10 Game Anak-anak Android Terbaik Terpopuler Tahun Ini

"10 Game Anak-anak Android Terbaik Terpopuler Tahun Ini, Ada 10 game yang menjadi game anak terbaik. Game-game tersebut termasuk game yang paling disukai oleh anak-anak dan pastinya tidak membuat orangtua marah ketika si kecil memainkannya. Tidak seperti generasi anak-anak tahun 80 an, kids zaman now sekarang lebih banyak menghabiskan waktu bermainnya dengan menggunakan smartphone dibandingkan bermain di luar bersama teman sebayanya. Balita pun demikian, mereka akan akrab dengan gadget sebagai teman kesehariannya. Bahkan dari mereka sudah ada yang mengenal huruf dan berhitung saking seringnya main game membaca dan berhitung di smartphone. Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 10 Game Anak-anak Android Terbaik Terpopuler Tahun Ini. Cekidot!"

10 Game Anak-anak Android Terbaik Terpopuler Tahun Ini, Ada 10 game yang menjadi game anak terbaik. Game-game tersebut termasuk game yang paling disukai oleh anak-anak dan pastinya tidak membuat orangtua marah ketika si kecil memainkannya.

Tidak seperti generasi anak-anak tahun 80 an, kids zaman now sekarang lebih banyak menghabiskan waktu bermainnya dengan menggunakan smartphone dibandingkan bermain di luar bersama teman sebayanya.

Balita pun demikian, mereka akan akrab dengan gadget sebagai teman kesehariannya. Bahkan dari mereka sudah ada yang mengenal huruf dan berhitung saking seringnya main game membaca dan berhitung di smartphone.

Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 10 Game Anak-anak Android Terbaik Terpopuler Tahun Ini. Cekidot!


1. Anak Cerdas


Sesuai namanya, game di urutan pertama ini bisa meningkatkan kecerdasan anak. Dibuat oleh PT Acer Indonesia serta tersedia secara gratis di Google Play Store, game ini siap mengajak anak untuk latihan di rumah menghafal soal yang disesuaikan menurut materi sekolah nasional.

Cocok di mainkan oleh anak berusia 6 sampai 12 tahun, anak bisa mempelajari materi soal dari pelajaran matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahkan sains. Tidak hanya itu saja, ada pula fitur latihan yang bisa diakses oleh anak dan dimonitor oleh anak sebagai evaluasi dalam proses pembelajaran.

2. Little Panda Restaurant


Bagi anak-anak yang tertarik untuk memasak, game yang satu ini akan membantunya memotong sayuran, mengiris daging, dan mencampur adonan sesuai kemampuan mereka secara virtual. Mereka bisa memasak di restoran rumah pohon yang lucu dan imut ini.

Beragam pilihan makanan bisa dibuat disini entah itu mulai dari makanan timur hingga makanan barat. Bahan makanannya juga beragam seperti bumbu-bumbu dapur, daging, jamur, telur , ditambah lagi peralatannya yang lengkap seperti blender, kuali, oven, dll. Nantinya saat si anak sudah menyajikan hidangan yang di buatnya tadi, ia akan menghasilkan uang yang bisa digunakan untuk membuat lebih banyak hidangan.

3. Animal Sounds


Game ini merupakan games yang diciptakan untuk mengenal dan mengetahi mengenai suara binatang. Jangan lagi ditanya, karena gam yang satu ini pastinya sangat menyenangkan untuk anak-anak.

Selain itu, game ini tanpa iklan atau bebas iklan yang membuat anak-anak akan terfokus dan juga tidak memiliki gangguan saat bermain. Game ini juga sangat cocok untuk anak-anak usia 1 sampai 5 tahun.

4. Animasi Puzzle For Kids


Game yang satu ini merupakan game yang bisa melatih syaraf-syaraf motorik halus yang telah dimiliki oleh anak-anak. Selain itu, game anak android terbaik ini juga berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, khususnya dalam menyelesaikan setiap masalah sehari-sehari yang bakalan sering dihadapinya.

Yuk berikan anak kita stimulasi yang tepat dengan bermain sambil belajar supaya anak kita menjadi lebih kreatif melalui game anak android terbaik ini.


5. Numbers & Addition! Math Games


Game anak untuk android berikutnya akan mengajak mereka untuk belajar berhitung dengan berbagai karakter hewan-hewan lucu yang sangat menyenangkan. Game yang satu ini yakni berupa pertualangan di sebuah padang rumput.

Ayo ajak mereka untuk mengasah skill menghitungnya. Game anak yang satu ini sengaja dikembangkan untuk anak yang berusia 3 sampai 6 tahun yang siap naik tingkat ke sekolah dasar (SD)

6. Doctor Kids


Game yang satu ini cocok sekali untuk anak, gameplay-nya tidak terlalu rumit sehingga anak dengan usia 4 sampai dengan 7 tahun dapat dengan mudah memainkannya. Karakter yang dipakai pun bersahabat bagi mereka. Di sisi lain, anak-anak jadi peduli dengan kesehatan.

7. Baby Hazel Collection


Game yang ini termasuk game anak-anak yang paling banyak di mainkan karena  pengembang game ini punya banyak sekali seri permainan anak yang sangat menghibur dan membentuk sifat penyayang pada anak. Dijamin mereka akan menyukai game-game ini.

8. Cake Maker


Selain membuat masakan, terdapat pula game yang mengajarkan anak membuat berbagai macam olahan dan juga bentuk kue. Lewat game yang satu ini, anak bisa mempelajari step membuat sebuah kue secara berurutan, termasuk mempersiapkan bahan untuk membuat kue dan cara menghias kue.

Bertajuk Cake Maker, game besutan developer bernama Crazy Cats ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.


9. Belajar Berhitung


Kini banyak inovasi yang dikembangkan para pengembang games untuk sarana edukasi, salah satunya yakni game yang satu ini. Belajar Berhitung merupakan game untuk mengedukasi anak-anak untuk belajar mengenal angka dan hitungan dasar.

Dengan tampilan dan juga warna yang menarik, games ini tentunya akan menjadi sarana yang nyaman untuk belajar berhitung dan tidak menimbulkan kebosanan pada anak-anak.

10. Moana Island Life


Karakter Disney, Moana juga ada gamenya situs resmi yakni Google Play. Berlatar pulau tropis yang indah serta memukau, game petualangan ini akan mengajarkan anak untuk mendirikan bangunan, membuat kerajinan, dan mengoleksi hewan di alam.

Selain Moana,  ada juga Maui, dan teman-teman lainnya yang akan hadir dan membantu di pulau itu. Pemain akan menemukan pulau-pulau di Oceania dan juga berpetualang di sana.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 10 Game Anak-anak Android Terbaik Terpopuler Tahun Ini, apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Komentar