0
Home  ›  Android

10 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbukti Terbaik Tahun Ini

"10 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbukti Terbaik Tahun Ini, Daya tahan baterai tentunya menjadi salah satu hal yang sangat penting buat diperhatikan apalagi bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan sehingga daya tahan baterai memang sangat penting. Meskipun sekarang sudah ada alat yang bernama Power Bank yakni alat isi ulang baterai portable yang bisa dibawa kemana saja, namun masih tetap saja ribet jika harus membawa dan mengantongi alat itu kemana – mana, apalagi jika aktivitas yang kamu lakukan mengharuskan kamu untuk menitipkan tas, sehingga gak mungkin dong kamu pegang Power Bank itu kemana – mana. Terlebih lagi jika memiliki ram atau kapasitas smartphone yang tidak begitu besar dan juga dari berbagai aplikasi tersebut pastinya akan menguras proses kinerja baterai. Solusi agar baterai Android tetap awet yaitu dengan download aplikasi penghemat baterai Android di Google Store. Beberapa aplikasi ini banyak disediakan gratis yang bisa kamu download di Play Store, nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 10 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbukti Terbaik Tahun Ini, Cekidot!"

10 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbukti Terbaik Tahun Ini, Daya tahan sebuah baterai tentunya menjadi salah satu hal yang sangat penting buat diperhatikan apalagi bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan sehingga daya tahan baterai memang hal yang sangat penting. Meskipun sekarang sudah ada alat yang bernama Power Bank yakni alat isi ulang baterai portable yang bisa dibawa kemana saja, namun masih tetap saja ribet jika harus membawa dan mengantongi alat itu kemana – mana, apalagi jika aktivitas yang kamu lakukan mengharuskan kamu untuk menitipkan tas, sehingga gak mungkin dong kamu pegang Power Bank itu kemana – mana.

Terlebih lagi jika memiliki ram atau kapasitas smartphone yang tidak begitu besar dan juga dari berbagai aplikasi tersebut pastinya akan menguras proses kinerja baterai. Solusi agar baterai Android tetap awet yaitu dengan download aplikasi penghemat baterai Android di Google Store.

Beberapa aplikasi ini banyak disediakan gratis yang bisa kamu download di Play Store, nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 10 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbukti Terbaik Tahun Ini, Cekidot!

1. DU Battery Saver


DU Battery Saver merupakan aplikasi penghemat baterai Android terbaik saat ini. Ratusan juta pengguna smarphone pun telah memiliki aplikasi ini, alasannya DU Battery Saver mampu meningkatkan daya tahan baterai hingga 50%.

Cukup dengan menekan tombol Optimize secara otomatis dapat meningkatkan daya tahan baterai serta menampilkan status baterai yang tersisa dengan analisa yang rinci. Selain itu, tersedia juga Widget pada home screen untuk mengelola aplikasi yang berjalan pada background proses dan hardware pada smartphone.



Aplikasi ini hadir sebagai salah satu aplikasi penghemat baterai Android kamu. Aplikasi besutan developer Avast Software ini menyodorkan kepada para penggunanya menghemat baterai dengan cara memberhentikan aktivitas untuk beberapa aplikasi di smartphone.

Tenang saja, Avast Battery Saver tidak akan memberhentikan aplikasi penting kamu melainkan memberhentikan aktivitas aplikasi yang tidak kamu gunakan. Jadi, tentu aplikasi Avast Battery Saver mampu menghemat baterai kamu.



Aplikasi ini dikeluarkan oleh Funded Stuff dan juga sudah didownload oleh kurang lebih 5 ribu orang. Dengan aplikasi ini kamu dapat menghemat pemakaian daya baterai kamu dan kamu juga dapat mempercepat waktu pengecasan smartphone di bawah power saving mode. Aplikasi ini akan meningkatkan daya tahan dari baterai kamu dalam situasi apapun sehingga bagi kamu yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan jangan khawatir dengan low battery.

Cara kerja aplikasi ini yakni dengan memutuskan semua process yang tidak penting, tidak berguna, dan tidak diinginkan, sehingga dapat membuat smartphone kamu bekerja lebih cepat dengan memperbesar kapasitas RAM dari proses aplikasi yang tidak berguna. Melalui aplikasi ini kamu juga dapat melihat grafik dari proses pengecasan smartphone kamu. Kamu juga dapat mengetahui daya baterai yang sudah terisi ketika mengecas smartphone. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai informasi mengenai baterai sehingga akan memudahkan kamu dalam mengetahui jenis baterai ketika hendak membeli baterai yang baru.



Aplikasi yang satu ini dikeluarkan oleh Cheetah Mobile Inc (NYSE: CMCM) dan sudah didownload oleh kurang lebih 100 juta orang. Aplikasi ini juga menawarkan tampilan yang simpel dan juga sederhana. Kamu akan dapat memperpanjang daya tahan baterai kamu hanya dengan 1 tap. Kamu juga dapat memonitori draining apps in real time dimana kamu dapat memonitori kondisi baterai, aplikasi yang memakan banyak daya baterai, dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat memotong semua aplikasi tidak berguna yang menguras daya baterai kamu. Kamu dapat memilih mode penghematan baterai, apakah sleep mode, classic mode, advanced mode, dan sebagainya. Kamu juga dapat menutup aplikasi yang tidak tergunakan untuk mengembalikan temperature baterai yang normal.

5. Purify


Bukan, ini bukan spell Purify yang ada di game Mobile Legends loh. Tapi Purify yang satu ini bisa mencegah aplikasi yang menghabiskan batarai smartphone kamu. Cara kerjanya yakni dengan membersihkan aplikasi yang berjalan di background, bahkan hingga mengatur suhu smartphone.



Aplikasi yang dulunya dikhususkan bagi pengguna smartphone android dengan akses root ini kini sudah bisa dinikmati oleh kamu yang tidak memiliki akses root. Aplikasi ini juga berfungsi untuk membuat aplikasi yang tidak kamu gunakan masuk ke mode Hibernate.

Dengan masuk mode Hibernate, maka aplikasi yang kamu hibernasikan tadi tidak bisa berjalan di belakang layar, memberikan notifikasi dan lainnya sampai kamu menjalankan kembali aplikasi tersebut. Dampaknya, baterai smartphone kamu jadi lebih hemat.



Ada lagi aplikasi bagus untuk menghemat baterai android kamu, Kaspersky Battery Life. Ya, ini merupakan aplikasi usungan Kapersky di mana menawarkan keunggulan dalam me-reduce penggunaan daya di smartphone Android. Ada fitur di mana Kaspersky Battery Life akan memonitorisasi setiap aplikasi yang berjalan di smartphone kamu.

Dan juga aplikasi gratis ini akan selalu memberikan notifikasi untuk setiap aplikasi yang terlalu banyak mengkonsumsi penggunaan baterai smartphone. Oh iya, kamu juga tidak perlu khawatir kalau aplikasi ini akan mempersempit memori di smartphone, karena Kaspersky Battery Life hanya butuh 7.4MB saja loh.



Aplikasi penghemat baterai Android selanjutnya yang cukup handal yakni Easy Battery Saver. Secara garis besar fitur yang ditawarkan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan DU Battery Saver. Akan tetapi aplikasi yang satu ini akan menampilkan informasi status level baterai Kamu di halaman utamanya. Informasi tersebut sangat membantu Kamu untuk mengetahui berapa daya baterai yang bisa dihemat.

Seperti nama yang diusungnya, Easy Battery Saver mempunyai keunggulan dalam hal cara penggunaan. Ya, aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah dioperasikan meskipun kamu baru pertama kali menggunakannya.



Pada dasarnya Automate merupakan aplikasi serupa Tasker. Cara kerjanya yakni dengan membuat sebuah program berjalan secara otomatis jika syarat dan juga ketentuannya terpenuhi. Kelebihan dari aplikasi Automate ini, kamu tidak perlu ribet-ribet membuat variabel khusus seperti pada Tasker. Oh iya, bukan hanya bisa digunakan untuk menghemat baterai Android saja loh, Automate juga bisa kamu gunakan untuk membuat Clash of Clans selalu online, dan masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan.



Fitur utama dari MoboClean yaitu untuk memberikan kamu akses istimewa seperti pengguna Android yang sudah di-root, tapi tanpa perlu akses root di Android kamu. Aplikasi MoboClean akan memberikan kamu akses spesial untuk masuk permission suatu aplikasi. Dengan kamu bisa masuk ke akses permission, kamu akan bisa menghentikan aplikasi tersebut dari berjalan otomatis di background, sekaligus membuat aplikasi itu tidak auto start.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 10 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbukti Terbaik Tahun Ini, yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS