0
Home  ›  Android

Cara Cek Garansi HP Samsung dengan 3 Langkah Mudah

"Cara Cek Garansi HP Samsung dengan 3 Langkah Mudah, Samsung dikenal menjadi salah satu perusahaan raksasa untuk lini bisnis smartphone. Samsung mempunyai keunggulan dalam hal inovasi yang bersaing dengan Apple. Tidak hanya itu saja, Samsung juga memiliki service center terbanyak di Indonesia. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu smartphone kamu rusak. Hardware yang dimiliki produk Samsung terbilang awet walaupun tidak segahar Xiaomi (dengan harga yang setara). Jadi jangan dilewatkan keuntungan yang diberikan oleh pihak Samsung ini. Memang seperti kebanyakan barang elektronik dari Samsung. Perusahaan Samsung selalu menyediakan layanan perbaikan secara Cuma-Cuma atau gratis lewat garansi ini. Cara cek garansi Samsung untuk semua jenis serta tipe smartphone Samsung bisa dilakukan dengan mudah."

Cara Cek Garansi HP Samsung dengan 3 Langkah Mudah, Samsung dikenal menjadi salah satu perusahaan raksasa untuk lini bisnis smartphone. Samsung mempunyai keunggulan dalam hal inovasi yang bersaing dengan Apple. Tidak hanya itu saja, Samsung juga memiliki service center terbanyak di Indonesia. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu smartphone kamu rusak. Hardware yang dimiliki produk Samsung terbilang awet walaupun tidak segahar Xiaomi (dengan harga yang setara).

Jadi jangan dilewatkan keuntungan yang diberikan oleh pihak Samsung ini. Memang seperti kebanyakan barang elektronik dari Samsung. Perusahaan Samsung selalu menyediakan layanan perbaikan secara Cuma-Cuma atau gratis lewat garansi ini. Cara cek garansi Samsung untuk semua jenis serta tipe smartphone Samsung bisa dilakukan dengan mudah.


Dalam mengecek garansi dari produk Samsung ada cara mudah dan cepat yakni dengan melihat tanggal yang tertera pada kartu garansi. Smartphone Samsung sudah pasti mempunyai satu tahun garansi produk serta pelayanan servis yang dihitung dari tanggal pembelian di kartu garansi maupun nota pembelian.



Namun, untuk mendapatkan garansi  ada beberapa prosedur yang harus terpenuhi, seperti yang berhasil dirangkum di bawah ini.

* Untuk Service Center sendiri Perusahaan Samsung tidak ada garansi untuk sebuah merchandise yang dihadiahkan ketika pembelian produk, seperti SD Card, Powerbank, dan yang lainnya.

* Rooting yang mengakibatkan kerusakan hardware

* Tidak mempunyai kartu garansi atau nota pembelian

* Aksesoris lain seperti contohnya baterai, charger, O-Click, dan kabel data akan digaransikan selama 6 bulan dan earphone selama 3 bulan jika terjadi kerusakan yang dikarenakan masalah kualitas, bukan kerusakan atas kelalaian manusia, seperti pecah dan retak

* Pembeli produk dari Samsung di wajibkan untuk membawa pulang kartu garansi atau nota pembelian ketika ingin mengklaimkan garansi ponsel atau aksesoris

* Smartphone Samsung yang diservis kurang lebih 7 hari dalam masa perbaikan, tergantung kerusakan

* Upgrade software di Service Center Samsung tidak dikenakan biaya

* Kerusakan smartphone akibat kesalahan atau kelalaian dari penggunnya sendir, seperti layar pecah, jatuh dan kemasukan air/cairan

* Telah dibongkar, dimodifikasi oleh pengguna sendiri, atau oleh pihak situs garansi yang tidak resmi


* Untuk unit yang dikenakan biaya, pembeli harus melakukan pelunasan biaya service sebelum pengerjaan.

* Pembeli produk Samsung dapat dengan mudah untuk mengajukan smartphonenya apabila mengalami kerusakan hardware karena kualitas produk sebelum 7 hari dari tanggal pembelian

1. Cara Cek IMEI Samsung dengan Kode *#06#
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Phone Call atau Telepon di smartphone Samsung.

- Selanjutnya, ketikkan kode *#06#.
- Kalau sudah, tekan tombol Call (berlambang telepon).
- Nanti akan otomatis nomor IMEI akan tampil di layar smartphone Samsung.
- Cara yang ini bisa dikatakan bekerja pada segala jenis merk dan type smartphone.

2. Cek Melalui imei.info
Ada juga layanan lain yang serupa untuk mengecek garansi Samsung android. Situnya yakni imei.info, tidak hanya berfungsi mengecek IMEI, layanan ini juga mencakup cek garansi smartphone Samsung. Fungsinya untuk dapat memeriksa garansi dan informasi lain tentang produk smartphone samsung.


Walau cek garansi Samsung disini bisa dengan mudah dilakukan, tapi kamu harus terlebih dahulu mempunyaii akun di situs ini. Baru kamu bisa login untuk melakukan pengecekan. Untuk proses Pengecekannya sendiri, input nomer IMEI dari ponsel Samsung kamu. Lalu Klik “Warranty”. Kemudian masukan juga 10 digit nomor seri / serial number, terakhir “Check Samsung Phone Details”.

3. Cek Garansi Samsung di website resmi
Yang terahkir merupakan cara yang paling akuran mengenai produk samsung, Mulai dari spesfikasi ,sampai tentang garansi ini.
Caranya cukup akses situs resmi garansi Samsung: http://www.samsung.com/in/support/warranty/ . Kemudian pilih Produk Smartphone Samsung dari menu drop-down: Mulai dari pilihan Model, dan Nomor Seri. Jika sudah sesuai maka akan muncul keterangan spesifikasi lengkap termasuk garansi ponsel Samsung android kamu.

Nah itulah tadi Cara Cek Garansi HP Samsung dengan 5 Langkah Mudah yang bisa kamu coba sekarang juga, apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahan tulis dikolom komentar ya. Sekian Dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS