusakan ada pada IC-Chargernya, maka gantilah dengan yang baru.


5. Charging Dari Sumber yang Benar


Nah ini merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan meskipun sedang tidak dalam mode darurat adalah ngecas dari laptop. Jadi jangan heran kenapa kok bisa baterai android tidak full karena sumbernya sendiri tidak jelas asalnya.

6. Custom ROM Tidak Cocok


Bagi yang suka ngoprek smartphone Android dengan custom ROM, kejadian ini sudah biasa. Karena indikator pada baterai terkadang jadi error dengan menampilkan daya 100% padahal hanya bertahan 15 menit saja. Untuk itu, kembalikan lagi ke ROM asli atau bawaan.

7. Update atau Downgrade Android OS


Pembaruan sistem pada smartphone kamu akan memperbaiki bugs namun tidak menutup kemungkinan juga malah akan menimbulkan bugs baru yang menimpa baterai smartphone. Jika baterai smartphone di charger tidak bisa penuh setelah di update, lakukan downgrade dan sebaliknya.

8. Smartphone Tidak Bisa Hidup Setelah Di Charger Dalam Keadaan Mati


Jadi kamu saat meng charger smartphone, kemudian tekan tombol ON. Akan tetapi smartphone tidak nyala, tidak ada arus listrik yang masuk ke smartphone. Segeralah melakukan pengecekan pada R224 jika kedua ujung tidak memiliki tegangan VBAT 3,2V itu artinya IC Power rusak atau penyolderan yang kurang baik pada IC Power. Dan alangkah baiknya kamu ganti IC Power yang rusak atau lakukan penyolderan ulang.


Demikianlah 8 Cara Mudah Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat agar dapat memperpanjang usia baterai di smartphone kamu, mudah-mudahan dengan solusi yang saya berikan untuk kamu bisa bermanfaat serta bisa membantu. Silahkan kamu coba, sekian dan terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS