0
Home  ›  Android

7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Mudah Cepat

"7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Mudah Cepat, Bagi pengguna smartphone android pasti agak menyebalkan kalau smartphone android yang kamu gunakannya lemot atau lag, masalahnya itu hanya pada penggunaan RAM android yang hampir full dan otomatis android akan lemot atau lag saat dipakai. Tapi di sini saya akan membagikan informasi bagaimana cara meringankan kinerja ram di smartphone android dengan mudah dan cepat serta tanpa memakai akses root, dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3 serta cara lainnya dan terbukti aplikasi tersebut bisa meringankan kinerja ram pada smartphone android. Perlu kamu ketahui, kegunaan dari RAM ini adalah memori sementara yang digunakan ketika sebuah aplikasi sedang berjalan. Apabila semakin banyak aplikasi yang dijalankan, maka semakin berat pula kinerja RAM tersebut dan membuat smartphone jadi melambat."

7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Mudah Cepat, Bagi pengguna smartphone android pasti agak menyebalkan kalau smartphone android yang kamu gunakannya lemot atau lag, masalahnya itu hanya pada penggunaan RAM android yang hampir full dan otomatis android akan lemot atau lag saat dipakai.

Tapi di sini saya akan membagikan informasi bagaimana cara meringankan kinerja ram di smartphone android dengan mudah dan cepat serta tanpa memakai akses root, dengan menggunakan aplikasi pihak ke 3 serta cara lainnya dan terbukti aplikasi tersebut bisa meringankan kinerja ram pada smartphone android.

Perlu kamu ketahui, kegunaan dari RAM ini adalah memori sementara yang digunakan ketika sebuah aplikasi sedang berjalan. Apabila semakin banyak aplikasi yang dijalankan, maka semakin berat pula kinerja RAM tersebut dan membuat smartphone jadi melambat.

Nah berikut inilah ulasan lengkap tentang 7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Mudah Cepat, Cekidot!

1. Aplikasi CCleaner


Gunakan Aplikasi yang bernama CCleaner karena aplikasi ini sangat berpengaruh untuk memantau penggunakan RAM atau CPU pada smartphone android kamu dan bisa membersihkan sampah-sampah bekas kamu browsing.

2. Batasi Penggunaan Proses Latar Belakang


Caranya adalah masuk kebagian pilihan pengembangan atau developer options setelah itu  scrol sampai kebawah pilih Batasi proses latar belakang atau limit background proccesses lalu pilih tidak ada proses latar belakang atau no background processes.

3. Disable Application


Ada beberapa aplikasi memang memakai kapasitas cukup besar di RAM, meskipun aplikasi tersebut sedang tidak kamu digunakan. Maka, kamu bisa memilih aplikasi mana yang harus dan tidak harus running di background. Dengan begitu, performa smartphone pun akan meningkat.

4. Aplikasi Juwe RAM Script


Apliksai pendukung yang terakhir adalah “Juwe RAM script”. Aplikasi pendukung yang satu ini berfungsi untuk pengatur RAM terbaik pada smartphone android. Dengan menginstal aplikasi ini kinerja system akan lebih cepat dan optimal. Sehingga kemungkinan terjadi lag sangat kecil sekali.

5. Buang Semua Aplikasi Bawaan "Bloatware" yang Tidak Kamu Perlukan


Di smartphone Android kamu pasti terdapat banyak aplikasi bawaan yang ter-install sejak pertama kali kamu membeli smartphone Android tersebut. Berbagai aplikasi tersebut biasanya tidak bisa kamu hapus ataupun kamu uninstall.

Bahkan ada juga yang tidak bisa di-disable. Selain bikin memori internal smartphone Android kamu jadi makin penuh, aplikasi bawaan ini juga seringkali menguras RAM karena berjalan tanpa kamu ketahui. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi System App Remover untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan di smartphone Android kamu.

6. Tambah RAM Kamu dengan Aplikasi Greenify


Emang bisa RAM ditambah dengan aplikasi Android? Bisa aja. Dengan aplikasi Greenify, kamu bisa bikin RAM smartphone Android kamu jadi lebih lega dan ringan. Sehingga kamu tetap bisa melakukan berbagai aktivitas di smartphone Android kamu dengan lancar.

7. Bersihkan Cache


Selain berfungsi untuk mengosongkan ruang penyimpanan, menghapus data cache juga memiliki fungsi untuk meningkatkan kinerja smartphone android. Untuk membersihkan cache yang tersimpan, silahkan ikuti cara berikut ini:

Pertama buka menu Pengaturan / Setelan / Settings.

Kemudian cari dan Buka menu Storage / Penyimpanan.

Setelah itu pilih "Internal Storage / Penyimpanan Internal".

Tap "Cached Data / Data yang Terseimpan".

Tap "Hapus" dan Tunggu beberapa saat.

Selesai.

Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 7 Cara Meringkankan Kinerja Ram Di Android Dengan Mudah Cepat, yang bisa kamu coba sekarang juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS