0
Home  ›  Android

9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat

9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat, Jika kamu merupakan pengguna kartu Telkomsel yang sering mendapati sinyal internet yang hilang atau bahkan jaringan internet Telkomsel yang hilang maka kamu perlu mempelajari cara-cara untuk mengatasi sinyal Telkomsel yang sering hilang.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang sangat populer karena berbagai layanan menarik di dalamnya menjadikan pelanggan penasaran ingin menggunakan kartu Telkomsel ini. Namun sayangnya Telkomsel juga sering terkendala masalah sinyal dan jaringan sehingga para pengguna merasa kesulitan untuk dapat mengakses internet dengan lancar.

Kali ini saya akan membahas mengenai 9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menangkap sinyal atau jaringan ketika hendak mengakses internet, menelepon ataupun sms. Penasaran dengan bagaimana saja langkahnya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.


1. Cari Sinyal Di Luar Ruangan


Jika biasanya sinyal dan jaringan Telkomsel hilang bila kamu berada di rumah, gedung, ataupun ruangan lain maka hal ini dapat disebabkan saat smartphone kamu tak bisa menangkap sinyal atau jaringan secara optimal dari luar ruangan. Maka untuk itu cara mengatasinya adalah dengan keluar dari ruangan rumah atau gedung untuk menangkap kembali sinyal Telkomsel yang hilang.

2. Periksa Kembali Kondisi Kartu Telkomsel


Memeriksa kembali kartu yang tak terdeteksi bisa kamu lakukan untuk memastikan kartu Telkomsel kamu dalam kondisi baik. Caranya pun sangat simple karena kamu hanya cukup mencopot kemudian memasang kembali serta pastikan ada notifikasi SIM ketika dimasukkan.

3. Hal Sepele


Sinyal internet telkomsel yang tidak muncul biasanya di sebabkan oleh hal-hal yang sangat sepele yaitu kemungkinan kamu lupa mengaktifkan data internet yang ada di smartphone kamu. Karena jika kamu tidak mengaktifkan data intenret telkomsel maka otomatis sinyal internet telkomsel tidak akan muncul. Oleh karena itu pastikan data internet sudah dalam keadaan aktif agar agar bisa terhubung dengan jaringan internet.

4. Restart HP


Dengan merestart smartphone kamu, maka smartphone kamu akan memulai sistem operasi kamu dari awal dan secara langsung membangun ulang infrastruktur jaringan internet smartphone kamu dari awal.

5. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal


Di Playstore banyak aplikasi untuk melakukan optimasi pada sinyal khusus 4G, dan bisa didapat dengan gratis, dengan menggunakan aplikasi ini dapat membantu kamu agar tidak kehilangan koneksi internet kamu secara tiba-tiba.


6. Ganti APN (Access Point Name)



APN default bawaan yang di anjurkan oleh TELKOMSEL adalah :"internet", namun kita bisa mengganti APN tersebut jika jaringan internet 4G kamu terasa lambat,

7. Pindah ke Airplan Mode (Mode Pesawat)


Ketika sinyal di smartphonemu mendadak hilang entah kemana, satu hal yang bisa kamu lakukan yakni memindahkan jaringan ke Airplan Mode atau Mode Pesawat. Dengan menggunakan Airplan Mode, otomatis smartphone kamu tidak akan terhubung ke internet dan membuat jaringan ter-refresh sehingga bisa mengembalikan sinyal 4G saat mode ini dinonaktifkan.

8. Mengubah Ke Jaringan 3G


Cara lain yang bisa kamu lakukan yakni dengan memindahkan setting-an koneksi ke pilihan 3G only. Setelah mengubahnya selama beberapa menit, kamu bisa kembali memilih jaringan LTE alias 4G, sinyal di smartphone kamu pun akan ter-refresh.


9. Lakukan Factory Reset


Jika semua cara atas tidak ada yang berhasil maka cara ini bisa digunakan yakni dengan factory reset. Namun sebelum kamu melakukannya saya sarankan untuk backup terlebih dahulu data-data yang kamu anggap penting dan bila sudah maka silahkan kamu masuk kemenu setting lalu pilih cadangkan dan reset kemudian klik reset data factory dan klik reset data, selesai.

Demikianlah ulasan mengenai 9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat, semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara ini, Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS